kpr bank permata

KPR Bank Permata merupakan salah satu KPR yang cukup diminati, khususnya jenis Bank Swasta di Indonesia.

Untuk diketahui, Bank Permata baru saja diakuisisi oleh Bangkok Bank sebagai pemegang saham mayoritas, sehingga hal ini harus diperhatikan lebih dalam.

Pasalnya, pergantian kepemilikan saham tak jarang mengubah sistem maupun strategi dari industri perbankan, termasuk proses KPR Bank Permata. 

Lantas, apa saja hal yang harus kamu ketahui mengenai KPR Permata? Simak pembahasannya bersama-sama!

Produk-Produk KPR Bank Permata 

Lini produk dari KPR Bank Permata tergolong sangat banyak, sekalipun menjadi referensi terbaik dalam mengajukan KPR secara cepat dan mudah.

Kamu pun bisa memilih satu diantara beberapa produk KPR berikut ini. 

1. Permata KPR Bijak 

Permata KPR Bijak merupakan KPR sekaligus tabungan yang menawarkan kesempatan dengan bunga hingga 0% dengan menambah saldo tabungan.

Adapun, Permata KPR Bijak juga menawarkan potongan bunga sampai dengan 1,25% dari bunga normal setelah masa fix, melalui Permata KPR Payroll.

Tak hanya kemudahan bunga, Permata KPR Bijak juga memiliki faktor ekonomis yang baik, dimana 75% saldo dapat diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman.

Baca Juga : Ingin Mencicil Rumah? Begini Cara dan Syarat Mengajukan KPR BCA

2.  Permata Home Ready Cash 

KPR Bank Permata Home Ready Cash adalah produk fasilitas kredit konsumsi beragun properti dalam bentuk pinjaman rekening koran yang dapat ditarik sesuai kebutuhan.

Kebutuhan Permata Home Ready Cash akan sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin mencari pendanaan cepat dalam memenuhi kebutuhan renovasi rumah.

Kamu pun bisa mengajukan Permata Home Ready Cash dengan tempo waktu yang fleksibel, sekalipun tanpa ada penalti saat percepat pelunasan.

3.  Permata KPR Keluarga 

Tak melulu harus dalam satu rekening saja, Permata KPR Keluarga merupakan solusi terbaik untuk menghubungkan simpanan rekening kamu dengan sekeluarga.

Adapun, Permata KPR Keluarga dapat menghubungkan simpanan nasabah hingga lima keluarga, khususnya untuk pengajuan KPR.

Penggabungan rekening tersebut bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam mencairkan KPR dengan poin tertentu, sekalipun mengurangi bunga KPR sehingga lebih elastis.

Jenis KPR Bank Permata Keluarga ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang merencanakan sebuah rumah idaman berukuran besar yang saling berdekatan dengan keluarga inti.

4.  Permata KPR Cicilan Tetap 

Untuk mempermudah literasi keuangan dengan baik, Permata KPR Cicilan Tetap bisa menjadi solusi terbaik dengan banyak keuntungan.

Pasalnya, Permata KPR Cicilan Tetap menawarkan angsuran tetap selama masa kredit dengan kurun waktu tertentu.

Adapun, cicilan tetap tersebut sudah bersifat pasti, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadinya kenaikan suku bunga maupun angsuran.

5.  Permata KPR Payroll 

Apabila kamu adalah nasabah Bank Permata sejak lama, Permata KPR Payroll merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu putuskan.

Sebab, Permata KPR Payroll menawarkan berbagai jenis pembiayaan properti, tak hanya tempat tinggal, melainkan juga area komersil, baik untuk Villa, Ruko, maupun kredit properti multiguna.

Keunggulan lainnya ada pada aspek administrasinya, terlebih Permata KPR Payroll menawarkan diskon 50% biaya provisi, bebas biaya administrasi, maupun potongan bunga 1,25% per bulan.

Proses pembayarannya pun juga mudah, terlebih menggunakan sistem autodebet yang cepat dan aman.

Biaya yang harus diperhatikan saat mengajukan KPR Bank Permata 

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat mengajukan KPR Bank Permata, tidak hanya limit transaksi melainkan juga biaya-biaya jasa terhadap proses pengajuan KPR.

Beberapa biaya tetap yang harus kamu ketahui seperti Biaya Provisi yakni 1% dari jumlah pinjaman, Biaya Administrasi 0,1% dari plafon pinjaman atau minimal Rp400 ribu.

Adapun, biaya asuransi maupun notaris ditentukan oleh rekanan dari Bank Permata, sehingga perlu penyesuaian tertentu.

Selain itu, terdapat biaya administrasi bulanan yakni mulai gratis sampai Rp20 ribu per bulan. 

Khusus bagi nasabah Payroll, maka biaya administrasi tersebut akan diringankan, khususnya potongan biaya provisi hingga 50% sesuai ketentuan yang disepakati.

Syarat-Syarat pengajuan KPR Bank Permata 

Apabila kamu ingin mengajukan KPR Bank Permata, sekalipun sudah menjadi nasabah Payroll dari Bank Permata, ada beberapa langkah-langkah yang harus diperhatikan berikut ini : 

- Usia 21 tahun sampai 55 tahun di akhir masa kredit. - Khusus untuk pengusaha dan profesional, maksimum 65 tahun di akhir masa kredit. - Fotokopi KTP Suami & Istri. - Kartu keluarga. - Akta nikah/cerai/pisah harta. - Surat ganti nama (untuk non pribumi). - Rekening koran tiga bulan terakhir. - NPWP Pribadi (untuk pengusaha dan profesional). - SPT PPH 21 (Untuk karyawan). - Akta perusahaan, laporan keuangan, SIUP (untuk pengusaha). - Surat ijin praktik/SK Pengangkatan (untuk profesional seperti Akuntan, Pengacara, Dokter). - Pas Foto Suami & Istri (jika ada). - Surat pernyataan debitur. - Transfer pembayaran uang muka.

Baca Juga : 8 Daftar Suku Bunga Bank Swasta untuk KPR | Paling Update 2020

Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai KPR Bank Permata sebagai salah satu pilihan KPR terbaik untuk rumah idaman.

Yuk, cari tahu informasi mengenai literasi keuangan dan properti terlengkap, di artikel.rumah123.com.

"Sedang cari rumah idaman dengan harga terjangkau? Kamu bisa pilih Samira Residence Bekasi." 

Bagikan:
1550 kali