Cek Tagihan Indihome adalah hal yang penting untuk memberi kenyamanan saat internetan. Simak tipsnya dengan mudah di sini selengkapnya. 

cek tagihan indihome

Cek tagihan Indihome merupakan salah satu hal yang sangat vital, supaya produktivitas dan pekerjaan berjalan dengan normal.

Sebab, selama masa pandemi Covid 19,internet seakan menjadi salah satu kebutuhan primer seiring penerapan working from home

Terkadang, aktivitas di rumah yang tinggi pun membuat kita lupa untuk cek tagihan internet, sekalipun internet rumah terputus oleh sistem karena lupa membayar. 

Oleh sebab itu, salah satu hal yang penting dilakukan apabila kamu menggunakan IndiHome sebagai internet rumah adalah mengecek tagihan sebelum masa jatuh tempo. 

Untuk diketahui, meski bagian ini adalah hal yang kecil, namun sifatnya sangat vital untuk kehidupan dan aktivitas rumah.

Seperti apa cara mengecek tagihan IndiHome untuk internet rumah? Simak pembahasannya bersama-sama.

Selain jasa internet, paket IndiHome kini menjadi ekosistem penting dalam sebuah rumah 

Meski IndiHome terkenal akan jenis internet berbasis fiber optik yang terkoneksi langsung pada banyak rumah, namun produk ini lebih dari sekadar internet.

Pasalnya, IndiHome juga menawarkan paket TV berbayar sekalipun juga termasuk telepon rumah.

Perlu diketahui, telepon rumah tersebut juga memiliki penagihan yang sama dengan IndiHome, sehingga biaya yang harus dikeluarkan pun mempunyai butiran yang cukup lengkap.

Adapun, selain membayar paket internet, kamu juga diharuskan membayar abonemen telepon sekalipun biaya telpon rumah. 

Secara garis besar, IndiHome merupakan paket lengkap dari Telkom untuk memudahkan akses komunikasi dan produktivitas penghuni rumah.

Adapun, saat ini pengguna IndiHome saat ini sudah tercatat hingga 6,9 juta rumah di seluruh Indonesia. 

Berdasarkan fakta tersebut, IndiHome menancapkan kakinya sebagai Internet Service Provider (ISP) terbesar di Indonesia. 

Baca Juga : Daftar Harga Paket Internet Murah Kuota Unlimited Semua Operator 2020

Cara cek tagihan IndiHome online, baik melalui browser maupun  aplikasi My IndiHome 

Ada beberapa cara dalam mengetahui tagihan IndiHome secara cepat dan efektif, dan bisa diakses dengan sangat mudah melalui cara berikut ini.

1. Cara cek tagihan IndiHome melalui situs resmi IndiHome 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi situs resmi IndiHome dan pastikan untuk memiliki akun terlebih dahulu.

Apabila kamu belum memiliki akun pribadi, maka kamu pun diharuskan untuk membuat satu akun dengan mengisi kelengkapan identitas diri.

Setelah membuat akun tersebut, pastikan email verifikasi akun akan dikirim untuk mengaktifkan akun. 

Jika tahap tersebut sudah dilakukan, kamu pun bisa log in dengan memasukkan email dan password.

Langkah selanjutnya, masukkan nomor pelanggan untuk proses pengecekan tagihan, atau pilih menu “Cek Tagihan” setelah log in

Setelah tahap tersebut, kamu pun akan menerima jumlah biaya yang harus dibayarkan bulan ini secara lengkap.  

2. Cara cek tagihan paket internet IndiHome melalui MyIndiHome 

Tahap lain yang bisa kamu lakukan adalah mengetahui tagihan melalui aplikasi My IndiHome melalui handphone berbasis Android dan iOS secara mudah.

Prosesnya pun kurang lebih sama seperti melalui browser, hanya saja kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. 

Setelah proses log in, kamu pun akan mengetahui informasi jumlah poin, saldo IndiHome, dan tagihan bulanan termasuk biaya abonemen maupun PPN. 

3. Cek tagihan IndiHome melalui telepon seluler 

Apabila HP tidak tersambung dengan koneksi internet dan dalam kondisi internet sedang terputus, kamu pun bisa cek tagihan melalui customer service di Telkom 147. 

Nantinya, petugas akan membantumu dalam mengetahui jumlah tagihan setelah menyebutkan data konsumen dalam proses verifikasi.

Dalam proses ini, pastikan pulsa atau limit pascabayar dalam jumlah yang cukup, sehingga seluruh proses dan informasi yang perlu kamu tahu bisa tersampaikan dengan mudah. 

Bagaimana cara cek tagihan IndiHome yang sudah dibayar? 

Saat ini pembayaran IndiHome tidak hanya dilakukan melalui kantor Telkom saja, melainkan juga sudah berbasis multi payment, sehingga prosesnya pun semakin mudah.

Jika kamu ingin mengetahui status tagihan yang sudah terbayarkan kamu pun bisa mengetahuinya melalui notifikasi pesan yang dikirim dari nomor telepon yang terdaftar. 

Sebab, seluruh pelanggan setia IndiHome akan menerima notifikasi baik dalam masa grace period pembayaran maupun pelunasan bayar bulanan paket. 

Selain melalui pesan singkat, untuk kemudahan dan transparansi pembayaran IndiHome sangat dianjurkan untuk mengunduh aplikasi My IndiHome agar lebih mudah. 

Baca Juga : Harga Pasang Wifi dari Berbagai Provider Terbaru 2020 | yang Doyan Internetan Wajib Tahu!

Apakah jika telat membayar, paket IndiHome dapat diaktifkan langsung setelah proses pelunasan? 

Kerap dilupakan, bukan tak mungkin kamu lupa membayar tagihan sampai internet rumah terputus saat akan digunakan.

Apabila hal tersebut terjadi saat menggunakan internet di rumah, apakah konektivitas internet dapat aktif kembali setelah dibayarkan? Jawabannya tidak!

Sebab, kamu pun diharuskan setidaknya untuk menelpon layanan Telkom 147 untuk memastikan konektivitas internet dalam keadaan normal.

Kamu pun tak perlu khawatir, apabila internet rumah terganggu setelah diputus, nantinya teknisi IndiHome akan datang ke rumah untuk memastikan sistem internet berjalan dengan baik dan benar. 

Demikian beberapa tips dan cara singkat untuk mengetahui tagihan IndiHome dengan cepat dan mudah. 

Sebab, jika tagihan internet tidak terbayar dengan tepat waktu, maka hal ini akan sangat merugikan dalam membentuk produktivitas penghuni rumah. 

Yuk, cari tahu inspirasi menarik seputar kebutuhan rumah dan cara meningkatkan produktivitas selama WFH selengkapnya di artikel.rumah123.com.

Sambil internetan di rumah, yuk cari tahu hunian unik nan eksklusif di Cluster Eureka at Nevada Downtown di Bandung Barat selengkapnya di rumah123.com.

Bagikan:
4789 kali