Tangga lipat yang jarang dipakai bisa berguna menjadi pohon Natal - Rumah123.com Tangga lipat yang jarang dipakai bisa berguna menjadi pohon Natal - Rumah123.com

Menjelang akhir tahun, suasana Natal semakin terasa. Bagi yang merayakannya, tentu sudah harus mulai menyiapkan dekorasi ala hari Natal di rumah. Hari Natal belum lengkap tanpa kehadiran pohon Natal. Memang sih, ornamen ini bukanlah kewajiban. Namun siapa sih yang nggak suka dengan bentuknya yang cantik?

Sayangnya, pohon Natal memakan ruang yang cukup banyak di rumah. Apabila ruangan di rumah terbatas, kehadiran pohon Natal malah bisa mengganggu pergerakan anggota keluarga. Belum lagi harga pohon Natal cukup mahal. Lalu bagaimana? Apakah kamu harus mengurungkan niat untuk memiliki pohon ini di rumah?

Tentu saja tidak! Masih banyak cara kreatif lainnya untuk membuat pohon Natal sendiri di rumah. Selain tak makan tempat, kamu juga bisa menyesuaikan bujetnya sendiri. Nah, di artikel ini, Rumah123.com akan memberikan inspirasi DIY pohon Natal supaya kamu semakin mudah membuatnya. Yuk, disimak!

Kertas krep

Bosan dengan pohon Natal berwarna hijau? Tak ada salahnya mencoba sesuatu yang tak biasa. Buat pohon warna-warni dari kertas krep. Gambar garis yang membentuk segitiga besar meNyerupai gambar pohon pada dinding rumahmu. Tempelkan potongan kertas krep yang disusun bertingkat.

Susun berlapis-lapis sehingga tak ada bagian yang bolong di dinding. Untuk warna yang bervariasi, gunakan kertas krep dengan kombinasi warna berbeda. Tambahkan hiasan natal di badan pohon dan bintang di bagian atas untuk melengkapi pohon yang modern satu ini. 

Ranting pohon 

Ranting pohon bisa memberikan sentuhan pohon Natal asli - Rumah123.com Ranting pohon bisa memberikan sentuhan pohon Natal asli - Rumah123.com

Mau memberikan sentuhan pohon asli tanpa harus mahal-mahal membeli pohon Natal? Gunakan salah satu bagian dari pohon tersebut! Kamu bisa memanfaatkan potongan ranting pohon yang disusun membentuk pohon menggunakan tali membentuk segitiga. Di tengah-tengah bagian yang kosong, tempel ornamen Natal seperti gantungan rusa atau topi Santa Claus. 

Post It

Apakah kamu punya Post It di rumah? Kreasikan Post It tersebut menjadi pohon Natal. Selain murah, kamu juga bisa mengerjakannya sembari bermain dengan anggota keluarga di rumah. Minta tiap anggota keluarga menuliskan harapan, opini, atau pun isi hati mereka di Post It tersebut tanpa menyebutkan nama. Di hari Natal, adakan permainan di mana kepala keluarga membacakan masing-masing tulisan, dan minta mereka menebak tulisan siapa yang sedang dibacakan. Seru kan?

Tangga lipat 

Tangga lipat yang jarang dipakai bisa berguna menjadi pohon Natal - Rumah123.com Tangga lipat yang jarang dipakai bisa berguna menjadi pohon Natal - Rumah123.com

Punya tangga lipat yang jarang dipakai di gudangmu? Saatnya untuk membuatnya menjadi bermanfaat di hari Natal! Buat kamu yang tak suka repot, maka opsi menggunakan tangga lipat merupakan pilihan tepat. Sebab, yang perlu kamu lakukan hanyalah membersihkan tangga tersebut dari debu dan kotoran yang menempel, lalu menambahkan lampu dekorasi dan ornamen natal.

Kardus tak terpakai

Pohon natal dari kardus, bisa sekaligus mengurangi sampah rumah tangga - Rumah123.com Pohon natal dari kardus, bisa sekaligus mengurangi sampah rumah tangga - Rumah123.com

Selain tangga lipat, benda lain yang bisa dimanfaatkan adalah kardus bekas. Yap, kamu bisa menjadikan kardus bekas sebagai pohon lho. Caranya sebelas dua belas dengan menggunakan tangga lipat. Susun kardus bekas membentuk pohon. Apabila kardus nampak kotor, sebaiknya bungkus terlebih dahulu kardus tersebut menggunakan kertas kado yang memiliki warna Natal, seperti hijau atau merah misalnya. Letakan styrofoam berbentuk bintang di bagian paling atas, dan lilit kardus yang telah tersusun menggunakan lampu serta ornamen Natal lainnya. 

Bagikan:
1230 kali