Film Romantis Indonesia Terbaik

Film romantis Indonesia selalu punya tempat di hati masyarakat. Simak 11 rekomendasi terbaru dan terupdate yang siap bikin hati kamu terbawa perasaan selengkapnya.

Film romantis Indonesia merupakan salah satu genre film yang sangat digemari oleh masyarakat.

Pasalnya, film yang selalu berkaitan dengan kisah cinta mempunyai korelasi yang sangat menarik dengan kehidupan nyata. 

Tak hanya sekadar korelasi dan kehidupan nyata, film-film tersebut juga menjadi hiburan menarik untuk keluarga di rumah. 

Untuk kamu yang sedang melakukan movie marathon di rumah, ada beberapa rekomendasi film romantis Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton.

Seperti apa rekomendasinya? Simak pembahasannya bersama-sama berikut ini!

Rekomendasi film romantis Indonesia terbaik sepanjang masa untuk menikmati waktu senggang di akhir pekan 

Ada beberapa rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah saat waktu senggang.

Film romantis Indonesia terbaru berikut ini selain memiliki jalan cerita yang bagus dan siap bikin kamu menjadi terbawa perasaan.

Untuk itu, simak 11 rekomendasi terbaiknya berikut ini. 

1. Karena kamu cuma satu 

Film Romantis Indonesia_1 Sumber : Viva.co.id

Karena kamu cuma satu merupakan film romantis Indonesia yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini menampilkan akting Ayushita dan Kevin Ardilova.

Film ini bercerita tentang mahasiswa tingkat akhir yang merupakan anak pemilik bus metromini yang terlibat sebuah kisah percintaan rumit dengan keponakan pengacara terkenal.

Dua karakter utama ini berusaha mengembalikan cinta dan menyelesaikan permasalahan mereka masing-masing. Akankah mereka bersatu kembali?

2.  Layla Majnun sebagai film drama romantis Indonesia 

Film Romantis Indonesia Sumber : Yunoya.id

Layla Majnun menampilkan premis ringan tentang kisah cinta yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi orang terdekat.

Film ini mengisahkan Layla (Acha Septriasa) yang merupakan seorang guru pesantren yang diterima sebagai dosen tamu di sebuah universitas bonafit di Azerbaijan. 

Sebelum berangkat, teman Layla bernama Ibnu Salam (Baim Wong) yang merupakan calon bupati datang melamarnya karena sudah dijodohkan oleh pamannya.

Layla menerima perjodohan tersebut asal ia diizinkan pergi ke Azerbaijan. Di sana ia bertemu mahasiswa bernama Samir (Reza Rahadian) yang jatuh hati padanya.

3.  Sobat Ambyar film romantis Indonesia yang bikin nangis 

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Sumber : Kompas.com

Ikatan emosional yang kuat pada film Sobat Ambyar menjadikan tayangan ini merupakan film romantis Indonesia yang bikin nangis.

Pasalnya, film ini bercerita tentang kenangan almarhum Didi Kempot yang disutradarai langsung secara dokumenter.

Film ini menceritakan kisah pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu seorang gadis bernama Saras (Denira Wiraguna).

Pertemuannya dengan Saras menjadi pengalaman pertamanya untuk merasakan jatuh cinta, namun justru ia merasa patah hati hingga hidupnya berantakan.

Dengan slogan “Patah hati dijogeti”, film ini tidak hanya mengajarkan penonton tentang move on, tapi juga mengingatkan bahwa patah hati adalah waktu memperbaiki diri.

4.  Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi 

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Sumber : Kompas.com

Rekomendasi film romantis Indonesia yang siap bikin kamu merasa baper adalah Seperti Hujan yang Jatuh Ke Bumi.

Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Aurora Ribero yang keduanya sedang naik daun. 

Kamu akan menyaksikan perjuangan mereka dalam menemukan sebuah hubungan yang sesuai dengan diri mereka, apakah itu cinta, atau hanya sebatas karib.

5.  Bucin sebagai film drama romantis Indonesia pilihan penuh warna

Film Romantis Indonesia Sumber : mariviu.com

Rilis pada platform streaming Netflix, Bucin berkisah tentang empat sahabat yang berusaha keluar dari hubungan asmara mereka.

Bahkan, mereka juga ikut memutuskan untuk ikut kelas anti bucin agar tak lagi diperbudak cinta oleh pasangan mereka.

Adapun, film romantis Indonesia ini dibintangi oleh Chandra Liow, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez dan Tommy Limm. 

6.  Mariposa pilihan rekomendasi film romantis Indonesia untuk anak remaja

Film Romantis Indonesia Sumber : fajarpendidikan.co.id

Sukses membintangi film Dua Garis Biru, pasangan Angga Yunanda dan Adhisty Zara muncul kembali dengan film Mariposa.

Film romantis Indonesia ini diangkat dari hasil adaptasi cerita wattpad SMA karya Luluk HF dengan judul serupa dan diterima oleh banyak pembaca.

Mariposa bercerita tentang Acha (Adhisty Zara), sosok perempuan cantik, pintar, dan sempurna yang selalu mengejar teman satu sekolahnya Iqbal (Angga Yunanda). 

7.  Tersanjung : The Movie sebagai film drama romantis Indonesia legendaris

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Sumber : pikiran-rakyat.com

Diangkat dari sinetron legendaris Indonesia di akhir 1990-an, Tersanjung : The Movie menyajikan jalan cerita yang lebih segar untuk dinikmati oleh generasi muda masa kini.

Film ini difokuskan pada sosok Yura (Clara Bernadeth), gadis malang yang terpaksa dijodohkan dengan lelaki dari keluarga kaya karena krisis ekonomi keluarganya.

Namun suatu hari, Yura harus menelan kenyataan pahit saat dirinya justru hampir diperkosa oleh calon suaminya tersebut.

8.  Teman Tapi Menikah 2 sebagai film Indonesia romantis yang bikin baper 

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Sumber : Liputan6.com

Film ini merupakan lanjutan sekuel Teman Tapi Menikah yang menceritakan dua sejoli Ayu dan Ditto setelah pernikahan mereka. 

Dalam perjalanannya, film ini bercerita tentang kehamilan Ayu saat Ditto yang belum puas menikmati kehidupan mereka sebagai pasangan baru. 

Kepribadian Ayu mendadak berubah 180 derajat sejak kehamilannya dan membuat mereka sering bertengkar. Mampukah mereka menahan ego masing-masing demi buah hati dan rumah tangganya?

9.  Toko Barang Mantan 

Film Romantis Indonesia Sumber : Tribunnews.com

Jika kamu menginginkan film drama romantis Indonesia komedi terbaik, Toko Barang Mantan bisa menjadi pilihan menarik.

Film ini bercerita tentang Tristan (Reza Rahadian) yang kembali bergelora sejak bertemu sang mantan Laras (Marsha Timothy).

Pasalnya, Laras telah bertunangan tiba-tiba datang ke toko barang mantan milik Tristan untuk menjual cincin pertunangannya tersebut.

Merasa memiliki kesempatan kedua, Tristan pun berusaha merebut kembali hati laras dengan bantuan sahabatnya. Apakah berhasil?

10. Milea : Suara Dari Dilan 

Film Romantis Indonesia Sumber : Kumparan.com
Merupakan bagian dari sekuel Dilan, Milea : Suara Dari Dilan memberikan tema yang berbeda sebagai film romantis Indonesia terbaik. Film ini mengambil sudut pandang dari Dilan yang tidak diceritakan pada film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang bercerita mulai awal percintaan hingga perpisahan Dilan dan Milea. Di akhir film tampak Dilan dan Milea dipertemukan kembali namun sudah bukan pasangan karena Milea telah memiliki calon tunangan.

11.  Story of Kale: When Someone's in Love

Film Romantis Indonesia Sumber : Cosmopolitan.co.id
Untuk diketahui, film romantis Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dengan sudut pandang Kale sebagai orang kedua. Film ini merupakan kisah sosok Kale yang bertemu dengan pujaan hatinya bernama Dinda (Aurelie Moeremans) dengan waktu yang cukup panjang dan saling mengenal satu sama lain. Dalam ceritanya, Kale pun harus menghadapi pacarnya Dinda yang bernama Argo (Arya Saloka) yang dikenal sangat tempramental, sehingga Kale pun ingin memiliki Dinda seutuhnya. Film ini pun menjadi jembatan penghubung antara sosok Kale di NKCTHI yang dikenal sulit untuk jatuh cinta. 

Demikian beberapa rekomendasi film romantis Indonesia terbaik dan terupdate yang bisa kamu jadikan sebagai hiburan keluarga di akhir pekan.

Yuk, cari tahu inspirasi menarik untuk betah di rumah selama masa pandemi, selengkapnya di Rumah123.

"Sedang mencari rumah baru? Kamu bisa cek Burgundy Residence at Summarecon Bekasi di sini selengkapnya."

Bagikan:
21124 kali