OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Golden Property Awards 2023 Siap Digelar, Seleksi 476 Proyek Properti

07 Juni 2023 · 4 min read Author: Nik Nik Fadlah

golden property awards 2023 siap digelar

Sumber: Rumah123.com

Setelah sukses melaksanakan acara penghargaan bergengsi Golden Property Awards (GPA) pada tahun lalu, GPA kini kembali hadir menyapa para pelaku industri properti di tanah air!

Bertempat di Ruang Kopi, Jakarta, konferensi pers jelang penyelenggaraan GPA 2023 dihadiri oleh tiga pembicara.

Adapun pembicara yang hadir adalah Chief Executive Officer Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani, dan Sekretaris Jenderal Real-Estat Indonesia (REI) Hari Ganie.

GPA 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan kolaborasi ke-3 antara IPW dan 99 Group, setelah sebelumnya berhasil dilaksanakan pada tahun 2021 dan 2022 lalu. 

Gunakan Seleksi Ketat pada 476 Proyek Properti

konferensi pers golden property awards

CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda (kiri), bersama Sekjen Real-Estat Indonesia (REI) Hari Ganie dan SVP Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani dalam konferensi pers GPA 2023 (Sumber: Rumah123.com)

 

Mengusung tema “Property: Mission Possible”, ajang penghargaan tahun ini menjadi penilaian untuk melihat sejauh mana ketahanan bisnis para pelaku industri properti pasca-pandemi. 

“Setelah berhasil menggelar GPA 2021 sebagai ajang penghargaan properti terbesar di Tanah Air, Indonesia Property Watch (IPW) kembali berkolaborasi dengan 99 Group untuk menghadirkan GPA 2023 dengan tema “Property: Mission Possible”. Ajang tahun ini menjadi momentum untuk melihat lebih jauh ketahanan para pebisnis atau pelaku industri properti pasca-pandemi dalam menghadapi tantangan baru kondisi global yang serba tidak menentu.” ungkap CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda dalam acara konferensi pers GPA. 

Sebanyak 476 proyek properti diseleksi ketat melalui mekanisme penilaian objektif sejak Desember 2022. 

Wilayah kajian mencakup Batam, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Semarang, Bandung, Jabodebek, dan Banten.

Kemudian, akan terdapat juga kategori individu, kategori perusahaan, kategori BUMN, kategori agen properti, dan kategori pemasaran. 

Dari seleksi ketat yang digunakan, nantinya akan terdapat 65 pemenang. 

Jadi Referensi Terbaik dalam Pemilihan Properti 

ajang penghargaan golden property awards

Sumber: Rumah123.com

Setiap tahunnya, Golden Property Awards selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam menghadirkan ajang penghargaan dengan penilaian yang akurat. 

Hal tersebut terwujud dengan mekanisme penilaian yang akan diterapkan pada tahun ini. 

Selain dilakukan dengan memberikan assessment dan survei langsung ke lapangan, GPA 2023 juga didukung oleh lima expert panel untuk melakukan assessment kepada 476 proyek properti. 

Adapun, panelis juri GPA 2023 terdiri dari:

  • CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda. 
  • CMO KG Media Indonesia, Dian Gemiano, 
  • Associates Partner Ernst & Young, Boy Michael Tjahyono, 
  • Peneliti Centropolis (Center for Metropolitan Studies) Universitas Tarumanegara, Suryono Herlambang,
  • Principal MIMA Archilab, Kaprodi Magister Arsitektur, Universitas Tarumanagara, Ar. Agustinus Sutanto. 

Kehadiran lima expert panel dari bidang profesional yang berbeda mampu menjadikan penilaian lebih komprehensif. 

Senior Vice President of Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani, memaparkan,

“99 Group menyambut baik kolaborasi yang kesekian kalinya dengan IPW dalam ajang penghargaan bergengsi ini. Selain mendukung penuh pelaksanaannya, kami berupaya memperluas jangkauan exposure GPA 2023 dengan memanfaatkan pangsa pasar lebih dari 70 persen pencarian properti yang dikuasai oleh dua platform kami di Indonesia, 99.co dan Rumah123.com. Selain itu, dengan pengalaman 99 Group dalam memberikan dukungan strategi pemasaran yang tepat dan terintegrasi serta data pasar yang akurat, kami berharap bisa menjadikan GPA 2023 sebagai ajang penghargaan properti terbaik, memberikan nilai tambah bagi para nominator dan pemenangnya, sekaligus menjadi acuan bagi masyarakat dalam mencari referensi properti terbaik dalam bidangnya.”

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal REI Hari Ganie pun sangat mendukung penuh penyelenggaraan Golden Property Awards 2023. 

Menurutnya, GPA menjadi ajang penghargaan terbaik dengan penilaian yang begitu akurat. 

“Kenapa terbaik? Saya pernah menjadi expert panel, dan saya tahu persis satu-satunya property awards yang menyeleksi bukan hanya dari dokumen saja, tetapi terjun langsung ke lapangan. Saya salut dengan GPA karena dikunjungi langsung ke lapangan,” ungkapnya dalam wawancara kepada 99 Group. 

Lebih lanjut, Ganie pun mengatakan jika GPA menjadi ajang penghargaan properti yang sangat berkualitas.

Sebab, bisa menjadi referensi bagi para konsumen untuk membeli rumah, para investor untuk berinvestasi, dan pihak perbankan untuk menyeleksi proyek yang perlu dibiayai.

Dengan demikian, harapan diselenggarakannya GPA yakni bisa menjadi benchmark penilaian properti di Indonesia yang objektif, independen, dan bebas konflik.

***

Itulah ulasan lengkap seputar Golden Property Awards yang akan segera dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus nanti.

Baca juga informasi lainnya seputar kabar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Agar tak ketinggalan berita terbaru, ikuti terus Google News kami, ya.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya