OK

Sinar Mas Land Beri Stimulus Subsidi Bunga Bank Lewat Program Smart Move

23 Januari 2023 · 3 min read · by Maskah Alghofar

Sinar Mas Land Beri Stimulus Subsidi Bunga Bank lewat Program Smart Move

Sinar Mas Land beri stimulus subsidi bunga bank lewat program smart move untuk sektor properti. Yuk, simak ulasannya berikut.

International Monetary Fund (IMF) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 naik sebesar 5%.

Optimisme pertumbuhan tersebut berdasarkan pada sejumlah hal, seperti peningkatan konsumsi swasta, investasi, properti, serta kinerja ekspor barang komoditas.

Sejalan dengan itu, Sinar Mas Land telah menyiapkan sejumlah stimulus untuk mengajak masyarakat tetap melirik sektor properti di tahun 2023.

Salah satu stimulus yang dilakukan oleh Sinar Mas Land adalah dengan meluncurkan program national sales bertajuk Smart Move.

Program ini diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2023 dan berlaku sepanjang tahun.

Lantas, bagaimana kinerja program tersebut? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Stimulus Subsidi Bunga Bank Lewat Program Smart Move

Dalam program terbaru ini, Sinar Mas Land menyusun formulasi baru yang belum pernah ada pada program-program national sales sebelumnya. 

Program tersebut berupa pemberian subsidi suku bunga perbankan yang  akan berlangsung sampai dengan 3 tahun jika membeli produk Sinar Mas Land.

Selain itu, tentunya para konsumen juga dapat menikmati sederet keuntungan jika melakukan transaksi secara hard cash atau KPR/KPA/KPT ekspres.

“Program national sales ini sangat menguntungkan bagi kedua pihak di mana dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dan tentunya juga menyokong target marketing sales Sinar Mas Land,” kata Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta.

Keringanan untuk Metode Bayar Cash dan KPR/T/A Express

Program Smart Move dari Sinar Mas Land menawarkan keringanan harga yang maksimal untuk beberapa produk di antaranya landed residential, ruko, apartemen, hingga kaveling.

Program ini juga memberikan promo kemudahan cara bayar seperti cash keras dan KPR/T/A.

Untuk pembelian produk dengan kes keras berupa keringanan potongan harga hingga 18 persen, cashback hingga 5,5 persen, dan free service charge selama 12 bulan.

Kemudian untuk cara bayar KPR/T/A Express, program ini menawarkan keringanan berupa Subsidi DP hingga 15 persen, Subsidi Bunga hingga 6 persen (atau 2 persen selama 3 tahun), Subsidi Biaya KPR hingga 2,5 persen, dan free service charge selama 12 bulan.

Kapan Periode Smart Move Dimulai?

Periode program smart move dimulai dari tanggal 2 Februari-31 Desember 2023 yang terbagi dalam tiga tahap, di antaranya:

  • Periode I dimulai 2 Februari hingga 31 Mei 2023
  • Periode II (Juni-September 2023)
  • Periode III (Oktober-Desember 2023).

Adapun promo paling banyak akan terjadi pada periode I dan semakin berkurang memasuki periode II dan periode III.

“Selain kemudahan pembayaran, konsumen tentunya juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung yakni logam mulai hingga 25 gram dan voucer belanja untuk nasabah prioritas sebesar Rp5 juta pada periode 17 Januari-2 Februari 2023,” lanjut Herry.

Adapun proyek-proyek milik Sinar Mas Land yang turut dalam program smart move tersebar di sejumlah daerah.

Misalnya, di Tangerang Raya terdapat BSD City dan Taman Banjar Wijaya.

Lalu, Jakarta Selatan terdapat The Elements, Southgate, serta Apartemen Aerium di Jakarta Barat.

Selain itu, ada Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur. Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, hingga Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini.

Produk yang ditawarkan meliputi kaveling, rumah, apartemen, kios, dan ruko.

Sinar Mas Land juga sudah bekerja sama dengan sejumlah bank terkait kepemilikan secara Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Tanah (KPT), dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). 

Ada 18 bank yang bekerja sama, yakni BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, OCBC NISP, BNI, Panin Bank, Bank Sinarmas, Maybank, UOB, BRI, Bank Syariah Indonesia (BSI), Commonwealth Bank, CCB Indonesia, Bank Danamon, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Bukopin, dan Bank Woori Saudara.

***

Itulah stimulus Sinar Mas Land pada sektor properti.

Semoga bermanfaat untuk kamu, ya, Property People!

Temukan artikel menarik lainnya di artikel.rumah123.com.

Cek juga informasi terkini seputar properti dan gaya hidup di Google News Rumah123.

Dapatkan kemudahan memiliki hunian karena Rumah123 akan selalu #AdaBuatKamu.

 


Tag: , , , , ,


Maskah Alghofar
Maskah Alghofar

Penulis Rumah123.com. Lulusan Penerbitan yang pernah menjadi wartawan hukum dan senang menulis kesehatan, gaya hidup, dan properti.