OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Furnitur Robot untuk Apartemen Mini

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Vriana Indriasari

Furniture Robbots

Foto: www.engadget.com

Bingung lantaran tinggal di unit apartemen berukuran kecil? Tak perlu bingung lagi. Perabot ala robot ini bisa jadi solusinya.

Adalah Ori, sebuah sistem yang dibenamkan pada furnitur. Sistem yang merupakan besutan Hasier Larrea ini mengusung konsep cerdas dan dinamis. Furnitur modern ini menawarkan bentuk meja dan lemari yang menyesuaikan diri dengan kebutuhanmu.

Ori Furniture/Wired.com

Menurut berita yang dituliskan Wired.com, Larrea telah melakukan penelitian selama empat tahun di laboratorium MIT Media milik Architectural Robotic. Larrea mencari cara menggabungkan teknologi robot dengan tren hunian saat ini yang kian sempit.

Furnitur dengan sistem Ori ini didesain oleh Yves Behar. Temuan terkini tersebut baru akan mulai dipasarkan secara luas pada 2017 mendatang.

Baca juga: FoldiMate, Si Robot Penyetrika

Untuk sementara, Ori baru bisa diterapkan dalam bentuk rak besar yang “menyatu” dengan dinding, sementara “di dalamnya” juga terdapat furnitur lain. Sebut saja meja, lemari pakaian, dan tempat tidur mini.

Furnitur Ori ini akan akan bergeser ke atas, bawah, atau ke samping untuk membentuk furnitur berbeda. Saat ini, “perubahan bentuk” furnitur ini dilakukan dengan menekan tombol. Ke depannya, Larrea juga akan mengembangkan kontrol melalui suara, atau lambaian tangan saja.

Sentuhan Ori di furnitur ini dilkaim sangat sesuai dengan apartemen tipe studio. Tak pelak, harapan bahwa makin banyak orang yang bersedia membeli apartemen berukuran kecil pun mulai tumbuh.

Seperti diketahui, sulitnya lahan untuk membangun perumahan tapak terjadi nyaris di seluruh kota-kota besar di dunia. Rumah jangkung pun lantas jadi pilihan. Sayangnya, ukuran yang terbilang kecil membuat banyak orang juga masih enggan memilih apartemen sebagai hunian.


Tag: , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA