OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kapolda Kaltim Resmikan Pos Pengamanan di IKN Nusantara

26 Desember 2022 · 2 min read Author: Christantio Utama

pos pengamanan ikn nusantara

Kapolda Kaltim beberapa waktu yang lalu meresmikan pos pengamanan di IKN Nusantara untuk memastikan proyek berjalan dengan lancar.

Keamanan menjadi aspek yang sangat penting untuk menunjang proses pembangunan IKN Nusantara yang panjang.

Untuk itu, diperlukan kerja sama antar instansi agar segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya aksi kriminal atau semacamnya.

Polisi menjadi garda terdepan dalam menangani permasalahan keamanan dalam negeri, khususnya di Ibu Kota Indonesia yang baru nantinya.

Pihak Kepolisian Daerah terkait berupaya untuk tetap menjaga keamanan dengan membangun pos-pos pengamanan terpadu.

Simak informasi lengkapnya di artikel ini, melansir berbagai sumber.

Kapolda Kaltim Resmikan Pos Pengamanan di IKN Nusantara

Irjen Imam Sugianto kapolda kaltim resmikan pos pengamanan ikn nusantara

Sumber: Tribunnews

Kapolda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto meresmikan beroperasinya Posko Pengamanan di wilayah proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (10/12/2022).

Pembangunan posko tersebut untuk memastikan bahwa  program prioritas pemerintah terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara berjalan dengan lancar dan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat.

“Adanya posko pengamanan ini untuk memberikan dan menjamin rasa aman selama proses pembangunan IKN Nusantara. Ini merupakan bagian program Kapolri untuk menjamin dan memberi rasa aman dalam mendukung setiap program prioritas nasional di Indonesia, salah satunya adalah proyek pembangunan IKN Nusantara ini,” terangnya kepada media, mengutip dari Beritasatu.

Setelah diresmikan, diharapkan anggota kepolisian bisa segera mengoperasikan pos ini.

Sebab sudah ada laporan kehilangan bahan material pembangunan infrastruktur dalam beberapa waktu belakangan.

“Iya kan ini nanti akan kami tempatkan personel untuk melakukan pengawasan, pengamanan serta patroli rutin, khususnya di seluruh titik proyek pembangunan infrastruktur IKN Nusantara yang saat ini telah berjalan. Karena, kami sudah menerima laporan telah terjadi sejumlah kasus pencurian material bangunan dari proyek pembangunan IKN ini,” tambahnya.

***

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai peresmian pos pengamanan terintegrasi di IKN Nusantara oleh Kapolda Kalimantan Timur.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Grand Dahlia Cluster Depok.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Follow juga Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA