OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Dampak Positif Pembangunan Infrastruktur bagi Properti di Indonesia

05 Maret 2024 · 4 min read Author: Gadis Saktika · Editor: M. Iqbal

pembangunan infrastruktur

pembangunan infrastruktur | sumber: rumah123.com

Pembangunan infrastruktur terus menjadi pendorong utama bagi perkembangan sektor properti di Indonesia. Dibuktikan dengan berbagai proyek pembangunan jembatan, jalan, dan sarana transportasi lainnya, infrastruktur tidak hanya memudahkan akses bagi penghuni dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan nilai properti serta menarik investasi. 

Melansir dari Detikcom, di berbagai daerah, seperti salah satunya yang terjadi di Kabupaten Bekasi, pembangunan infrastruktur seperti jembatan di Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya tidak hanya memperbaiki konektivitas, tetapi juga memicu pertumbuhan ekonomi dan pengembangan kawasan perumahan.

Tidak mengherankan jika pemerintahan Jokowi dan timnya begitu fokus pada pembangunan infrastruktur. 

Adapun fokus ini bermuara pada upaya meningkatkan aksesibilitas, memperbaiki konektivitas antarwilayah, dan memicu pertumbuhan ekonomi. 

Dengan infrastruktur solid yang dihasilkan, investasi dipandang dapat mengalir lebih lancar ke sektor properti serta menciptakan peluang baru bagi pengembang dan masyarakat setempat. 

Lalu, pembangunan infrastruktur juga menjadi bagian penting dari strategi pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan mengejar ketertinggalan di bidang infrastruktur dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya.

Dampak Pembangunan Properti di Indonesia

Peningkatan harga rumah di Denpasar, seperti yang dilaporkan dalam Flash Report Rumah123 edisi Februari 2024, adalah salah satu contoh dampak positif dari pembangunan infrastruktur terhadap sektor properti di berbagai daerah.

Lonjakan harga properti tersebut sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang signifikan di Bali, yang didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai.

Selain Denpasar, beberapa daerah lain juga mengalami kenaikan harga properti yang mencolok, seperti Makassar, Surakarta, Bogor, dan Surabaya. 

Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, transportasi publik, dan sarana pendukung lainnya telah membuka aksesibilitas baru ke wilayah-wilayah ini, menarik minat pembeli properti, dan meningkatkan nilai investasi di sektor properti.

Adapun contohnya, peningkatan popularitas Tangerang dan Jakarta Selatan dalam permintaan hunian dipicu oleh beroperasinya tol Cinere-Serpong Seksi 2, yang meningkatkan aksesibilitas antara Jakarta dan Tangerang. 

Dengan dampak positif dari pembangunan infrastruktur tersebut, tentu saja hal ini bisa menjadi saat yang tepat untuk mempertimbangkan investasi properti.

Dengan dukungan fitur Rumah123, Anda dapat dengan mudah menjelajahi berbagai opsi properti yang tersedia, memperoleh informasi terkini tentang tren pasar, dan mendapatkan panduan yang diperlukan untuk membuat keputusan investasi yang cerdas. 

Rumah123 sendiri menjadi satu-satunya marketplace properti yang serba ada dan serba bisa.

Mulai dari jual beli properti yang sesuai kebutuhan dan keinginan, sampai ngurus KPR baru, Pindah KPR & KPR Multiguna, semua bisa dilakukan dengan lebih mudah di Rumah123. 

Nggak perlu bingung lagi soal properti, karena Rumah123 punya semua kebutuhan yang kamu cari #SemuaAdadiSini.

Banyak Ragam Pilihan Properti di Rumah123

semuaadadisini

Di Rumah123, Anda dapat menemukan beragam produk dan layanan yang memudahkan dalam mencari properti. Berikut penjelasannya.

1. Properti Baru dan Seken Berbagai Tipe

Rumah123.com menyediakan platform untuk mencari dan menjual properti baru atau bekas dengan berbagai tipe, seperti rumah, apartemen, tanah, ruko, pabrik, perkantoran, ruang usaha, dan gudang.

2. KPR Baru

Anda dapat menggunakan Rumah123 untuk mencari dan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baru melalui berbagai bank mitra, seperti Mandiri, BNI, BRI, OCBC NISP, dan banyak lainnya. 

Dalam laman http://rumah123.com/kpr, layanan KPR terlengkap dengan ragam pilihan bank itu memiliki banyak fitur, seperti salah satunya simulasi KPR yang membantu Anda memahami prosesnya dengan lebih baik.

3. Take Over KPR

Rumah123 juga memungkinkan Anda untuk melakukan take over KPR lewat http://rumah123.com/pindah-kpr, yaitu memindahkan pinjaman KPR yang sedang berjalan ke program KPR lain, baik di bank yang sama maupun di bank yang berbeda. 

Informasi tentang bank-bank yang menerima take over KPR dan prosesnya tersedia di platform tersebut.

Dengan berbagai produk dan layanan tersebut, Rumah123 pasti akan bantu memudahkan proses jual beli properti dan pengajuan KPR bagi pengguna di Indonesia.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk berinvestasi di pasar properti yang sedang berkembang dengan mengunjungi situs Rumah123 sekarang juga karena #SemuaAdaDisini!

***

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, ya.

Cek artikel menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Kalau kamu ingin ngobrolin properti dengan ahlinya, coba deh kunjungi ke Teras123!

Nantinya, kami akan memberi jawaban yang komprehensif soal pertanyaan yang kamu ajukan, lo.

Tak lupa, kunjungi Rumah123 untuk menemukan hunian impian karena #SemuaAdaDisini.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA