ac low watt

AC hemat listrik jadi salah satu elemen penting untuk kebutuhan rumah tangga. Produk mana yang ingin kamu pilih? Cari tahu selengkapnya di sini!

Berbagai produk dan perlengkapan elektronik di rumah sepenuhnya sudah terpasang dengan baik, untuk memenuhi aktivitas rumah tangga.

Produk seperti AC, TV, mesin cuci dan lain-lain menjadi perangkat wajib di setiap rumah, sehingga penggunaan listriknya harus dicermati dengan baik.

Tak hanya dicermati, produk elektronik tersebut juga seringkali digunakan sehingga daya listrik yang digunakan juga pasti tinggi.

Oleh sebab itu, produk perlengkapan elektronik tersebut memiliki perhitungan khusus supaya tagihan listrik jangan sampai jebol.

Selain menghemat listrik dengan mengaktifkan seperlunya saja, ada baiknya kamu memilih produk yang hemat daya.

Salah satunya adalah memilih AC hemat listrik supaya biaya jadi lebih terjangkau untuk kebutuhan jangka panjang.

Lantas, produk dan merk AC hemat listrik apa saja yang bisa kamu pilih di rumah? Simak pembahasannya bersama-sama!

Rekomendasi Merk AC Hemat Listrik Terbaik di Rumah

Simak rekomendasi AC hemat listrik terbaik untuk kebutuhan rumah tangga secara lengkap berikut ini: 

1. Panasonic 

ac panasonic Sumber: Panasonic.com

Sejak dulu Panasonic dikenal sebagai merek AC terbaik yang banyak digunakan untuk keluarga, mengingat usia pakainya yang dikenal sangat panjang.

Salah satu produk yang diklaim hemat energi adalah AC Panasonic Alowa yang memiliki daya listrik hanya 330 watt saja.

Meski hemat energi, namun proses pendinginan AC ini diklaim lebih cepat hingga 18% dibandingkan AC pada umumnya. 

2. AC Daikin 

AC Daikin FTKQ 25 SV Sumber: Tokopedia

Rekomendasi AC hemat listrik terbaik berikutnya adalah produk Daikin yang sejak dulu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa fitur seperti Energy Saving, Quiet Operation, dan Comfortable Airflow Control sehingga AC Daikin jadi lebih hemat energi.

Untuk diketahui,  varian 1/2 PK dari Daikin juga memiliki daya yang cukup rendah yakni 389 watt dengan efisiensi daya terbaik.

3. AC Gree 

AC Gree Sumber: Selka.id

Merek asal Tiongkok ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang menginginkan AC hemat listrik dengan harga terjangkau.

Pasalnya, produk AC 1 PK nya saja hanya membutuhkan daya sebesar 695 watt saja untuk beroperasi secara optimal dengan pendinginan sempurna.

Selain daya listrik yang rendah, AC Gree juga dilengkapi oleh Triple Protection, yakni tahan api, anti bocor dan temperatur tinggi.

Untuk menunjang kehematan daya, AC Gree juga dilengkapi oleh refrigerant R32 yang irit dan ramah lingkungan.

4. AC Changhong 

AC Changhong_Merek AC Hemat Listrik Terbaik Sumber: Selka.id

AC dingin dan hemat listrik adalah dua hal penting untuk memenuhi kebutuhan pendingingan ruangan di rumah, salah satunya adalah produk dari Changhong.

Teknologi Turbo Jet Cool pastinya membuat ruangan di rumah jadi lebih cepat dingin dan merata sempurna. 

Selain dingin, AC Changhong juga dilengkapi oleh Double Gold Fin yang membuat AC ini bebas karat dan tahan lama, sehingga tak hanya hemat listrik juga hemat biaya.

5. Denpoo Low Watt 

Merk AC Hemat Listrik Terbaik Denpoo Sumber: Id.carousell.com

Denpoo merupakan salah satu merek AC hemat listrik yang dikenal dan sudah banyak digunakan karena kualitasnya yang baik.

Salah satu rekomendasi terbaik adalah Denpoo dengan daya listrik yang super rendah sebesar 345 watt untuk mendinginkan kamar tidur di rumah. 

Tak hanya memiliki daya rendah, produk ini juga dilengkapi oleh Carbon Active Filter untuk memastikan bakteri tidak masuk ke ruangan sehingga udara jadi lebih bersih.

6. AC Aqua 

Merek AC Aqua Sumber: Review.bukalapak.com

Merk AC hemat listrik berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Aqua yang dikenal hemat listrik dengan kapasitas daya 390 watt saja. 

Produk AC ini juga memiliki desain yang simpel namun elegan dengan kombinasi serba putih yang menarik dengan harga kompetitif, hanya sekitar Rp3,1 jutaan saja. 

Dengan memilih AC ini, tak hanya sekadar hemat listrik, namun juga hemat biaya dan hemat perawatan. 

7. Sharp 

Merk ac terbaik hemat listrik Sumber: Sharp.com/id

Keunggulan utama dari AC hemat listrik Sharp adalah adanya refrigerant R32 yang hemat dan ramah lingkungan.

Tak hanya dilengkapi oleh refrigerant R32 saja, AC ini juga telah dilengkapi oleh turbo cooling yang mendinginkan ruangan secara cepat.

Meski canggih dan produk hemat energi harganya bagi sebagian orang mahal, namun produk ini ditawarkan senilai Rp2,500,000. 

8. Haier 

Merk AC Hemat Listrik Terbaik Haier Sumber: Blibli.com

AC hemat listrik berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah produk dari Haier sebagai merek produk elektronik terbaik.

Produk asal Tiongkok ini tak hanya sekadar hemat energi, namun juga ramah lingkungan dengan penggunaan freon bebas formaldehida yang aman untuk kesehatan, bahkan udara yang dihasilkan juga memiliki kadar antioksidan untuk mencegah bakteri jahat di rumah. 

Tak hanya kualitas freon tersebut, ada juga sensor I Feel untuk mengatur pendinginan udara yang disesuaikan dalam satu ruangan, sehingga memberi rasa nyaman sepanjang hari.

Itulah beberapa rekomendasi merk AC hemat listrik terbaik yang bisa kamu gunakan untuk jangka panjang, dengan kualitas pendinginan terbaik. 

Temukan inspirasi menarik seputar hunian dan produk rumahan terlengkap, hanya di artikel.rumah123.com

Wujudkan hunian idaman kamu seperti Gateway Park of LRT City selengkapnya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
1074 kali