ahok disukai publik Bisnis.com

Ahok disukai masyarakat Indonesia saat menjadi Gubernur. Meski sempat mendekam karena kasus penistaan agama, ia bak bintang terang. Dasar apa yang menjadikan ayah empat orang anak ini masih disukai banyak orang? Simak di sini!

Meski banyak orang menganggap mantan Bupati Belitung Timur ini terkesan keras dan galak, namun banyak pihak yang menyukai Ahok.

Mantan legislator Partai Golkar dan Gerindra ini merupakan Gubernur DKI kedua yang berasal dari etnis Tionghoa setelah Henk Ngantung.

Semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sepak terjangnya bisa dikatakan sangat luar biasa dengan sikap yang cenderung blak-blakan.

Meski banyak orang yang berada di jalur berbeda, namun Ahok disukai masyarakat Indonesia tak hanya di DKI saja tapi juga di luar Jakarta.

Wajar saja, jika banyak warga di luar Jakarta sangat menginginkan sosok Gubernur seperti Ahok di daerahnya untuk kemajuan bersama.

Apa saja alasan konkrit Ahok disukai masyarakat Indonesia? Simak pembahasannya bersama-sama!

Alasan Ahok Disukai Masyarakat Indonesia 

karma ahok

Punya latar belakang pengusaha pertambangan timah, dan memulai karir sebagai birokrat di Belitung Timur, banyak orang yang menyukai kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

Meski tak menjabat sebagai birokrat atau pejabat eksekutif, Komisaris Utama PT Pertamina ini berhasil membuat Jakarta melaju jauh.

Salah satu prestasi Ahok adalah ketika ia berhasil membangun jembatan simpang susun Semanggi tanpa APBD.

Proyek yang menghabiskan total Rp345,067 miliar ini tidak menggunakan APBD sama sekali. 

Proyek yang dibuat Ahok ini dibiayai oleh kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan dari PT Mitra Panca Persada.

Selain itu, masih banyak lagi infrastruktur dan prestasi lain yang dimiliki Ahok tak terkecuali proyek MRT hingga RPTRA Kalijodo.

Kerja nyata dan prestasi yang membanggakan menjadi alasan Ahok disukai masyarakat Indonesia, tak hanya di Jakarta saja.

Manuver Ahok dan Keberhasilannya sebagai Gubernur DKI Jakarta 

Selain pembangunan infrastruktur ada beberapa dasar pertimbangan Ahok disukai masyarakat Indonesia, sebagai suksesi Jokowi.

Adapun, warga asal Jakarta melampirkan beberapa faktor penting dalam situs quora.

Pasalnya, menurut warga dalam situs quora sosok Ayah lima orang anak ini memiliki keberpihakan kuat terhadap masyarakat di Jakarta.

Sikap ini terlihat dan terekam saat ia menjadi Gubernur antara lain : 

1. Beliau berani memarahi dan melawan pejabat, termasuk DPRD yang tidak melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Semasa menjadi Gubernur, Ahok pernah memarahi dan melawan DPRD DKI Jakarta karena adanya dana siluman pada APBD 2015.

2. Beliau berani melaksanakan fungsi jabatannya yang benar-benar mewakili pemikiran terpendam warga DKI, yaitu menghilangkan kekumuhan Jakarta.

Dilansir dari liputan6.com, Ahok disukai masyarakat Indonesia karena keberhasilannya menertibkan bangunan liar di bantaran sungai kemudian direlokasi ke rumah susun yang dibangun.

3. Beliau berani mengemban jabatannya untuk benar-benar membantu warga, bukan hanya sebagai pejabat politik.

Itulah beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui mengenai masyarakat yang menyukai Ahok, meski tak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Temukan inspirasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga terkini, selengkapnya di artikel.rumah123.com sekarang juga.

Kamu bisa tilik hunian seperti Jakarta Garden City, selengkapnya di Rumah123.com dan 99.co yang tentunya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
484 kali