Desain rumah minimalis 2 lantai memiliki banyak inspirasi terbaik sekalipun memadukan aspek fungsional maupun estetika terbaik.

Tak hanya dirancang dalam ukuran yang besar, kamu pun juga bisa mengaplikasikan rumah minimalis 2 lantai meski di lahan sempit dengan ukuran terbatas.

Salah satu inspirasi terbaik yang bisa kamu aplikasikan adalah tema Jepang minimalis yang cocok untuk kaum urban sekalipun terlihat menarik.

Lantas, seperti apa desain rumah minimalis 2 lantai dengan tema Jepang berukuran kompak nan unik? Simak pembahasannya bersama-sama!

Desain rumah minimalis 2 lantai kompak dengan tema urban bisa menjadi referensi terbaik di perkotaan

Ada beberapa referensi desain rumah minimalis 2 lantai berukuran kompak yang unik dan estetis bernuansa Jepang dengan inspirasi berikut ini. 

1. Sentuhan minimalis tradisional ala Jepang

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : PInterest

Inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai tradisional ala Jepang merupakan referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di ruang sempit.

Kombinasi ruang terbuka dengan sentuhan kayu menghasilkan suasana nyaman penuh kehangatan pada teras depan rumah yang luas.

Selain terlihat nyaman, kamu pun bisa menjadikan ruang terbuka di rumah ini sebagai ruang untuk relaksasi.

2.  Kombinasi putih minimalis kontemporer 

Sumber : Pinterest

Rekomendasi desain rumah minimalis 2 lantai selanjutnya adalah sentuhan putih minimalis kontemporer seperti pada gambar.

Pemilihan aksen kontemporer merujuk pada beberapa aspek bagian, khususnya pada bentuk arsitektur dengan garis kurva yang menarik.

Adapun, rumah minimalis ini mengusung tema Jepang kontemporer dengan tekstur kayu pada beberapa bagian, khususnya permukaan dinding rumah.

3.  Sentuhan Industrial ala Jepang 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Aksen industrial sebagai desain rumah minimalis 2 lantai merupakan kombinasi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik pada fasad minimalis.

Meski terlihat berukuran kompak, desain rumah ini tampak leluasa dengan jendela yang lebar ke samping sekalipun bisa dibuka.

Tak hanya bentuk rumahnya yang menarik, aspek fungsionalnya pun juga diperhatikan dengan baik sekalipun terdapat garasi carport minimalis.

4.  Menyerupai bentuk segitiga siku-siku 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Desain segitiga siku-siku bisa menjadi referensi rumah minimalis 2 lantai ala Jepang yang sangat cocok untuk iklim tropis.

Bentuk eksterior rumah unik dengan konsep tumbuh menghasilkan nilai estetika unik sekalipun terlihat memanjakan mata.

Adapun bentuk rumah dengan tema Jepang ini juga bisa kamu rancang dengan lantai berjenjang supaya tampak leluasa di dalam.

5.  Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Jepang klasik

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Tak hanya berbentuk minimalis ala rumah milenial, kamu juga bisa mengaplikasikan bentuk desain eksterior rumah minimalis 2 lantai ala Jepang dengan sentuhan klasik.

Sentuhan klasik merujuk pada beberapa aspek bagian yang menarik, khususnya pada fasad bangunan maupun bentuk jendela teralis berbentuk kotak-kotak minimalis penuh makna.

Adapun, sentuhan lain yang bisa kamu aplikasikan ada pada sisi teras depan berukuran luas, sekalipun ditambah dengan tema pasir maupun tanaman hijau nan asri.

6.  Kaya dan jendela berukuran besar 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Untuk menghasilkan visibilitas yang baik pada rumah sempit, desain rumah 2 lantai dengan jendela besar bisa menjadi referensi terbaik yang layak diaplikasikan secara menarik.

Bentuk jendela pada fasad rumah tersebut tidak hanya digunakan untuk memperbesar ruangan saja, melainkan juga difungsikan untuk bercocok tanam di dalam rumah secara efektif.

Desain luar dengan jendela besar tersebut bisa dipadukan dengan interior terbuka yang luas dan nyaman, baik untuk bersantai maupun istirahat.

7.  Sentuhan kontemporer klasik dengan pagar minimalis 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Sentuhan kontemporer tidak hanya dari bentuk bangunannya saja melainkan juga pada inspirasinya seperti desain rumah minimalis 2 lantai berikut ini.

Nuansa kontemporer tampil dengan sangat pekat sekalipun mempunyai aspek maupun nilai estetika terbaik yang sangat unik.

Adapun, kombinasi kayu dengan pintu kaca pada eksterior rumah terlihat menarik sekalipun terinspirasi dari film-film anime di masa lampau. 

8.  Berbentuk kubus dengan efek tiga dimensi 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan bentuk kubus menghasilkan estetika terbaik sekalipun terlihat unik pada sisi hook.

Adapun, pemilihan bentuk mengotak dengan kombinasi kayu menghasilkan suasana yang menarik sekalipun memanjakan mata.

Pemilihan tangga pada sisi luar rumah tidak hanya menghasilkan kepraktisan, melainkan juga bisa dimaksimalkan dengan baik dalam bentuk rumah berjenjang.

9.  Sentuhan Jepang dengan unsur tropis yang kuat 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Inspirasi tema tropis menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan pada desain rumah minimalis 2 lantai berukuran mungil.

Unsur tropis yang kuat tampak jelas pada penggunaan kayu pada sisi luar rumah maupun aksen tanaman hijau yang tumbuh di musim semi sekalipun musim panas.

10.  Menyudut dengan sentuhan garis 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Permainan garis menjadi salah satu referensi terbaik untuk menghasilkan suasana estetis pada eksterior rumah minimalis 2 lantai.

Adapun, garis vertikal dan horizontal pada fasad rumah minimalis tampak estetis dengan komposisi yang terlihat rapi, baik pada sisi pagar maupun fasad rumah minimalis.

11.  Berbentuk tersembunyi 

Rumah minimalis 2 lantai Sumber : Pinterest

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan bentuk tersembunyi merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan privasi hunian.

Bentuk tersembunyi bisa diaplikasikan dalam beberapa bentuk, baik jendela minimalis maupun balkon berukuran tinggi sehingga keamanan penghuni rumah pun dapat terjamin dengan baik.

Meski terlihat tersembunyi, kamu pun bisa menambahkan aksen kaca pada sisi samping rumah untuk meningkatkan visibilitas. 

Itulah beberapa referensi desain rumah minimalis 2 lantai berukuran kompak dengan tema Jepang yang sangat unik dan fungsional.

Temukan referensi hunian idaman terbaik, selengkapnya di Rumah123.

"Tertarik investasi condotel? Kamu bisa pilih The Primerose Condovilla."
Bagikan:
24541 kali