Punya impian untuk menggelar resepsi pernikahan secara intimate? Gedung pernikahan di bawah Rp 20 juta ini bisa jadi pilihan tepat!

Dulu, resepsi pernikahan identik dengan hajatan besar-besaran. Tapi seiring berkembangnya zaman, tren pun berubah. Milenial yang kini memasuki usia menikah, banyak yang lebih memilih konsep intimate wedding di mana suasana lebih sakral, akrab, intim, dan hangat. Jumlah undangan pun biasanya gak lebih dari 250 tamu undangan. Bukan hanya lebih sakral, pemilik acara pun otomatis bisa menghemat anggaran.

Untuk kamu yang berencana menikah secara intimate, perlu diketahui bahwa gedung pernikahan menempati urutan pertama yang harus dipersiapkan. Sebab, gedung pernikahan lah yang akan menentukan variabel-variabel lainnya, yang berujung di total anggaran.

Apalagi beberapa gedung pernikahan dengan kapasitas kecil, harga sewanya lebih mahal dibandingkan gedung dengan kapasitas banyak orang. Tentu gak mungkin kan kamu hanya mengundang 250 orang di gedung yang berkapasitas 1000 orang? Maka dari itu, pemilihan gedung pernikahan menjadi hal yang sangat krusial.

Tapi kamu gak perlu khawatir, karena tim Rumah123.com sudah merangkum sejumlah gedung pernikahan yang cocok untuk intimate wedding di Jabodetabek, dengan biaya di bawah Rp 20 juta. Langsung saja, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Pesan Buat Milenial: Punya Rumah Dulu, Baru Nikah

Azila Villa

gedung pernikahan - rumah123.com Sumber: instagram.com/azilavilla

Terletak di Cipayung, Jakarta Timur, venue satu ini banyak diliput di berbagai media sejak pertama kali dibuka tahun 2015. Azila Villa memiliki konsep resort villa seperti di Bali. Kapasitas orang yang bisa ditampung maksimal sebanyak 400 pax undangan.

Dilengkapi dengan kolam renang  dan taman terbuka, Azila Villa juga menawarkan 6 kamar tidur dengan kualitas setara hotel, yang dapat digunakan sebagai ruangan persiapan & menginap sebelum acara pernikahan dimulai. Harga sewanya mulai dari Rp 8 juta, belum termasuk biaya akad dan vendor. Venue satu ini juga cocok untuk acara lamaran, siraman, atau pre-wedding photoshoot loh!

Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Instagram: @azilavilla

Email: azilavillajakarta@gmail.com

Felfest UI

gedung pernikahan - rumah123.com Sumber: instagram.com/felfest_ui

Sesuai namanya, venue satu ini memang masih terletak di kawasan kampus Universitas Indonesia, Depok. Sebelumnya, Felfest UI bernama Faculty Club UI dan gak dibuka untuk umum. Namun semenjak awal tahun 2017, mereka melakukan rebranding dengan nama Felfest Faculty Club UI, dan bisa dijadikan venue pernikahan.

Terdapat dua area yang bisa kamu pilih, yaitu indoor yang dibagi menjadi 3 lantai yang bisa digunakan seluruhnya, ada juga area outdoor yang berada di samping danau, atau kamu juga bisa menggunakan keseluruhan area tersebut. Harga sewa Felfest UI dimulai dari Rp 16 juta untuk acara siang hari. Harga tersebut belum termasuk charge akad dan vendor.

Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Instagram: @felfest_ui

Email: facultyclub.ui@gmail.com

Hidden Paradise, Pondok Cabe

gedung pernikahan - rumah123.com Sumber: instagram.com/hiddenparadisejkt

Dibuka sejak 2013, venue yang terletak di Pondok Cabe ini cocok untuk kamu yang mau mengadakan pesta pernikahan outdoor. Persis dengan namanya, Hidden Paradise memiliki konsep “surga tersembunyi”, yang kental dengan suasana alam menyejukkan.

Terdapat kolam renang jernih yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Maksimal tamu yang bisa ditampung sebanyak 300 undangan. Meskipun lokasinya cukup jauh dari Pusat Jakarta, kamu bisa mendapatkan harga sewa yang cukup murah, yaitu Rp 7 juta - Rp 10 juta saja. Tapi, mengingat venue ini hanya bisa digunakan untuk pernikahan outdoor, pastikan tetap berhati-hati dengan cuacanya ya!

Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Instagram: @hiddenparadisejkt

Email: hiddenparadisejkt@gmail.com

Baca juga: Masih Mau Nikah Sebelum Bisa Punya Rumah Sendiri?

Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor

gedung pernikahan - rumah123.com Sumber: instagram.com/grandgardencafe

Siapa sangka, Kebun Raya Bogor yang biasa digunakan sebagai tempat wisata, ternyata juga bisa dijadikan venue pernikahan. Kamu bisa mengadakan pesta kebun outdoor yang bisa dijalani di Grand Garden Cafe di kawasan Kebun Raya. Menariknya lagi, berdasarkan ulasan orang yang pernah menggelar resepsi di sana, Grand Garden Cafe gak mengenakan charge sama sekali untuk sewa venue.

Kamu cuma dikenakan biaya catering yang akan dihitung per pax. Tantangannya, kamu harus mengurus perizinan terlebih dahulu ke pihak Kebun Raya Bogor. Dan tentunya, harus banyak-banyak berdoa supaya gak turun hujan di hari pernikahanmu nanti. Apalagi Bogor terkenal akan kota hujan kan!

Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Instagram: @grandgardencafe

Email: info@grandgardenresto.com

Itu dia sejumlah opsi venue pernikahan untuk kamu yang mau menggelar respesi pernikahan dengan konsep intimate. Jadi, sudah tahu venue mana yang mau kamu pilih? Eits, tapi pastikan dulu ya sudah ada jodohnya!

 

Bagikan: 7282 kali