OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

25 Kata Kata Sunda Lucu Pisan Bikin Ngakak. Sangat Menghibur!

24 April 2024 · 4 min read Author: Alya Zulfikar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

kata kata sunda lucu

kata kata sunda lucu | shutterstock

Kata kata Sunda lucu cocok dijadikan hiburan untuk diri sendiri maupun orang lain. Yuk, bagikan kata-kata Sunda lucu berikut ini di media sosial!

Orang Sunda terkenal lucu dan humoris. Salah satu alasannya berasal dari bahasa Sunda yang unik.

Tak jarang orang merangkai kata-kata Sunda lucu sebagai hiburan di kala penat agar tidak terlalu serius.

Berikut ini contoh kata kata Sunda lucu pisan yang bikin ngakak!

Kata Kata Sunda Lucu

kata kata sunda lucu

kata kata sunda lucu

  • Nu ngarana hirup mah loba cobaan, lamun loba saweran eta ngarana dangdutan. (Namanya hidup memang banyak cobaan, kalau banyak saweran namanya dangdutan.)
  • Terus aing kudu kitu, terus aing kudu kieu. Hayoh weh terus-terus, emang aing tukang parkir? (Terus aku harus gini, terus aku harus gitu. Terus-terus emangnya aku ini tukang parkir?)
  • Cinta sia mah palsu, paling alus ge KW super eweuh nu orisinilan. (Cinta kamu itu palsu, paling bagus juga KW super enggak ada yang bener-bener asli.)
  • Aya kahayang bari jeung teu dibarengan ku usaha mah sarua jeung ngabodor. (Punya keingingan tapi tidak disertai usaha sama saja dengan bercanda.)
  • Lamun hirup ulah lempeng-lempeng teuing meni jiga jidar. (Kalau hidup jangan lurus-lurus amat, seperti penggaris aja.)
  • Kuring jomblo lain pedah teu payu, tapi keur golput. Sabab can aya piliheun nu pas. (Aku jomblo bukan karena enggak laku, tapi golput. Soalnya belum ada pilihan yang pas.)
  • Ulah waka sombong lamun acan bisa balap motor sambil dikunci stang mah. (Jangan sombong kalau belum bisa balap motor sambil dikunci stang.)
  • Hese ari bogoh kanu teu bogoh mah. Siga meuli rokok sabatang ka Indomaret, moal diwaro. (Ssuah kalau suka sama orang yang enggak suka sama kita. Ibarat beli rokok sebatang ke Indomaret, enggak bakalan digubris.)
  • Tong sok ngaulinkeun hati aing atuh euy, da lain cocooan atuh. (Jangan suka permainan hati aku dong, hatiku bukan mainan.)
  • Jaman ayeuna mah ulah percaya kitu wae kana foto profil dina media sosial, lobo bohongna. Ngan doto KTP nu paling jujur salila ieu. (Zaman sekarang jangan percaya begitu saja sama foto profil di media sosial, banyak bohongnya. Cuma foto KTP aja yang paling jujur selama ini.)
  • Lamun ngorbol sing ngareunaheun atuh lah, bisi ditamasan ku oli gera. (Kalau ngobrol yang bagus dong, aku cuci pake oli juga muka kamu nanti.)
  • Beungeut sia hurung. (Muka kamu menyala.)
  • Urang sabar kusabab boga hatu. Coba lamun bogana batu, geus dibalangkeun batuna kana beungetu sia. (Aku sabar karena punya hati. Coba kalau punyanya batu, udah ditabokin ke muka kamu.)
  • Mending lila ngajomblo tuluy kawing. Daripada lila bobogohan, tapi dikawin batur. Lebih baik lama menjomblo terus menikah. Darpada lama pacaran, tapi dinikahin orang lain.)
  • Lur, inget hirup mah teu bisa sagala instan. Mun hayang instan mah ninyuh Sarimi weh. (Bro, ingat hidup itu tidak bisa semuanya serba instan. Kalau mau serba instan mending nyeduh Sarimi saja.)

Kata-Kata Sunda Lucu Pisan

kata kata sunda lucu pisan

  • Hatiku bukanlah sangu sesa yang bisa kau remehkan. (Hatiku bukanlah nasi sisa yang bisa kamu remehkan.)
  • Ari maneh jelema atawa kalkulator? Meni henteu meunang salah. (Kamu itu manusia atau kalkulator? Sampai enggak boleh salah.)
  • karena bukan STNK.)
  • Mun boga kabogoh babarai ambek, tankeup, tuluy ceulina harewosan “Ai sia turunan Angry Birds?”. (Kalau punya pacar mudah marah, peluk, terus bisikin ke telinganya “Kamu itu keturunan Angry Birds?”.)
  • Moal ceurik ku cinta, kalem weh da kuring mah incu Betmen. (Enggak akan nangis karena cinta, tenang saja karena aku cucunya Betmen.)
  • Sakumaha beratna pagawean, bakal leuwih hampang lamun teu digawean. (Seberat apa pun pekerjaan, akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan.)
  • Babaturan nyaeta manehna anu sok nginjeuman duit bari tara daek dibayar. (Teman adalah dia yang suka meminjamkan uang, tapi tidak mau pernah dibayar.)
  • Hese mah tong kabawa hees. (Susah itu jangan dibawa tidur.)
  • CLBK = Coba Lamun Boga Kabogoh. (CLBK = Coba Kalau Punya Pacar.)Nginjeum kabogoh lah sapie we atuh, hayang malam mingguan. (Pinjam pacar dong satu hari aja, pengen malam mingguan.)
  • Masalah mah tong diperpanjang, da lain STNK ieu. (Masalah itu jangan diperpanjang 

***

Itulah beberapa kata kata Sunda lucu pisan yang bikin ngakak.

Baca artikel informatif lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Jangan lupa mengikuti Google News Rumah123 agar tidak ketinggalan informasi.

Kalau sedang mencari hunian, cek rekomendasi terbaiknya di www.rumah123.com.

Menemukan hunian impian kini lebih mudah karena kami #AdaBuatKamu!


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA