OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Wow, Kawasan Monas Bakal Disulap seperti Central Park New York

08 Januari 2024 · 3 min read Author: Ilham Budhiman · Editor: M. Iqbal

monas dan central park

kawasan monas | sumber: shutterstock.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membuat kawasan Monas di Jakarta seperti Central Park di New York atau taman Hyde Park di Inggris.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir usai melakukan rapat terkait Property Fund BUMN yang diunggahnya pada laman Instagram @erickthohir.

Adapun Property Fund akan menaungi aset-aset BUMN yang ada di Jakarta sehingga aset perusahaan pelat merah akan dikonsolidasikan.

Selain itu, rencana Monas menjadi kawasan seperti Central Park atau taman Hyde Park seiring dengan pemindahan ibu kota baru ke IKN Nusantara.

“Setelah rapat mengenai GovTech, saya melanjutkan rapat membahas property fund BUMN. Aset-aset BUMN yang terletak di sekitar Monas akan ditingkat nilainya layaknya investasi properti. Kawasan Monas juga akan menjadi sebuah kawasan city centre seperti di Central Park (New York) dan Hyde Park (London).” tulis Erick Thohir dalam takarirnya dikutip Senin (8/1/2024).

Simak selengkapnya di bawah ini, Property People.

Pindah ke IKN, Kawasan Monas Akan Disulap seperti Central Park

kawasan monas

Sumber: RRI/Aditya Prabowo

Menurut Menteri Erick Thohir, rencana ini menyusul review yang dilakukan Kementerian BUMN bersama Spesial Delivery Unit.

Dari 79 program yang sudah berjalan, kata dia, menyisakan 9 program yang ditargetkan akhir tahun ini selesai.

Tak hanya itu, rencana mengubah kawasan Monas seperti Central Park lantaran pindahnya ibu kota ke IKN Nusantara.

“Kita kan mau pindah ke IKN, [jadi] tidak mungkin kementerian BUMN punya dua gedung kementerian (di IKN dan Jakarta). Tidak mungkin juga aset-aset BUMN yang dilingkar satu di daerah Monas ini terbengkalai,” katanya.

Nantinya, aset-aset di sekitar Monas dan lainnya tersebut akan dikonsolidasikan untuk tahap satu.

“Aset-aset BUMN yang terletak di sekitar Monas akan ditingkatkan nilainya layaknya investasi properti,” kata Erick Thohir.

Kawasan Monas Akan Memiliki High Value

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Dia mengatakan bahwa rencana mengubah kawasan Monas tersebut agar memiliki high value.

Selain property value, dia mengungkapkan bahwa kawasan Monas memiliki potensi lain yaitu berupa data center value mengingat ada banyak aset dari beberapa perusahaan BUMN yang bisa dikonsolidasikan.

Menurut Erick, beberapa aset tersebut antara lain milik PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), PT Danareksa (Persero), hingga PT Pembangunan Perumahan (Persero).

“Saya berharap Property Fund ini menjadi sebuah kenyataan. Aset-aset kami dijadikan satu di sini, di bawah Property Fund. Dan ini akan menjadi tempat yang sangat high value,” ujarnya.

***

Semoga informasinya bermanfaat.

Temukan beragam ulasan menarik lainnya dengan mengikuti Rumah123 di Google News, ya.

Kunjungi juga artikel.rumah123.com untuk menemukan berita ter-update seputar properti.

Pastikan kamu membuka laman Rumah123.com untuk menemukan hunian impian.

Tenang saja, kami selalu #AdaBuatKamu dengan berbagai penawaran properti terbaik!


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA