OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

50 Long Text Minta Maaf ke Pacar yang Tulus agar Hubungan Langgeng

26 Februari 2024 · 11 min read Author: Hendi Abdurahman · Editor: Bobby Agung Prasetyo

long text minta maaf

long text minta maaf

Mengirimkan long text minta maaf ke pacar, teman, atau sahabat ketika sedang marahan merupakan salah satu cara agar hubungan asmara atau pertemanan tetap langgeng. Temukan referensi dan inspirasinya melalui ulasan berikut ini!

Dalam proses menjalin hubungan dengan teman atau pacar, membuat kesalahan yang berujung pada marahan sering kali terjadi.

Nah, selain memperbaiki diri, menulis long text minta maaf ke si doi bisa jadi opsi sehingga hubungan pertemanan atau pacaran bisa terus dipertahankan.

Menurut buku Panduan Mengelola Kemampuan Memaafkan dan Meminta Maaf, meminta maaf merupakan cara yang tepat untuk menebus kesalahan yang telah diperbuat dan harus dilakukan dengan tulus.

Permintaan maaf yang tulus akan menunjukkan rasa hormat kepada orang lain yang telah disakiti.

Maka, ada baiknya long text buat pacar dikirim dengan tulus, penuh sanjungan, serta yang paling utama adalah mengelola ego masing-masing.

Apabila hubungan yang kamu jalani sedang dalam kondisi buruk, tidak ada salahnya untuk mengirimkan long text minta maaf.

Long Text Minta Maaf

long text minta maaf

1. Aku tidak tahu harus berkata apa, tetapi yang jelas aku ingin meminta maaf karena telah berprasangka buruk padamu, sayang. Aku berharap kamu bisa memafkan aku. Percayalah, aku berjanji untuk menjadi lebih baik.

2. Seandainya waktu bisa berulang, aku bakal menarik kembali semua perkataanku tadi siang. Aku baru sadar bahwa kata-kataku telah melukaimu. Maafkan aku, beb. Please!!! Maafkan aku!

3. Aku adalah laki-laki yang tidak sempurna, tetapi ini tidak membenarkan kesalahanku kepada kamu. Aku ngerti kalau yang aku lakukan salah. Bisa jadi permintaan maafku ini tidak mengubah apapun. Namun, percayalah, aku benar-benar menyesal. Maafkan aku, sayang!

4. Kamu sangat berarti dalam hidupku. Entah bagaimana jadinya jika aku hidup tanpamu. Aku meminta maaf karena terlalu egois. Maukah kamu memaafkanku?

5. Cara meminta maaf mungkin saja bukan langkah terbaik dalam permasalahan yang kita hadapi. Akan tetapi, setelah ditimbang-timbang, semuanya bermuara pada keegoisanku kepadamu, sayang. Maka dari itu, terimalah maafku ini.

Long Text Permintaan Maaf kepada Pacar

6. Hey, maafin aku, ya, sayang! Kamu udah tidur, kah? Enggak apa-apa, aku mau ngomong sendiri aja. Sayang, aku nyesel banget udah bikin kamu marah. Aku berjanji untuk tidak mengulangi perbuatanku tadi. Percayalah, aku akan belajar dari kesalahan. Love you more than word can say.

7. Kamu tentu saja kecewa, bukan? Setelah perjalanan panjang kita menjalin hubungan, baru kali ini aku merasa sangat bersalah. Ya, perbuatanku terlalu berlebihan. Kamu enggak sepantasnya menerima kata-kata buruk. Maafkan aku, beb!

8. Hi, Dear! Aku beneran minta maaf atas apa yang telah aku perbuat. Aku menyesal sedalam-dalamnya. Please, jangan tinggalin aku. Aku mau kita bertemu, berbicara dari hati ke hati. Please forgive me!

9. Halo sayangku tercinta. Aku minta maaf karena telah bikin kamu khawatir. Asli, aku enggak bermaksud bikin kamu deg-degan. Ke depannya aku akan selalu ngasih kabar setiap saat ya.

10. Beb, mood kamu udah lebih baik, kah? Maafin aku, ya. Tadi aku tanpa tedeng aling-aling menyembunyikan sesuatu yang padahal mesti kamu ketahui. Terimalah permintaan maafku. I love you!

Long Text Minta Maaf Bahasa Inggris

11. I Just want you to know that I didn’t do it intentionally and it just happened accidentally. I’m really verry sorry. Please, forgive me, sayang!

12. I know my words and actions made you feel blue. Pardon me for letting you down, Beb. Please accept my apology.

13. I can’t find any word to explain how sorry I am for causing you pain.

14. Please forgive me! I know you’re still feeling hurt. Is there anything I can do to make you feel better?

15. I’m really sorry for that. I promise that this shall not repeat. Let us not spoil it.

Long Text Minta Maaf karena Sikap Kita

long text minta maaf

sumber: id.pinterest.com/n444yla

16. Aku pengen ngucapin permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Aku sadar telah bikin kamu sedih karena sikapku. Aku berjanji akan memperbaiki diri demi hubungan ini. Udahan, ya, sayang, marahannya!

17. Hello sayangku! Jangan marah-marah lagi, ya. Yuk, salaman! Aku janji enggak akan ngulangin lagi kesalahan konyol seperti yang kulakukan beberapa hari ke belakang.

18. Maafkan aku karena sikap aku yang masih kekanak-kanakan. Maukah kamu memafkan aku? Please! Aku enggak akan berbuat hal-hal buruk seperti yang kamu lihat kemarin.

19. Hay, my love! Aku enggak tahu mesti bilang apa lagi. Namun, yang jelas, aku akan berubah menjadi power rangers, eh, menjadi lebih baik maksudnya. Janji, deh, enggak-enggak lagi bikin kamu nangis. Maafin, ya!

20. Mungkin long text minta maaf ini enggak bakalan mengubah keadaan. Namun, yakinilah bahwa aku benar-benar menyesal. Aku janji padamu, sayangku. Love you!

Long Text Minta Maaf karena Sikapku

@zlnsyft

#longteks mnta maaf

♬ suara asli – N – ziaajaa

long text minta maaf karena sikapku

Berikut ini adalah contoh long text minta maaf karena sikapku yang telah menyakiti. Layak jadi referensi!

21. Hay, cintaku. Aku tahu mungkin ini sudah terlambat, tetapi aku ingin minta maaf karena sikapku yang telah menyakiti dirimu. Aku tahu bahwa sikapku tersebut telah membuatmu ilfeel. Percayalah, aku tidak bisa membayangkan hidup tanpamu karena kau adalah orang yang paling aku cintai. Aku berjanji bakal berubah menjadi orang yang lebih baik. Aku mohon maaf, cintaku.

22. Sayangku, Aku tahu bahwa sikapku akhir-akhir ini telah menyakitimu. Oleh karenanya, aku sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya. Maafkan aku, percayalah bahwa aku akan terus menjadi yang terbaik untukmu.

23. Dewi, sayangku. Aku tahu aku sudah mengecewakanmu. Sikapku yang buruk kemarin membuatmu terluka. Aku sangat menyesal dan dengan ini izinkan aku untuk memohon maaf.

24. Duhai bidadari surgaku, aku menyadari sepenuhnya bahwa sikapku selama pacaran denganmu masih jauh dari sempurna. Aku ingin memperbaiki diri, berilah kesempatan kedua sehingga kesalahan serupa tidak akan terulang. Maafkan aku.

25. Sayang, sikap aku yang buruk dalam beberapa hari terakhir membuat kamu tak nyaman, bukan? Maafkan atas semua kesalahanku. Semoga dengan long text minta maaf karena sikapku ini kamu masih mau membuka hati dan hubungan kita terus berlanjut.

Long Text Minta Maaf Belum Bisa Jadi yang Terbaik

Long text buat pacar minta maaf karena belum bisa jadi yang terbaik bisa kamu berikan ke si doi biar kembali luluh. Ini contohnya!

26. Hubungan kita sudah berlangsung lebih dari 2 tahun. Namun, maafkan aku karena belum bisa jadi yang terbaik seperti yang kamu harapkan. Semoga ke depannya hubungan kita selalu dinaungi gelora penuh asmara, penuh rasa cinta.

27. Indah, wahai wanitaku. Maaf kalau aku belum bisa jadi yang terbaik. Percayalah, aku selalu menjadikan dirimu prioritas. Jangan sampai kamu berpaling. Semoga hubungan ini bisa bertahan selamanya, sampai ke jenjang yang lebih serius.

28 Sayangku, aku minta maaf jika selama ini belum mampu menjadi yang terbaik. Namun, seiring perjalanan cinta kita, aku akan berusaha untuk membuatmu merasa nyaman. Maafkan aku atas semua kesalahan. Semoga kita abadi selamanya.

29 Hai, Nina, pacar terbaikku. Maafkan diri ini jika kamu merasa bahwa aku belum menjadi yang terbaik. Yakinkan dalam diri, bahwa hubungan kita akan menuju tempat terindah. Maafkan aku, I love you!

30. Meskipun hubungan pacaran kita sudah menempuh tahun kelima, maafkan aku karena belum bisa jadi yang terbaik. Semoga tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, cinta kita semakin besar.

Long Text Minta Maaf ke Teman

Berikut ini adalah contoh long text minta maaf kepada teman.

31. Percayalah, aku tidak bermaksud bikin kamu kecewa karena kamulah temanku satu-satunya yang paling perhatian. Kehilanganmu akan membuat aku semakin terpuruk. Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya lantaran telah membuatmu marah. Maafkan aku, teman.

32. Aku sadar kalau diri ini bukanlah makhluk yang sempurna. Namun, membenarkan sikapku kepadamu juga bukan suatu hal yang baik. Maka dari itu dari hati yang paling dalam aku meminta maaf. Semoga pertemanan kita terus bertahan selamanya.

33. Seandainya bisa, aku tentu bakal menarik semua ucapan yang menyakitimu. Sebagai teman seharusnya ucapan tersebut tidak keluar dari mulutku. Maukah kamu memaafkan aku. Aku tidak mau kehilangan teman sebaik kamu.

34. Kamu adalah teman yang selalu ada di kala senang dan sedih. Bahkan, ketimbang pacarku sendiri, kamulah sosok yang sering memperingatkan sekaligus memberikan perhatian. Maafkan atas semua kesalahanku. Aku berjanji akan berubah.

35. Teman sejati selalu ada di saat-saat kondisi terburuk sekalipun. Aku ingin menjadi teman yang seperti itu. Maafkan aku telah menyinggungmu. Percayalah bahwa aku tidak akan mengulanginya lagi.

Long Text Minta Maaf ke Teman Perempuan

36. Kamu adalah teman perempuan yang paling kusayangi, melebihi sayangku kepada pacarku. Maafkan aku atas perbuatan tidak menyenangkan beberapa hari lalu. Semoga pertemanan kita masih bisa bertahan.

37. Kejadian di sekolah kemarin membuat pertemanan kita retak seketika. Kau adalah teman perempuan yang paling aku sayangi. Izinkan aku untuk meminta maaf dan aku berjanji tidak akan mengulanginya di lain hari.

38. Kata kata minta maaf mungkin enggak akan cukup karena kesalahanku padamu begitu besar. Namun, ketahuilah bahwa kamu adalah teman perempuan yang paling mengerti aku. Semoga marahan ini tidak bertahan lama.

39. Ini adalah long text minta maaf ke teman perempuan yang pernah aku buat. Hal ini sebagai bukti bahwa aku tidak pernah merasa gengsi untuk meminta maaf kepadamu terlebih dahulu. Maukah kamu memaafkan aku?

40. Teman, aku sadar bahwa perbuatanku sangat menyakitimu. Namun, itu kulakukan demi yang terbaik. Di luar itu, tentu aku meminta maaf karena cara yang kulakukan salah. Semoga kamu bisa membuka hati untuk memaafkan kesalahanku itu.

Long Text Minta Maaf karena Egois

1. Sayangku, aku ingin minta maaf yang sebesar-besarnya atas sikap egoisku selama ini. Aku sangat sadar bahwa telah mengabaikan perasaanmu dan hanya memikirkan diri sendiri. Aku mengerti, seharusnya aku tidak bersikap seperti itu dan oleh karenanya aku benar-benar menyesal. Aku tahu, kamu pasti terluka atas sikapku, aku ingin kamu juga tahu bahwa aku sangat menghargai hubungan kita ini. Aku berjanji bakal berusahan keras menjadi lebih baik dan tidak mengulangi keegoisanku. Maafkan aku, sayang.

2. Beb, maafkan aku atas sikapku yang penuh dengan keegoisan sehingga bikin kamu terluka. Aku sadar, aku telah melukaimu. Keputusanku untuk mengambil langkah berani beberapa waktu lalu ternyata salah. Kamu tentu kecewa, bukan? Percayalah, aku menyesal telah melakukannya. Maafkan karena aku telah egois. Aku sayang kamu, Beb!

3. Mirna, aku hendak menyampaikan permohonan maaf karena telah berlaku egois. Kini, aku ingin menjelaskan semua permasalahan ini. Ketahuilah bahwa saat itu aku sedang dilanda stres sehingga tidak bisa memikirkan diri sendiri. Aku tidak ada sedikit pun bermaksud menyakitimu dan aku menyesal telah melakukan itu semua. Maafkan aku, Mirna. Aku mencintaimu!

4. Dewi, aku baru sadar bahwa ternyata aku telah egois kepadamu. Aku ingin menawarkan solusi untuk memperbaiki hubungan ini. Percayalah, aku ingin meluangkan waktu yang lebih banyak untukmu, untuk hubungan kita. Maafkan selama ini aku terlampau egois. Semoga long text berupa minta maaf ini bisa kamu baca dan kau memaafkanku.

5. Dini, pacarku tersayang. Selama ini kamu benar, aku egois dengan apa yang telah kulakukan selama ini. Hubungan kita menjadi hancur dan tak ada komunikasi dua arah karena kesalahanku. Maafkan aku atas semua kesalahanku. Aku berjanji untuk memperbaiki komitmen ini. Sekali lagi, maaafkan aku.

Long Text Minta Maaf karena Ketiduran

1. Sayang, aku minta maaf karena semalam ketiduran padahal kamu sedang ingin didengarkan. Aku kelelahan karena pekerjaanku sedang banyak-banyaknya. Namun, seharusnya hal itu bukan berarti aku mengabaikanmu. Lewat long text minta maaf ini, aku ingin kamu tahu alasan kenapa aku ketiduran. Semoga kamu enggak marah, ya. I love you!

2. Maafin aku karena ketiduran semalam. Kamu tentunya berhak marah karena aku telah membiarkanmu dan aku sadar, aku egois. Semoga kamu bisa memaafkan aku, sayang. Ke depan, aku akan selalu berusaha untuk selalu ada untukmu.

3. Ayaaaang, maafin semalam aku ketiduran. Jangan kapok untuk cerita sebelum tidur ya. Aku janji besok-besok nggak bakalan ketiduran lagi. Aku akan selalu bikin suasana yang ceria dan ketahuilah bahwa kamu adalah prioritasku. Maafin aku, ya sayang!

4. Bunda, maafin Pipih karena kemaren Pipih ketiduran. Jangan marah ya. Eh, kalaupun marah, please maafin Pipih. Pipih janji enggak bakalan mengulangi hal serupa. I love you sayang! Bales kalau sudah santai ya.

5. Semalam aku tidur cepat karena merasa cape udah kerja bakti. Bukan aku menghiraukan pesanmu, sayang. Semoga kamu mau maafin aku ya. Aku janji nggak bakalan mengulangi hal yang sama. Mau, kan maafin aku?

Tips Membuat Permintaan Maaf yang Efektif

Setelah membahas long text minta maaf dengan memberikan contohnya, berikut ini adalah tips membuat permintaan maaf yang efektif.

1. Sadar akan Kesalahan

Pertama-tama, kamu perlu menerima dan menyadari bahwa telah melakukan kesalahan.

Dengan demikian, permintaan maaf yang dilontarkan bakal jauh lebih tulus.

2. Pertanggungjawaban

Tips membuat permintaan maaf yang efektif lainnya adalah merasa bertanggung jawab atas tindakan yang telah dilakukan.

Selain itu, kamu juga mesti mengakui dampak negatif dari kesalahan tersebut.

3. Perasaan Menyesal

Dalam meminta maaf sudah sepatutnya diutarakan dengan penuh penyesalan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

***

Itulah kumpulan contoh long text minta maaf yang bisa dijadikan referensi.

Semoga ulasannya bermanfaat, ya.

Dapatkan informasi dengan topik seputar gaya hidup dan tema lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar hunian, segera gabung di forum ngobrolin properti Teras123.

Dapatkan informasi seputar harga hunian, rekomendasi rumah terbaik, hingga seluk beluk KPR hanya di Rumah123 karena #SemuaAdaDisini.


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya