OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

110 Tebak-Tebakan Lucu dan Receh, Bikin Ngakak Sekaligus Menghibur!

17 Juli 2023 · 11 min read Author: Maskah Alghofar

tebak tebakan lucu receh

Sumber: Artikel.rumah123.com

Berikut ini adalah daftar lengkap berisi 100 tebak-tebakan lucu, receh, dan bikin ngakak sekaligus bisa menghibur. Yuk, baca selengkapnya disini!

Siapa yang tidak suka guyonan yang kocak dan tebak-tebakan lucu yang memancing senyuman?

Ya, tebak tebakan lucu ini bisa mengajak kamu mendapatkan perjalanan penuh hiburan yang tak terlupakan.

Tidak hanya mencairkan suasana saja, tebak-tebakan receh juga membantu kamu menghilangkan penat dari keseharian.

Maka dari itu, bagi kamu yang sedang mencari cara mengusir kepenatan dan mencari cara meluapkan tawa, tebak-tebakan lucu bisa jadi pilihan menarik.

Berikut ini kumpulan tebak-tebakan kocak menghibur sekaligus memberikan momen menyenangkan yang tak terlupakan.

Tebak-Tebakan Lucu Ngakak

tebak-tebakan lucu dan receh yang bikin ngakak

Sumber gambar tebak-tebakan lucu : Rumah123.com

Kumpulan tebak-tebakan lucu bikin ngakak dan menghibur bisa membantu menghilangkan penat karena aktivitas.

Kamu bisa berkumpul bersama kerabat dan menghilangkan stres dengan berbagi tebak-tebakan lucu ini.

Berikut ini contoh tebak-tebakan lucu yang biking ngakak semua orang.

1. Apa bedanya semut dan orang?
Jawabannya orang bisa mengalami kesemutan, sedangkan semut tidak bisa mengalami keorangan.

2. Apa bedanya Soto dan coto?
Jawabannya kalau Soto itu dari Daging Sapi, sedangkan coto itu dari daging capi.

3. Mengapa air laut terasa asin?
Jawabannya karena ikan berkeringat.

4. Apa bedanya onta dan kangkung?
Jawabannya kalau unta ada di Arab, tapi kangkung itu diurap.

5. Mengapa baju Superman ada huruf `S’?
Jawabannya karena kalau huruf ‘M’ atau ‘L’akan kegedean.

6. Mengapa dokter menutup mulutnya ketika dia seharusnya menjalani operasi?
Jawabannya Dokter tidak bisa melihat apa-apa ketika menutup matanya.

7. Mengapa orang takut hujan?
Jawabnya Hujan itu gangster. Kalau jatuhnya satu per satu tidak ada yang takut.

8. Mengapa di keyboard komputer ada tombol yang tulisan ‘ENTER’?
Jawabannya karena kalo tulisan tombolnya ‘ENTAR’, programnya nggak berjalan.

9. Apa bedanya sepatu dan Jengkol?
Jawabannya kalau sepatu disemir, sedangkan jengkol itu di semur.

10. Apa bedanya kucing dan kucring?
Jawabannya kalau kucing memiliki kakinya ada empat cakar, sedangkan kucring kakinya emprat.

11. Apa bedanya balapan kuda dan balapan motor?
Jawabannya kalau di balapan kuda ada parkir motornya, tapi kalau di balap motor tidak ada parkir kudanya.

12. Apa itu rambut putih, rambut merah, rambut pirang, dan rambut hijau?
Jawabannya Rambutan belum matang.

13. Apa yang sama dari jemuran dan telepon?
Jawabannya sama-sama kalau sudah “kringgg” boleh diangkat

14. Apa yang sama dari Pangeran Diponegoro dan Cut Nyak Dien?
Jawabannya keduanya sama-sama tidak punya handphone

15. Nenek siapa yang melompat?
Jawabannya Nenek katak.

16. Mengapa di baju Batman ada gambar kelelawarnya?
Jawabannya karena kalau kaosnya pakai huruf ‘B’ sudah dipakai Bobo.

17. Apakah sari buah yang turun dari surga?
Jawabannya yang saya tidak tahu

18. Apa yang ditekan orang dengan bentuknya yang bulat, kecil, dan hitam?
Jawabannya Bel pintu.

19. Kenapa kambing memiliki janggut?
Jawabannya karena semua laki-laki sudah berkumis

20. Apa yang sama dari penjual sate dan penjual soto?
Jawabannya sama-sama enggak jual bakso.

21. Bis-Bis Apa yang biasanya ada di pohon?
Bis-a burung, bis-a monyet, bis-a ular, ya macam-macam

22. Apa bedanya Meggy Z dan tukang Sayur?
Jawabannya Meggi Z itu penyanyi “teganya-teganya, sedangkan tukang sayur itu teriak “togenya-togenya”

23. Mata-mata apa yang nggak bisa pake kacamata?
Jawabannya mata kaki.

24. Letaknya ada di depan mata, tapi tidak terlihat, apakah itu?
Jawabannya bulu mata.

25. Apa bahasa Indianya bumbu dapur?
Jawabannya Tumbar miri jahe.

Tebak-Tebakan Lucu yang Nyeleneh Dan Receh

tebak tebakan lucu dan kocak

Sumber gambar tebak tebakan lucu dan kocak: rumah123.com

Bagi kamu yang sedang mencari tebak tebakan lucu yang nyeleneh dan receh berikut bisa jadi inspirasinya.

1. “Jauh di mata dan dekat di hati” apakah itu?
Jawabannya Usus.

2. Kenapa wortel itu baik untuk kesehatan mata?
Jawabannya Kelinci tidak ada yang pakai kacamata?

3. Cuci-cuci apa yang tidak bisa pake sabun
Jawabannya cuci mata

4. Kalau masih muda warnanya hitam, kalau sudah tua jadi putih, apakah itu?
Jawabannya rambut.

5. Benda apa yang kalau tengkurap ada isinya, tapi kalau terbuka malah kosong?
Jawabannya topi.

6. Pintu-pintu apa yang tidak bisa terbuka meskipun sudah didorong banyak orang?
Jawabannya pintu yang terbuka jika ditarik.

7. Memiliki lengan tapi tidak punya jari, punya leher tapi tidak punya kepala, pakah itu?
Jawabannya baju.

8. Mata-mata apa yang bisa memotong sesuatu?
Jawabannya mata pisau.

9. Dipeluk bukan anak, dipetik bukan buah, benda apakah itu?
Jawabannya adalah gitar.

10. Letaknya ada di depan mata, tapi tidak terlihat, apakah itu?
Jawabannya bulu mata.

11. Sepeda-sepeda apa yang tidak bisa di cat?
Jawabannya sepeda yang hilang.

12. Kapan waktu yang tepat untuk membuka pintu?
Jawabannya saat pintu dalam keadaan tertutup.

13. Anak siapa yang bisa bergerak sangat cepat di udara?
Jawabannya anak panah.

14. Sarung-sarung apa yang dipakai untuk berkelahi?
Jawabannya sarung tinju.

15. Apakah semua ayam itu bertelur?
Jawabannya tidak, karena ayam jantan tidak bertelur.

16. Memiliki gigi, tetapi cara makannya maju mundur dan bersuara, benda apakah itu?
Jawabannya adalah gergaji.

17. Perang apa yang ditakuti tikus?
Jawabannya perangkap tikus

18.Menteri apa yang boleh dipegang-pegang kepalanya?
Jawabannya Menteri Catur.

19. Kota-kota apa yang berbau parfum?
Jawabannya adalah Kota Banyuwangi

20. Bibir-bibir apa yang tebal tapi tidak pernah menggunakan lipstik?
Jawabannya bibir sumur.

21. Takut dengan hujan, tetapi bisa terbang tinggi, benda apakah itu?
Jawabannya layang-layang

22. Listrik apa yang ada di dalam laut?
Jawabannya belut listrik

23. Roti-roti apa yang harganya tidak pernah sesuai?
Jawabannya adalah roti tawar

24. Hewan apa yang menjadi korban pemerasan?
Jawabannya sapi perah

25. Selalu membuang-buang air, benda apakah itu?
Jawabannya adalah gayung

Kumpulan Tebak-Tebakan Lucu Tentang Logika

tebak tebakan receh

Sumber gambar tebak-tebakan receh : Rumah123.com

Sedang menghilangkan penat dan ingin berkumpul dengan kerabat terdekat? Coba saja tebak-tebakan lucu yang bisa kamu jadikan referensi obrolan ini.

Tebak-tebakan lucu ini akan membantu mencairkan suasana saat berkumpul bersama teman-teman.

1. Benda apa yang dipukul di tempat ramai?
Jawabannya adalah gendang.

2. Kota-kota apa yang pahit?
Jawabannya Kota Pare-pare.

3. Di beli mahal-mahal, tapi disobek, siapakah aku?
Jawabannya adalah tiket bioskop.

4. Pekerjaan-pekerjaan apa yang biasanya dilakukan dengan satu mata?
Jawabannya adalah profesi fotografer.

5. Ada tiga orang di bawah satu payung kecil, anehnya kenapa tidak ada yang kehujanan?
Jawabannya karena saat itu memang sedang tidak hujan.

6. Anak seorang raja ditinggal wafat ayahnya, maka anak tersebut akan menjadi apa?
Jawabannya menjadi anak yatim.

7. Air-air apa yang tidak bisa digunakan untuk mandi, memasak, mencuci, dan diminum?
Jawabannya air-port.

8. Barang-barang apa yang bisa dibeli, tepi nggak bisa dipilih?
Jawabannya barang yang tinggal satu.

9. Ular-ular apa yang disukai oleh anak-anak?
Jawabannya ular tangga.

10. Kembang-kembang apa yang tidak bisa dicium?
Jawabannya kembang api.

11. Perang-perang apa yang tidak menggunakan senjata?
Jawabannya perang mulut.

12. Kutu-kutu apa yang keluarnya dari mulut?
Jawabannya adalah kutukan.

13. Jika ada nenek-nenek yang tenggelam di sungai, maka nanti dia bisa muncul di mana?
Jawabannya munculnya di koran.

14. Apa bedanya timur dan barat?
Jawabannya adalah beda arah.

15. Air-air apa yang tidak bisa membeku?
Jawabannya air mendidih.

16. Jalan apa yang tidak akan pernah di aspal?
Jawabannya jalannya kereta api (rel kereta).

17. Kapan pencuri tidak bisa ditangkap?
Jawabannya pencuri yang sudah ada di penjara.

18. Resep-resep apa yang bisa berbicara?
Jawabannya Resepsionis.

19. Kota-kota apa yang selalu merasa sedih?
Jawabannya kota Malang.

20. Ikan apa yang tidak boleh dimasukan dalam aquarium?
Jawabannya ikan goreng.

21. Dibeli langsung dibuang, benda apakah itu?
Jawabannya peti mati.

22. Jam apa yang muternya ke arah kiri?
Jawabannya Jam yang kidal.

23. Ayam jago dan ayam kate akan menghasilkan telur ayam apa?
Jawabannya anak ayah.

24. Jika ada 12 gajah, apa yang lebih berat dari itu?
Jawabannya 13 gajah

25. Masak-masak apa yang ragu-ragu?
Jawabannya Masak iya sih?

Tebak-Tebakan Lucu yang Bikin Mikir

Sejumlah tebak-tebakan lucu ini akan membantu kamu merasa terhibur.

Pemilihan tebak-tebakan lucu ini akan membuat berpikir sekaligus menemukan keunikan jawaban.

Berikut ini tebak-tebakan lucu yang bikin mikir sekaligus membawa tawa.

1. Kecelakaan Bus, pesawat jatuh, kapal tenggelam, apa persamaan dari ketiganya?
Jawabannya sama-sama masuk televisi.

2. Kecil di Jakarta, Besar di Aceh, Siapakah aku?
Jawabannya huruf “A”

3. Telor-telor apa yang sangar?
Jawabannya telur asin karena memiliki tato.

4. Mengapa nyamuk hanya menghisap darah?
Jawabannya karena tidak bisa menghisap rokok.

5. Saat sendiri kakinya empat, kalau berdua kakinya jadi delapan, benda apakah itu?
Jawabannya adalah kursi.

6. Apa yang ada diujung langit?
Jawabannya adalah huruf “t”

7. Telor-telor apa yang diinjak tidak pecah?
Jawabannya Telortoar.

8. Baru lahir tapi sudah memiliki kumis, anak apakah itu?
Jawabannya anak kucing.

9. Rumah-rumah apa yang tidak bisa dimasuki orang?
Jawabannya rumah keong

10. Huruf keempat dalam abjad adalah?
Jawabannya adalah huruf ‘a”

11. Kue-kue apa yang bungkusnya di dalam, sedangkan isinya diluar?
Jawabannya kue yang salah dibikin.

12. Saat cuaca mendung, ada lima orang namun hanya memiliki satu payung. Bagaimana gara mereka semua tidak kehujanan?
Jawabannya yang tinggal jalan saja karena masih mendung belum hujan.

13. Ayam-ayam apa yang tidak bisa bertelur?
Jawabannya ayam panggang.

14. Binatang-binatang apa yang paling panjang?
Jawabannya ular sedang antri beras.

15. Hewan-hewan apa yang bisa dipakai di leher?
Jawabannya dasi kupu-kupu.

16. Jika ada binatang gajah yang mati, maka siapa yang paling sedih?
Jawabannya penggali kubur karena kuburan gajah juga sangat besar, beda dengan kuburan manusia

17. Binatang-binatang apa yang paling kecil di dunia?
Jawabannya adalah cacing, karena kuman terkecil saja masih bisa cacingan

18. Lemari-lemari apa yang bisa dimasukan ke dalam kantong?
Jawabannya adalah lima-ribuan.

19. Salah-salah apa yang tidak bisa dipidanakan tindakannya?
Jawabannya adalah salah urat.

20. Benda-benda apa yang jika dibalik jadi rusak?
Jawabannya adalah kasur, coba dibalik, maka akan menjadi rusak

Tebak-Tebakan Lucu dan Kocak

Selain tebak-tebakan lucu, kamu juga bisa mendapatkan hiburan dari tebak-tebakan kocak yang menghibur.

Sama-sama memberikan kelucuan dan mengundang tawa, berikut ini tebak-tebakan kocak yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Kenapa nyamuk menghisap darah?
Jawaban: Karena tidak mampu untuk membeli rokok.

2. Kenapa orang botak selalu bahagia?
Jawaban: Karena orang botak tidak memiliki beban di kepala.

3. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?
Jawaban: 1009, karena mati satu tumbuh seribu.

4. Semua anggota tubuhnya ada dikepala, hewan apakah itu?
Jawabannya kutu rambut.

5. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?
Jawaban: Korek api.

6. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?
Jawaban: Tukang becak lagi narik penumpang.

7. Hewan apa yang paling kurang ajar?
Jawaban: Kutu rambut, soalnya kepala orang diijak-injak.

8. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?
Jawaban: Kalau dicabut berat.

9. Kalau ada angsa lima, dikali dua. Berapa total semua angsa?
Jawaban: tetap 5, karena yang dikali ada 2, yang di darat ada 3.

10. Tari apa yang paling menakutkan?
Jawaban: Taring harimau.

11. Apa bahasa Chinanya aneka macam sayur?
Jawaban: Cap Cay.

12. Makan apa yang tidak membuat kenyang malah sebaliknya membuat sesak?
Jawaban: Makan hati.

13. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?
Jawaban: Kursi

14. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apa pun dalam pemerintahan. Siapakah aku?
Jawaban: peci

15. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, mana yang lebih sakit?
Jawaban: kaki kita

16. Kenapa orang lebih suka membeli daripada membuat/produksi sendiri?
Jawaban: Karena pembeli adalah raja.

17. Apa yang dimiliki gajah tetapi tidak dimiliki hewan lain?
Jawab: Anak Gajah.

18. Telor apa yang sangar?
Jawaban: Telor asin, soalnya ada tatonya.

19. Apa persamaan tukang sate dan tukang soto?
Jawaban: Sama-sama nggak jual bakso!

20. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati dikasih tepuk tangan?
Jawaban: Lilin ulang tahun

Contoh Tebak-Tebakan Lucu dan Receh

Tebak-tebakan lucu atau tebak-tebakan receh ini bisa membuat kamu merasa lebih hidup dan seru.

Jangan lupa jadikan tebak-tebakan lucu ini sebagai hiburan bersama orang-orang tersayang, ya.

1. Tari-tari apa yang paling menakutkan?
Jawabannya adalah tari-ng harimau

2. Jika ada seekor gajah main drum, maka kelihatan apanya?
Jawabannya adalah kelihatan bohongnya

3. Badannya hijau, kepalanya merah, dan jalannya mundur, apakah itu?
Jawabannya adalah Obat Nyamuk

4. Apa yang hanya dimiliki gajah dan tidak bisa dimiliki hewan lain?
Jawabannya adalah anak gajah.

5. Kali-kali apa yang luas dan bisa ditinggali orang?
Jawabannya Kalimantan.

6. Sapi-sapi apa yang larinya bisa cepat?
Jawabannya adalah sapi-da motor.

7. Kuda-kuda apa yang bikin capek?
Jawabannya, kuda-ki gunung sambil congkok.

8. Kebo-kebo apa yang bisa bikin capek?
Jawabannya kebo-gor jalan kaki

9. Ayam-ayam apa yang bisa bikin kesal?
Jawabannya ayamnya udah habis, tapi nasinya masih banyak.

10. Katak-katak apa yang bisa terbang di udara?
Jawabannya katak-awan kawanku itu namanya burung.

11. Kopi-kopi apa yang bisa mencapit?
Jawabannya kopi-ting.

12. Mobil yang bertabrakan di jalan tol, apa yang turun terlebih dahulu?
Jawabannya speedometernya terlebih dahulu

13. Mengapa pohon mangga besar didepan rumah harus ditebang?
Jawabannya kalau dicabut berat.

14. Mengapa matahari selalu tenggelam?
Jawabannya karena matahari itu tidak bisa berenang

15. Dia sedang mencari sesuatu, tetapi pulang-pulang babak belur, sedang mencari apakah dia?
Jawabannya mencari masalah

16. jika kamu membutuhkan waktu 20 menit untuk merebus telur hingga matang, maka berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk merebus 10 telur sampai matang semua?
Jawabannya adalah 20 menit, karena kamu bisa merebus semua telur secara bersamaan.

17. Belut-belut apa yang berbahaya?
Jawabannya belut-ang banyak ental bisa bangklut.

18. Adakah buah pisang yang berbahaya jika dimakan?
Jawabannya ada, jika makan buah pisangnya di tengah jalan tol.

19. Ada lima ayam, dikali dua, berapa jumlah semua ayam?
Jawabannya adalah lima ayam karena di kali dua dan di darat 3

20. Monyet-monyet apa yang bisa bikin kesal?
Jawabannya Monyet-el tv tidak bisa

***

Semoga artikel tebak-tebakan lucu di atas memberi manfaat lebih bagi Property People, ya!

Simak terus ulasan menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com dan Google News Rumah123 kami!

Cek ketersedian pilihan hunian modern terbaik hanya di Rumah123.com, karena kami pasti #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA