perusahaan erick thohir

Selain sosok Luhut Binsar Panjaitan yang kerap tampil di media, sosok Erick Thohir juga memiliki karakteristik hampir sama. 

Tak hanya menjabat sebagai Menteri BUMN, pria 51 tahun ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kemampuan karirnya dalam berpolitik bisa dikatakan cukup mahir meski ia berasal dari kalangan pengusaha dan profesional.

Didaulat sebagai Menteri BUMN pada Kabinet Indonesia Maju, Pria yang akrab disapa ET ini memiliki kekayaan mencapai Rp2,3 Triliun.

Dengan jumlah kekayaan yang cukup besar tersebut, ia menjadi salah satu menteri terkaya selain Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Saat ini, sosoknya pun kerap mengundang berbagai kontroversi mengingat banyaknya BUMN yang masih merugi dan harus disehatkan kembali.

Dikenal sebagai pengusaha, perusahaan apa saja yang dimiliki oleh Erick Thohir saat ini dan sempat dimilikinya? Simak pembahasannya bersama-sama! 

Kompilasi Perusahaan Erick Thohir, Pantas Jadi Salah Satu Menteri Terkaya di Indonesia 

Berbeda dengan sang kakak mengurusi pertambangan dan batu bara, ET justru berada di industri media dan hiburan yang melambungkan namanya.

Simak beberapa perusahaan yang pernah ia miliki saat ini. 

1. Mahaka Advertising 

mahaka media

Mahaka Advertising merupakan perusahaan yang didirikan oleh Erick Thohir yang berfokus pada jasa periklanan seperti reklame, jembatan penyeberangan orang (JPO) dan neon box.

Meski sudah menjadi salah satu perusahaan periklanan ternama, namun Mahaka Advertising tetap menjalani jasa pasang iklan baliho dan umbul-umbul.

Perusahaan yang berdiri tahun 1994 ini telah bekerja sama sebagai mitra periklanan di Stasiun MRT Jakarta dengan jangka panjang hingga 20 tahun mendatang.

2. Harian Republika & Republika Online 

republika

Republika merupakan sebuah media yang berfokus pada bidang berita surat kabar yang pertama kali terbit pada 1993 silam.

Media yang berfokus di bawah PT Republika Media Mandiri adalah Harian Republika dan Republika Online. 

Seiring berjalannya waktu, Republika kini merambah ke dunia digital dengan meluncurkan portal berita daring, newsroom, koran elektronik, majalah digital, media sosial dan aplikasi digital.

3. Jak TV 

jak tv Jaya Mika

Tak hanya periklanan dan jurnalistik, Erick Thohir melebarkan sayapnya dalam dunia media pertelevisian nasional.

Ia juga memiliki Jak TV melalui perusahaannya yakni PT Danapati Abinaya Investama. 

Perusahaan TV Swasta lokal ini berdiri sejak tahun 2005 yang awalnya dimiliki oleh Jawa Pos Group, kemudian diakuisisi sahamnya sebanyak 50% dengan harga mencapai Rp55,5 miliar.

4. Mahaka Radio Integra 

gen fm

Selain grup MRA, Mahaka Radio merupakan salah satu stasiun radio terbesar di Indonesia saat ini yang juga dimiliki oleh Erick Thohir.

Melalui naungan grup Mahaka Radio ia memiliki Gen 98,7 FM, JAK 101 FM, dan GEN 103,1 FM Surabaya.

Tak hanya radio tersebut, ia juga mengakuisisi Ramako Group yakni Mustang88 FM, Kis 95,1 FM dan Most Radio.

Itulah sebagian kompilasi perusahaan milik Erick Thohir yang masih aktif hingga saat ini dengan hasil pendapatan yang cukup menjanjikan.

Temukan informasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga, selengkapnya di Rumah123.

"Cari tahu inspirasi hunian idaman bersama Kasamara Residence di sini."

Bagikan:
229 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia