tips beli rumah- rumah123.com Ilustrasi, Ada Empat Keuntungan Kalau Memiliki Rumah Dekat dengan Sekolah. Salah Satunya Adalah Nilai Jual Rumah yang Tinggi (Foto: Rumah123/REA Adobe Experience Manager)

Ada empat keuntungan kalau kamu memiliki rumah dekat dengan sekolah. Salah satunya adalah harga jual rumah yang lebih tinggi. Mau tahu tiga keuntungan lainnya.

Sekolah anak menjadi pertimbangan orang tua saat mencari rumah. Situs properti Rumah123.com pernah menanyakan hal ini kepada sejumlah agen properti dan juga perusahaan pengembang.

Calon pembeli akan melirik daerah yang memiliki SD, SMP, dan SMA favorit. Mereka tidak mempermasalahkan jika jarak rumah dengan kantor malah lebih jauh.

Baca juga: Tips Beli Rumah: Mencari Lokasi Rumah Bebas Banjir

Yang terpenting adalah jarak rumah dengan sekolah anak cukup dekat. Meskipun ayah dan ibu harus menempuh perjalanan jauh dari rumah ke kantor.

Laman properti Realtor.com menyatakan ada empat keuntungan kalau rumah dekat dengan sekolah. Apa saja sih keuntungannya?

1. Anak Bisa Berjalan ke Sekolah

Anak-anak bisa belajar mandiri dengan pergi ke sekolah sendiri. Apalagi kalau jaraknya dekat dan rute perjalanannya aman.

Mereka bisa berjalan kaki bersama teman. Pilihan lainnya adalah naik sepeda bersama kawan-kawan. Kamu tidak perlu khawatir mengenai keselamatan anak-anak.

Kalau pun kamu harus mengantarkan anak ke sekolah, kamu tidak perlu mengantarkannya dengan mobil. Kamu bisa mengantarkan anak dengan berjalan kaki, naik sepeda, atau naik motor. Anak tidak perlu menempuh perjalanan lama ke sekolah.

2. Anak Bisa Bermain di Taman Setelah Sekolah

Jika sekolah dekat dengan rumah, biasanya ada akses taman bermain, taman, lapangan bola basket, lapangan futsal, dan fasilitas umum lainnya.

Setelah anak pulang sekolah, mereka bisa meluangkan waktu untuk bermain di taman. Biarkan anak-anak untuk menghabiskan waktu bermain bersama teman.

Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan anak-anak. Mereka bisa bermain tanpa kamu perlu risau ada penculikan anak atau tindak kejahatan lainnya.

3. Lokasi Rumah Berarti Berada di Kawasan yang Aman

Kalau lokasi rumah tidak jauh dari sekolah, maka kawasan rumah berada di area yang aman. Biasanya, perumahan seperti ini merupakan klaster yang memiliki fasilitas penjagaan 24 jam.

Kamu tidak perlu khawatir saat meninggalkan rumah, sementara anak-anak berada di rumah. Atau ketika anak-anak memutuskan untuk bermain di luar rumah.

Anak-anak bisa bebas bermain di klaster perumahan. Mereka bisa bermain bersama teman-teman sebaya. Sementara kamu bisa santai di rumah dan tidak perlu mengkhawatirkan mereka.

4. Rumah Dekat Sekolah Memiliki Nilai Jual yang Lebih Tinggi

Rumah yang lokasinya dekat dengan sekolah, biasanya memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Beberapa riset membuktikan hal tersebut.

Saat ini, anak-anak kamu masih duduk di bangku SD, SMP, atau SMA, sehingga kamu masih membutuhkan rumah dekat sekolah. Saat anak-anak menempuh pendidikan di universitas, kamu bisa menjual rumah tersebut.

Ketika kamu memutuskan menjualnya, pasti banyak yang ingin membeli rumah kamu lantaran lokasi dekat dengan sekolah favorit.

Baca juga: Tips Beli Rumah: Bagaimana Mencari Sekolah Terbaik Dekat Rumah

Baca juga: Tips Beli Rumah: Mencoba Semua Akses Transportasi

Bagikan:
1570 kali