OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

15 Cerita Lucu Ngakak yang Bisa Bikin Ketawa sampai Nangis

19 Desember 2023 · 9 min read Author: Nik Nik Fadlah · Editor: M. Iqbal

cerita lucu singkat bikin ngakak

Membaca cerita lucu dapat menjadi kegiatan yang bisa dilakukan di waktu luang. Simak berbagai contoh cerita jenaka sehari-hari yang bikin ngakak di bawah ini, yuk!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan suasana hati, salah satunya dengan membaca cerita lucu. 

Ya, kisah-kisah lucu sendiri memang dapat menjadi senjata paling ampuh untuk memperbaiki mood yang buruk. Sebab, cerita jenaka kerap mengundang gelak tawa. 

Bukan hanya dapat dibaca ketika sedang bad mood saja, cerita jenaka juga bisa menjadi bahan bacaan ketika kamu sedang berkumpul bersama dengan teman maupun keluarga. 

Nah, bagi kamu yang ingin membaca cerita lucu pendek, simak berbagai contohnya di sini, ya!

Kumpulan Cerita Lucu Singkat Sehari Hari

Berikut berbagai contoh cerita lucu sehari hari yang sukses bikin ngakak.

1. Cerita Lucu Singkat yang Menarik

Guru yang Sangat Kocak

Pada suatu hari saat jam pelajaran di kelas.

Bu Guru: “Ahmad, coba kamu sebutkan 10 nama-nama hewan dalam waktu 5 detik.”

Ahmad: “Singa, Harimau, Elang, Ular, hmm…”

Bu Guru: “Waktunya sudah habis! Sekarang coba kamu Dian!”

Dian: “Ikan Hiu, Piranha, Dinosaurus, Kucing Garong, Keong Racun…”

Bu Guru: “Lelet kamu Dian! Sekarang coba Rina, sebutkan 10 binatang buas dalam waktu 5 detik!”

Rina: “5 ekor harimau dan 5 ekor singa!”

Bu Guru: “Betul, pinter kamu Rina, 100 buat kamu!”

2. Cerita Lucu Ngakak Bikin Ketawa

Anak Kreatif

Andi: “Ma, tadi di sekolah Andi bisa jawab pertanyaan Bu Guru lo.

Mama: “Oh ya? Hebat dong kamu. Itu baru anak mama. Memangnya Bu Guru tanya apa?”

Andi: “Bu Guru bertanya siapa yang kentut dan Andi jawab, “Saya Bu Guru.”

Mama: “Duhhh…”

3. Anekdot Lucu Bikin Ngakak

Cita-Cita Para Siswa

Pada suatu hari, seorang guru bertanya kepada siswanya,

“Anak-anak, kalian mau jadi apa ketika dewasa nanti?”

Seorang siswa menjawab dengan antusias,

“Saya ingin menjadi seorang dokter, Pak!”

Guru tersenyum dan bertanya lagi,

“Bagus! Kenapa kamu ingin menjadi dokter?”

Sang siswa menjawab,

“Karena saya ingin menyembuhkan orang sakit dan membuat mereka bahagia.”

Tiba-tiba, siswa lainnya berkomentar,

“Kalau begitu saya ingin menjadi pasiennya supaya saya bahagia, Pak!”

4. Teks Cerita Lucu Sehari Hari

Takut Kena Denda

Seorang Bapak yang sangat pelit diajak anak kesayangannya untuk menaiki helikopter.

Pada awalnya, si Bapak tidak setuju karena harus bayar, tapi karena sayang dengan sang anak, ia pun setuju.

Setelah sampai di tempat helikopter, pilot bilang,

“Naik helikopter bayar 100 dolar, kalau Anda bicara di atas nanti kena denda 500 dolar, tapi kalau Anda tidak bicara sepatah kata pun, akan saya kasih 1000 dolar.”

Setelah setuju dengan perjanjian tersebut, helikopter diterbangkan pilot dengan cara manuver dan jungkir balik di atas langit berwarna biru.

Setelah mendarat si pilot bilang ke Bapak pelit tadi,

“Wah Anda hebat, tidak bicara sepatah kata pun.”

Si Bapak bilang, “sebenarnya saya mau bicara tadi, tapi takut didenda.”

“Memang Anda mau bilang apa?” tanya sang pilot.

“Anak saya jatuh,” jawab Bapak pelit.

5. Cerita Pengalaman Lucu Singkat

Bapak Brewok

Selama beberapa tahun terakhir, Pak Iwan membiarkan wajahnya ditumbuhi janggut, kumis, dan cambang yang lebat.

Hingga pada suatu hari, semua itu dicukur sampai habis olehnya.

Sepulangnya dari tukang pangkas, dia melihat puteranya sedang bermain di depan rumah.

Ia ingin tahu, apakah putranya masih mengenalnya dalam keadaan yang baru seperti itu.

Maka dari itu, ia bertanya pada puteranya, di mana rumah Pak Iwan.

Dengan ketakutan, anaknya berlari masuk ke dalam rumah,

“Bu, Bapak telah mencukur brewoknya, dan kini ia jadi lupa di mana rumah kita!”

6. Cerpen Lucu tentang Bapak dan Anak Kecil

Satu Pesawat

Di suatu siang dalam pesawat, terdapat percakapan singkat yang dilakukan oleh anak kecil dan Bapak-Bapak.

Bapak-Bapak: “Mau ke mana, Dek?”

Anak Kecil:Kota Surabaya, Pak”.

Bapak-Bapak: “Wah, sama seperti saya.”

Anak Kecil:Lah, wong kita satu pesawat, Pak.”

7. Cerita Lucu Terbaik Bikin Ngakak

Kamulah Satu Satunya

Pada suatu hari ada seorang istri yang sedang kesal dengan sang suami.

Istri: “enapa sih kamu gak bilang dari dulu kalau kamu semiskin ini haaahh?!”

Suami:Lo, aku kan udah bilang sayaanngg. Tapi, kamu aja yang gak denger & gak ngerti!”

Istri:Emangnya dulu kamu bilang apa ke aku?” (tanya sang istri dengan penuh penasaran)”

Suami: “Aku bilang, “Sayang, cuma kamu satu-satunya yang kumiliki dan kupunya di dunia ini’. Eh, kamunya malah jawab ‘so sweet‘…”

Istri: “#*&?*&?#!”

8. Cerita Anak Lucu Bikin Ngakak

Orang yang Punya Kaki Empat

Budi: “Jihan coba tebak orang apa yang punya kaki empat?”

Jihan: “Orang lumpuh Bud…”

Budi: “Bukan, salah kamu!”

Jihan: “Orang aneh…”

Budi: “Salah lagi!”

Jina: “Orang apa emangnya?”

Budi: “Orang-orang sih bilang kuda.”

Ani:Yeuh, dasar jemuran baju!”

9. Artikel Cerita Singkat dan Lucu

Boleh Minta Ilmunya

Dalam sebuah KKR dan Kesembuhan Ilahi, Roh Kudus bekerja dengan dahsyatnya. Setiap kali pendeta menumpangkan tangan di atas kepala orang sakit, orang sakit tersebut sembuh.

Dalam ibadah tersebut, ada seorang jemaah yang terikat dengan kuasa-kuasa gelap selama 10 tahun.

Kemudian, Pendeta dan timnya berdoa dan menumpangkan tangan atas orang tersebut. Orang tersebut berhasil dilepaskan dari kuasa­ kuasa gelap.

Keesokan harinya, orang tersebut clatang secara pribadi ke penginapan pendeta.

Jemaah: “Pak Pendeta, saya minta ilmunya dong. Buat jaga-jaga siapa tahu ada yang macam-macam pada saya.

Pendeta: “???? ????”

10. Cerita Konyol Bikin Ngakak

Pergi ke Pasar

Sewaktu sedang pergi ke Pasar Tenjo, sepupu saya, Elis (nama samaran), merasa bingung karena sepanjang jalan mengendarai motor, Mamang hanya diam saat diajak bicara panjang lebar.

Dipanggil berkali-kali, tak juga mau menyahut, sehingga dia memutuskan untuk berhenti.

Tapi, betapa terkejutnya dia saat melihat bahwa Mamang tidak ada di boncengan. Dia pun memutuskan untuk memutar balik. Pikimya, mungkin Mamang mengantuk dan ketiduran, lalu jatuh di jalan.

Namun, meski sudah berkendara sangat pelan, melihat ke kiri dan kanan, bertanya kepada orang-orang, dia tetap tak menemukan mamang saya itu.

Dia terus menelusuri sepanjang jalan sampai tiba di rumah, dan rupanya mamang saya ada di rumah.

Mamang mencak-mencak begitu melihat Elis datang.

Pasalnya, ketika baru saja Mamang mengangkat satu kakinya hendak naik ke motor, tapi Elis sudah main pergi begitu saja.

11. Contoh Cerita Lucu Banget Bikin Ngakak Abis

Salah Sangka

Biasanya, dua atau tiga nunggu sebelum bulan Ramadan, saya sekeluarga akan pergi ke Pasar Cipulir untuk membeli baju lebaran.

Saat sedang berkeliling dan melihat-lihat, Thu menemukan baju yang pas untuknya, hanya saja Ayah masih terus berjalan.

Ibu pun berteriak memanggil Ayah dari depan toko. “Bang! Bang!”

Saya dan Kakak langsung mam sikut-sikutan pelan sambil cekikikan. Pasalnya, bukan Ayah yang menengok , malah abang tukang es yang berjalan menghampiri.

Sebelum abang tukang es makin dekat, saya beri tahu kepada lbu kalau sepertinya abang tukang es salah sangka. Dan langsung saja Thu meralat panggilannya.
“Bangni !” ralat lbu.

Otomatis, abang tukang es yang hanya beberapa langkah lagi akan sampai di hadapan kami, berbelok. Di saat yang bersamaan, Ayah baru menengok.

12. Cerita Koplak Ngakak

Si Tukang Bakso

Pada suatu hari, ada seorang tukang bakso yang sedang berjualan di pinggir jalan.

Dia baru saja selesai menuangkan kuah bakso ke dalam mangkuk-mangkuk bakso, ketika tiba-tiba ada seorang anak kecil yang menghampirinya.

“Bang, boleh minta baksonya satu?” tanya anak itu.

“Boleh, nak. Berapa porsi?” jawab si tukang bakso.

“Satu porsi aja, bang,” kata anak itu.

Si tukang bakso pun mengambil satu mangkuk bakso dan memberikannya kepada anak itu.

“Ini, nak. Sepuluh ribu rupiah,” kata si tukang bakso.

Anak itu pun mengeluarkan uang sepuluh ribu rupiah dari sakunya dan memberikannya kepada si tukang bakso.

“Terima kasih, bang,” kata anak itu.

Anak itu pun berjalan pergi sambil membawa mangkuk baksonya.

Sesaat kemudian, si tukang bakso melihat anak itu kembali menghampirinya.

“Bang, boleh minta tambah kuah?” tanya anak itu.

Si tukang bakso pun tertawa.

“Tambah kuah? Kok yang tadi belum habis?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Soalnya kuahnya masih dikit,” jawab anak itu.

Si tukang bakso pun kembali tertawa.

“Ya sudah, nak. Aku tambahin kuahnya,” kata si tukang bakso.

Si tukang bakso pun mengambil mangkuk bakso anak itu dan menuangkan kuah bakso lagi.

“Ini, nak. Sudah lebih banyak kuahnya, kan?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Terima kasih,” kata anak itu.

Anak itu pun kembali berjalan pergi sambil membawa mangkuk baksonya.

Sesaat kemudian, si tukang bakso melihat anak itu kembali menghampirinya.

“Bang, boleh minta tambah mie?” tanya anak itu.

Si tukang bakso pun kembali tertawa.

“Tambah mi? Kok yang tadi belum habis?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Soalnya mienya masih dikit,” jawab anak itu.

Si tukang bakso pun kembali tertawa.

“Ya sudah, nak. Aku tambahin mienya,” kata si tukang bakso.

Si tukang bakso pun mengambil mangkuk bakso anak itu dan menuangkan mie lagi.

“Ini, nak. Sudah lebih banyak mienya, kan?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Terima kasih,” kata anak itu.

Anak itu pun kembali berjalan pergi sambil membawa mangkuk baksonya.

Sesaat kemudian, si tukang bakso melihat anak itu kembali menghampirinya.

“Bang, boleh minta tambah daging?” tanya anak itu.

Si tukang bakso pun kembali tertawa.

“Tambah daging? Kok yang tadi belum habis?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Soalnya dagingnya masih dikit,” jawab anak itu.

Si tukang bakso pun kembali tertawa.

“Ya sudah, nak. Aku tambahin dagingnya,” kata si tukang bakso.

Si tukang bakso pun mengambil mangkuk bakso anak itu dan menuangkan daging lagi.

“Ini, nak. Sudah lebih banyak dagingnya, kan?” tanya si tukang bakso.

“Iya, bang. Terima kasih,” kata anak itu.

Anak itu pun kembali berjalan pergi sambil membawa mangkuk baksonya.

Si tukang bakso pun menggelengkan kepalanya sambil tersenyum. Dia tidak menyangka ada anak kecil yang begitu polos dan lucu.

13. Cerita Humor Singkat Berkesan

Pedagang Buah yang Jago Ngaku

Di sebuah pasar tradisional, ada seorang pedagang buah yang terkenal pandai ngaku. Ia selalu mengatakan bahwa buah-buahannya adalah buah-buahan pilihan yang berkualitas tinggi.

Suatu hari, ada seorang pembeli yang datang ke lapak pedagang tersebut. Pembeli itu ingin membeli jeruk.

“Jeruknya bagus, Pak?” tanya pembeli.

“Bagus, bagus, Pak. Jeruk ini langsung dari perkebunan, “jawab pedagang. “Buah-buahannya masih segar dan manis.”

Pembeli itu pun tertarik dan membeli beberapa jeruk. Setelah membayar, ia pun pulang.

Di rumah, pembeli itu membuka jeruk yang dibelinya. Namun, ia terkejut karena buah jeruk tersebut ternyata tidak segar dan rasanya pun tidak manis.

Pembeli itu pun kesal dan kembali ke pasar. Ia pun menemui pedagang tersebut.

“Pak, ini jeruk yang saya beli kemarin,” kata pembeli. “Jeruknya kok tidak segar dan rasanya tidak manis.”

Pedagang itu pun tersenyum. “Oh, itu karena jeruk tersebut belum matang,” katanya. “Buah-buahan saya memang belum matang semua, tapi saya jamin rasanya pasti enak.”

Pembeli itu pun semakin kesal. “Kalau belum matang, kenapa bapak bilangnya bagus dan segar?” tanyanya.

“Itu karena saya memang jago ngaku,” jawab pedagang itu. “Saya ingin agar buah-buahan saya cepat laku.”

Pembeli itu pun hanya bisa geleng-geleng kepala. Ia pun memutuskan untuk tidak membeli buah-buahan di lapak pedagang tersebut lagi.

14. Contoh Cerita Lucu Singkat yang Kocak

cerita lucu sehari hari bikin ngakak

15. Cerita Lucu Bikin Ngakak 100

cerita lucu singkat

***

Itulah kumpulan contoh cerita lucu singkat yang bikin ngakak.

Baca juga ulasan lain seputar kisah-kisah lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Agar tak ketinggalan berita terbaru, ikuti terus Google News kami, ya.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA