OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

25 Ayat Alkitab tentang Kelahiran Yesus, Maknai Natal Sepenuh Hati!

18 Desember 2023 · 4 min read Author: Alya Zulfikar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

ayat alkitab tentang kelahiran yesus

ayat alkitab tentang kelahiran yesus | shutterstock

Maknai Natal dengan merenungkan ayat Alkitab tentang kelahiran Yesus untuk meningkatkan kualitas iman. Simak ayat-ayat tentang kelahiran Yesus dalam artikel ini, ya!

Natal adalah hari raya umat Kristen yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Di tengah hangat dan meriahnya perayaan Natal, sebaiknya tak lupa untuk meluangkan waktu sejenak merenungi makna sejati Natal menurut Alkitab.

Dengan demikian, kualitas iman pasti akan meningkat seiring merenungi kehadiran Yesus melalui ayat-ayat yang ada dalam Alkitab.

Berikut ini ayat Alkitab tentang kelahiran Yesus yang dapat kamu renungkan!

Ayat Alkitab tentang Kelahiran Yesus

1. Yesaya 7:14

ayat alkitab tentang kelahiran yesus

ayat alkitab tentang kelahiran yesus

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

2. Yesaya 9:6

Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan Tuhan semesta alam akan melakukan hal ini.

3. Lukas 1:31

ayat tentang kelahiran yesus

ayat tentang kelahiran yesus

Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.

4. Mikha 5:2

Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel.

5. Hosea 11:1

Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.

Ayat Kelahiran Yesus Menurut Injil Matius

Matius 1:18-25

1. 1:18

ayat alkitab tentang kelahiran yesus kristus

ayat alkitab tentang kelahiran yesus kristus

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

2. 1:19

Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

3. 1:20

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

4. 1:21

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus , karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

5. 1:22

Hal itu terjadi supaya genaplah  yang difirmankan Tuhan oleh nabi:

6. 1:23

“Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” –yang berarti: Allah menyertai kita.

7. 1:24

Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,

8. 1:25

tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai 3  ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

Matius 2:1-12

1. 2:1

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem

2. 2:2

dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

3. 2:3

Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.

4. 2:4

Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.

5. 2:5

Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem d  di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:

6. 2:6

Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.

7. 2:7

Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak.

8. 2:8

Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya akupun datang menyembah Dia.”

9. 2:9

Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.

10. 2:10

Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

11. 2:11

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

12. 2:12

Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.

***

Demikian mengenai ayat tentang kelahiran Yesus.

Baca artikel informatif lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Ikuti Google News Rumah123 untuk terus mendapatkan update terbaru.

Kalau sedang mencari hunian, cek rekomendasi terbaiknya di www.rumah123.com.

Menemukan hunian yang sesuai kriteria kini lebih mudah karena kami #AdaBuatKamu!


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA