OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Cara Mudah Menyulap Kamar Tidur

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Vriana Indriasari

Ilustrasi kamar kos (FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea)

Ilustrasi kamar kos (FOTO: Rumah123/Jhony Hutapea)

Untuk memperoleh suasana baru yang menyegarkan di kamar tidurmu, beberapa hal penting ini tidak boleh luput dari perhatian. Setidaknya, inilah tips dari pakar dekorasi, Karen LeBlanc.

LeBlanc merinci hal-hal yang akan mempermudah seseorang mendapatkan tampilan baru di ruangan pribadi kamu. Meski mudah, kamu harus pastikan seluruh rasamu menyatu saat menentukan pilihan warna dan sentuhan lainnya.

  • Perhatikan Tekstur dan Cahaya

Perabot berbahan dasar kayu sangat sempurna jika bersanding dengan pencahayaan yang agak berkilau. Beri sentuhan baru pada meja kayu kamu. Caranya, pernis dengan menggunakan akrilik. Perubahan ini akan membawa suasana yang sangat berbeda.

Baca juga: Tampilan Kece Si Kamar Tidur Kecil

  • Maksimalkan Seprai

Tempat tidur jelas jadi aktor utama dalam lakon di kamar tidurmu. Penutup tempat tidur atau sepreai merupakan alat eksperimen yang paling mudah. Gunakan seprai dengan motif atau warna berbeda dari biasanya. Cari motif yang tidak terlalu ramai, namun juga tidak biasa.

  • Terapkan Nuansa Alam Sekitar

Tengoklah keluar jendela. Nuansa alami apakah yang paling sering bersentuhan dengan kamarmu? Maksimalkan itu. Misalnya, sinar matahari pagi yang kerap masuk ke dalam kamar. Carilah paduan warna yang sempurna berpadu dengan matahari pagi sebagai warna dinding.

Baca juga: Wajib Dilakukan di Kamar Tidur!

  • Bermain dengan Wallpaper

Jika mengecat dinding lebih sulit dilakukan, cobalah bermain dengan penutup dinding atau wallpaper. Perubahan gaya dan motif bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lebih cepat, sekaligus mudah. Terlebih motif dan warna wallpaper sangat bervariasi. Kamu punya banyak pilihan deh!

  • Waspadai Ukuran

Ukuran kamar dan perabot harus pas. Kombinasi yang salah akan merusak tampilan kamarmu. Coba saja perbaot yang terlalu besar dipaksakan masuk ke kamar yang berukuran sedang. Kamu akan sulit mendekorasi. Belum lagi aktivitasmu di ruangan pribadi ini juga jadi terganggu sang perabot.


Tag: , , , , ,