rumah dekat rumah sakit

Tak banyak yang tahu keuntungan memiliki rumah dekat rumah sakit. Sebelum beli, simak dulu penjelasan dan aturan menurut fengsui.

Sebelum membeli sebuah tentu kamu sudah melihat lokasi mana yang kira-kira oke untuk hunian impian.

Pasalnya, lokasi merupakan salah satu hal yang penting dalam memilih sebuah rumah. Lokasi hunian yang strategis umumnya dekat dengan beberapa fasilitas umum.

Misalnya saja, dekat dengan sekolah, mal, pasar, stasiun, hingga dekat dengan rumah sakit. Beberapa fasilias tersebut tentu memberi keuntungan dan kerugian tersendiri.

Lalu, bagaimana jika memiliki rumah dekat dengan rumah sakit? Apakah untung atau malah rugi? Simak ulasannya berikut ini.

Keuntungan Rumah Dekat Rumah Sakit

rumah dekat rumah sakit

1. Akses Kesehatan yang Mudah

Tak ada orang yang ingin sakit, tetapi jika diberi sebuah penyakit dan mengharuskan kamu untuk ke rumah sakit, hal ini tentu akan menguntungkan.

Memiliki hunian dekat dengan rumah sakit akan memudahkan kamu dalam mengakses fasilitas kesehatan. Jadi, kamu tidak memerlukan jasa ambulans lagi.

Bahkan ketika dalam kondisi darurat sekalipun, kamu dapat dengan dengan mudah mencapai rumah sakit yang dekat dengan rumah.

2. Merasa Lebih Aman

Mungkin, bagi beberapa orang yang memiliki rumah dekat dengan rumah sakit akan merasa dirinya lebih aman.

Karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kesehatan mereka akan lebih mudah mendapatkan pertolongan.

Hal ini juga berlaku bagi kamu yang tinggal dengan orang lanjut usia, di mana memiliki risiko lebih tinggi terkait dengan penyakit bawaannya.

3. Area Komersial Lain di Sekitar Rumah Sakit

Keuntungan lain memiliki hunian dekat rumah sakit adalah fasilitas umum yang lengkap. Umumnya, dekat rumah sakit terdapat mini market atau pun kuliner yang banyak.

4. Peluang Bisnis di Sekitar Rumah Sakit

Memiliki usaha di sekitar rumah sakit adalah salah satu cara yang menguntungkan. Rumah sakit merupakan tempat strategis sebagai pelaku bisnis.

Misalnya saja, kamu bisa membuka toko buah-buahan dan parsel, buka warung makan, jual aneka bubur, hingga menjual perlengkapan sehari-hari seperti pasta gigi dan sabun.

Namun, karena berada di lokasi yang cukup strategis kemungkinan harga ruko atau toko di sekitarnya akan menjadi mahal.

5. Harga Jual Properti yang Tinggi

Rumah dekat rumah sakit akan berdampak pada harga jual properti yang tinggi. Terlebih lagi jika akses jalan ke rumah kamu cukup luas dan bisa untuk dua mobil.

Hal ini tentu berbanding lurus dengan harga rumah yang akan kamu beli. Harga jual yang mahal pun demikian dengan harga belinya. Jadi, siap-siap merogoh kocek dalam-dalam, ya.

rumah dekat rumah sakit

Rumah Dekat Rumah Sakit Menurut Feng Shui

Dari segi fengsui rumah, pada dasarnya tidak ada masalah memiliki hunian dekat dengan rumah sakit. Tetapi, memang ada energi negatif dari rumah sakit tersebut.

Misalnya saja, seperti risiko tertular penyakit yang menular lewat udara. Tentu saja hal tersebut akan sangat berbahaya bagi penghuni rumah. Terlebih lagi di mana pandemi seperti ini.

Hal ini juga bisa memperparah apabila ada keluarga yang sensitif terhadap virus atau pun bakteri, seperti bayi atau pun orang lanjut usia dan orang dengan alergi khusus.

Nah, untuk mengatasi energi negatif yang mungkin muncul karena hunian dekat dengan rumah sakit adalah dengan menyeimbangkan energi Yin dari rumah sakit dengan membakar dupa secara rutin.

Hal ini biasanya dilakukan di hari Jumat setelah terbenamnya matahari. Lalu, bagaimana jika tidak ingin membakar dupa?

Kamu bisa mengecat salah satu dinding dengan warna merah atau menggunakan dekorasi bernuansa merah pada hunian rumah.

Jadi, rumah dekat rumah sakit jadi terasa aman, nyaman dan menyenangkan.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Grand Shamaya.

Bagikan:
424 kali