OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Contoh Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu 2023. Singkat dan Menarik!

22 Desember 2023 · 13 min read Author: Gadis Saktika · Editor: Bobby Agung Prasetyo

kata sambutan natal sekolah minggu

kata sambutan natal sekolah minggu | shutterstock.com

Ditugaskan memberi kata sambutan Natal di Sekolah Minggu, tapi tidak tahu harus ngomong apa? Tenang, Artikel Rumah123 telah menghimpun beragam contohnya yang bisa kamu jadikan referensi.

Wah tak terasa ya sekarang sudah memasuki bulan Desember.

Itu artinya, Natal sebentar lagi akan tiba!

Natal sendiri menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh umat Kristen.

Sejak kecil, umat Kristiani percaya bahwa Hari Natal memiliki makna yang istimewa karena Tuhan Yesus lahir di momen tersebut.

Karena itulah, Hari Natal merupakan kesempatan emas bagi guru Sekolah Minggu untuk menyampaikan Firman Tuhan pada anak- anak.

Saat hari itu pun, jemaat Sekolah Minggu akan menggelar beragam kegiatan untuk memeriahkan momen penuh sukacita ini.

Umumnya sebelum memulai sebuah kegiatan, salah satu tokoh penting ditunjuk untuk memberikan kata sambutan.

Kata sambutan disampaikan agar audiens mengetahui maksud dan tujuan acara yang diselenggarakan.

Berikut ini Rumah123 hadirkan beragam contoh kata sambutan Natal Sekolah Minggu yang menarik untuk disampaikan.

Lihat contohnya pada uraian di bawah ini!

Contoh Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu

1. Kata Sambutan Ketua Panitia Natal di Sekolah Minggu

Syalom dan salam sejahtera bagi kita semua.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus karena kasih dan penyertaan-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka merayakan Natal tahun 2023.

Pertama-tama, saya selaku ketua panitia Natal Sekolah Minggu mengucapkan selamat Natal kepada seluruh jemaat yang hadir di sini. Semoga Natal tahun ini menjadi momen yang istimewa bagi kita semua untuk merenungkan kembali kelahiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat dunia.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara Natal ini. Terima kasih atas waktu, tenaga, dan pikiran yang telah kalian berikan.

Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Pendeta, para undangan, serta seluruh jemaat yang telah mendukung acara Natal ini.

Acara Natal ini merupakan salah satu momen penting bagi kita semua untuk berkumpul dan merayakan kelahiran Yesus Kristus. Melalui acara ini, kita dapat saling menguatkan dan mempererat tali persaudaraan.

Semoga Natal tahun ini menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin dekat dengan Tuhan Yesus Kristus. Mari kita jadikan Natal sebagai awal untuk memulai kehidupan yang baru, kehidupan yang penuh kasih, sukacita, dan damai sejahtera.

Semoga Tuhan memberkati kita semua.

Amin.

2. Kata Sambutan Natal Singkat di Sekolah Minggu

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus, yang telah menganugerahkan kepada kita kasih dan damai sejahtera. Pada malam yang berbahagia ini, kita berkumpul bersama-sama untuk merayakan Natal.

Pertama-tama, saya selaku ketua panitia Natal tahun ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya serta tenaganya untuk mempersiapkan acara ini. Terima kasih juga kepada Bapak/Ibu guru, para donatur, dan seluruh umat yang telah turut mendukung acara ini.

Acara Natal ini merupakan momen yang sangat penting bagi kita umat Kristen. Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus, Juruselamat dunia. Melalui kelahiran Yesus, kita diselamatkan dari dosa dan memperoleh hidup yang kekal.

Marilah kita merenungkan kembali makna Natal. Kita diingatkan untuk selalu mengasihi sesama, saling berbagi, dan saling mengampuni. Kita juga diingatkan untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Semoga perayaan Natal ini dapat menjadi berkat bagi kita semua. Marilah kita terus menyebarkan kasih dan damai sejahtera di tengah dunia ini.

Selamat Natal dan Tahun Baru 2024!

Terima kasih.

3. Contoh Kata Sambutan Natal di Sekolah Minggu

kata sambutan natal sekolah minggu

sumber: freepik.com

Syalom, selamat pagi semuanya.

Saya, Samuel, sebagai Ketua Panitia Natal di Sekolah Minggu, dengan penuh sukacita dan rasa syukur, menyambut kalian semua dalam acara spesial kita hari ini. Natal, sebuah momen yang penuh kasih dan damai, adalah saat yang sangat istimewa bagi kita semua.

Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus, sosok yang menjadi cahaya dan harapan bagi seluruh umat manusia. Semangat Natal mengajarkan kita untuk saling mencintai, berbagi kasih, dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

Dalam kerangka kebersamaan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, guru-guru Sekolah Minggu, serta para orang tua yang telah bersama-sama berupaya membuat acara Natal ini menjadi sukses. Kita semua telah bekerja keras untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak kita, agar mereka dapat merasakan kehangatan dan kegembiraan Natal.

Mari kita sambut Natal ini dengan hati yang terbuka, memberikan kasih sayang kepada sesama, dan merayakan kebersamaan dalam damai Natal. Semoga kehadiran kita di sini hari ini dapat menginspirasi dan membawa sukacita kepada setiap orang yang hadir.

Selamat merayakan Natal, semoga kita semua diberkati dalam kebahagiaan dan kedamaian Natal. Terima kasih.

Selamat Natal!

4. Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu

Syalom dan Selamat Natal.

Pertama-tama kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, juru selamat kita.

Yang mana pada malam hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal di Sekolah Minggu Gereja Katedral Surabaya.

Sehubungan dengan perayaan Natal ini saya mewakili segenap panitia perayaan Natal ingin mengucapkan Terimakasih kepada Bapak/Ibu pendeta, kepada para undangan, serta kepada Bapak/Ibu kami, dan saudara/saudari sekalian yang telah menghadiri Natal di Sekolah Umum Gereja Katedral Surabaya pada malam hari ini.

Kami dari panitia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yg telah menyumbangkan dana untuk membantu kami panitia dalam menyukseskan kegiatan Natal pada malam hari ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para majelis dan Lespiker yang mendukung kegiatan Natal ini.

Saya secara pribadi ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan panitia atas kerjasamanya selama ini. Kami juga panitia berterima kasih kepada semua yang hadir di tempat ini, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah kami selenggarakan dan berpisah nantinya.

Disadari atau tidak disadari, pasti selama perjuangan mengadakan perayaan Natal ini, banyak suka dan duka, mungkin lebih dari itu. Mungkin terjadi kesalah pahaman, di antara kita panitia dan teman-teman, Baik perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku, maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik.

Namun kita tau itu timbul karena adanya semangat yang berbeda-beda, oleh sebab itu, kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahiran juruselamat yaitu Yesus Kristus.

Sebelum saya mengakhiri sambutan saya pada malam Natal hari ini, saya selaku ketua panitia, mohon maaf yg sebesar-besarnya kepada semua yang hadir di tempat ini, jika belum merasa puas dalam pelayanan suasana acara, dan fasilitas, maupun kata-kata yang tidak berkenan di hati saudara/saudari.

Akhir kata, kami atas nama panitiamengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024, Tuhan Yesus Memberkati.

Terima kasih.

Syalom.

5. Kata Sambutan Ketua Panitia Natal

Salam sejahtera dan Selamat Natal!

Dengan penuh rasa syukur dan sukacita, kita bersama-sama merayakan Natal di Sekolah Minggu Gereja Bukit Kasih. Saya, sebagai perwakilan dari panitia, ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Tuhan Yesus Kristus, Juru Selamat kita, yang telah memampukan kita berkumpul dalam kehangatan Natal ini.

Perayaan Natal ini menjadi bukti nyata kasih dan kebersamaan kita sebagai umat-Nya. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu pendeta yang telah membimbing dan memberikan arahan rohaniah, kepada para undangan yang turut memeriahkan acara ini, juga kepada seluruh hadirin, Bapak/Ibu kami, dan saudara-saudari sekalian yang telah bersatu dalam kegembiraan Natal di Sekolah Minggu Gereja Bukit Kasih.

Tidak lupa, kami panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung secara finansial untuk kelancaran perayaan Natal ini. Saya juga ingin mengapresiasi peran penting para majelis dan Lespiker yang telah memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan acara ini.

Selama perjalanan panjang menuju perayaan Natal ini, tentu terdapat berbagai liku-liku, suka dan duka. Mungkin ada perbedaan pendapat, ketersinggungan, atau kesalahpahaman di antara kita. Namun, hari ini kita tinggalkan semua itu dan bersama-sama bersyukur atas kelahiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat.

Sebagai ketua panitia, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh hadirin, jika ada kekurangan dalam pelayanan, suasana acara, fasilitas, atau kata-kata yang mungkin menyinggung hati saudara/saudari. Semoga kita dapat memaafkan dan merayakan Natal dengan penuh kasih dan damai.

Sebagai penutup, panitia mengucapkan Selamat Natal pada tanggal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. Semoga Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Terima kasih.

Syalom.

6. Contoh Kata Sambutan Natal Singkat di Sekolah Minggu

Syalom dan Salam Natal!

Dalam kerendahan hati, kita bersyukur dan memuji Tuhan Yesus Kristus, Sumber kehidupan dan terang bagi kita semua. Saat ini, kita berkumpul dalam kebahagiaan Natal di Sekolah Minggu Gereja Kasih Ilahi, dan saya sebagai Ketua Panitia ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Tuhan serta kepada seluruh hadirin yang memeriahkan acara ini.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu pendeta yang telah memberikan arahan rohaniah, kepada para undangan yang turut hadir memeriahkan perayaan ini, dan kepada Bapak/Ibu guru serta saudara-saudari yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Sekolah Minggu Gereja Kasih Ilahi.

Tak lupa, penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan finansial dan moril dalam menyukseskan perayaan Natal ini. Serta ucapan terima kasih kami tujukan kepada para pengisi acara, musisi, dan semua yang telah turut serta memeriahkan suasana Natal hari ini.

Selama perjalanan panjang persiapan Natal, mungkin ada cobaan, tantangan, atau perbedaan pendapat di antara kita. Namun, pada malam ini, mari kita tinggalkan segala perbedaan dan bersatu dalam sukacita merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Sebagai Ketua Panitia, saya ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin, jika ada kekurangan atau ketidaknyamanan yang mungkin terjadi selama acara ini berlangsung. Semoga kita dapat memaafkan satu sama lain dan melangkah bersama dalam damai Natal.

Akhirnya, marilah kita bersama-sama mengucapkan Selamat Natal pada tanggal 25 Desember 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024 dengan harapan dan semangat baru. Semoga Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita semua.

Terima kasih.

Syalom.

7. Contoh Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu

kata sambutan natal sekolah minggu

sumber: shutterstock.com

Selamat pagi.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul di malam yang indah ini untuk merayakan Natal.

Salam sejahtera bagi kita semua, khususnya para guru dan siswa Sekolah Minggu Gereja Kristen Indonesia Banjar.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara Natal Sekolah Minggu tahun ini. Terima kasih kepada para guru yang telah mempersiapkan acara ini dengan penuh semangat. Terima kasih juga kepada para siswa yang telah berlatih dengan tekun untuk menampilkan drama dan lagu-lagu Natal.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan kepada anak-anak kita. Tanpa dukungan dari Anda semua, acara ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Acara Natal ini merupakan salah satu kesempatan bagi kita untuk merenungkan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kelahiran-Nya merupakan kabar sukacita bagi seluruh umat manusia. Melalui kelahiran-Nya, kita telah diselamatkan dari dosa dan maut.

Marilah kita terus merenungkan kelahiran Tuhan Yesus Kristus dan menghidupi nilai-nilai Natal dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang berbelas kasih, penuh kasih sayang, dan sukacita.

Semoga Natal tahun ini menjadi Natal yang penuh sukacita dan berkat bagi kita semua.

Tuhan memberkati.

8. Sambutan Natal dan Tahun Baru

Selamat pagi.

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas kasih dan penyertaan-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di sini pada malam ini untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Natal adalah momen istimewa di mana kita merayakan kelahiran Yesus Kristus, Sang Penebus dunia. Kelahiran Yesus Kristus menjadi kabar sukacita bagi semua orang, karena Dia datang untuk menyelamatkan kita dari dosa dan maut.

Pada malam yang suci ini, marilah kita merenungkan kembali makna Natal. Marilah kita menghidupi kasih Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari. Marilah kita saling mengasihi, saling menolong, dan saling memaafkan.

Semoga Natal dan Tahun Baru ini membawa damai, harapan, dan kegembiraan kepada kita semua. Semoga kita semua dapat menjalani tahun yang baru dengan penuh sukacita dan berkat.

Tuhan memberkati kita semua.

Amin.

Selain sambutan di atas, Anda juga dapat menambahkan beberapa pesan khusus untuk Natal dan Tahun Baru. Misalnya, Anda dapat mengajak para jemaat untuk berbagi kasih kepada sesama, atau untuk berdoa untuk perdamaian dunia.

Berikut adalah contoh sambutan Natal dan Tahun Baru yang lebih panjang:

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas kasih dan penyertaan-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di sini pada malam ini untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Natal adalah momen istimewa di mana kita merayakan kelahiran Yesus Kristus, Sang Penebus dunia. Kelahiran Yesus Kristus menjadi kabar sukacita bagi semua orang, karena Dia datang untuk menyelamatkan kita dari dosa dan maut.

Pada malam yang suci ini, marilah kita merenungkan kembali makna Natal. Marilah kita menghidupi kasih Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari. Marilah kita saling mengasihi, saling menolong, dan saling memaafkan.

Yesus Kristus mengajarkan kita untuk mengasihi sesama, bahkan mengasihi musuh kita. Dia juga mengajarkan kita untuk menolong orang-orang yang membutuhkan. Marilah kita menghidupi ajaran-ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari.

Pada tahun yang baru ini, marilah kita bertekad untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Marilah kita menjadi orang-orang yang lebih mengasihi, lebih menolong, dan lebih memaafkan.

Semoga Natal dan Tahun Baru ini membawa damai, harapan, dan kegembiraan kepada kita semua. Semoga kita semua dapat menjalani tahun yang baru dengan penuh sukacita dan berkat.

Tuhan memberkati kita semua.

Amin.

9. Contoh Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu

Salam sejahtera bagi kita semua

Yang terkasih anak-anak sekolah minggu, para guru, dan tamu undangan yang berbahagia,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan selamat Natal kepada kita semua. Semoga Natal tahun ini membawa damai, sukacita, dan harapan bagi kita semua.

Natal adalah momen di mana kita merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Dia datang untuk membawa kasih, perdamaian, dan harapan bagi dunia.

Mari kita rayakan Natal tahun ini dengan hati yang penuh sukacita dan syukur. Mari kita berbagi kasih kepada sesama dengan berbuat baik, bersikap sopan, saling menolong, dan mengabarkan Injil kepada orang lain.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru sekolah minggu dan panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan perayaan Natal ini. Semoga Tuhan Yesus Kristus memberkati kerja keras dan pelayanan Anda.

Akhir kata, selamat merayakan Natal tahun 2023. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Semoga bermanfaat!

10. Kata Sambutan Natal Sekolah Minggu

Salam sejahtera, para guru, orangtua, dan terutama anak-anak yang dikasihi,

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas kehadiran kita dalam perayaan Natal tahun ini. Hari yang penuh berkat ini menjadi momen yang istimewa bagi kita semua, terutama para bocah yang riang dan penuh semangat di Sekolah Minggu.

Natal bukan hanya sekadar perayaan yang indah dengan lampu-lampu berwarna, hiasan yang bersinar, atau lagu-lagu penuh kegembiraan. Natal adalah wujud kasih Allah yang begitu besar kepada kita semua. Di tengah kehidupan ini yang kadang penuh dengan tantangan, Tuhan memberikan kita anugerah besar dalam sosok Yesus Kristus, Putra-Nya yang datang ke dunia ini sebagai cahaya bagi kita semua.

Sekolah Minggu adalah tempat di mana kita belajar lebih dekat dengan kasih Allah, di mana kita mengenal Yesus Kristus sebagai Sahabat sejati kita. Melalui kisah-kisah dalam Alkitab, kita belajar tentang kebaikan dan kasih-Nya yang tak terhingga. Hari ini, mari kita bersyukur atas hadirat-Nya dalam hidup kita.

Anak-anak yang dikasihi, ingatlah bahwa setiap dari kalian adalah anugerah dari Tuhan. Seperti Bintang Natal yang menyinari malam gelap, kalian juga dapat menjadi cahaya bagi dunia ini dengan melakukan perbuatan baik, berbagi kasih, dan menjadi teladan bagi orang di sekitar. Di Sekolah Minggu ini, mari kita belajar bagaimana kita dapat menjadi seperti Yesus, penuh kasih dan pengertian.

Para guru, terima kasih atas dedikasi dan cinta kasih yang telah kalian curahkan kepada anak-anak ini. Melalui pengajaran dan teladan kalian, kita dapat membantu mereka tumbuh dalam kasih Kristus dan mengalami kehadiran-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita rayakan Natal ini dengan penuh sukacita, bersyukur atas kasih Allah yang melimpah, dan mengajarkan kepada anak-anak betapa berharga dan pentingnya kasih-Nya dalam hidup kita.

Selamat Natal, semoga cinta dan damai Natal senantiasa menyertai kita semua.

Terima kasih.

***

Semoga bermanfaat, ya.

Temukan informasi menarik lainnya, seperti contoh proposal Natal di artikel.rumah123.com.

Dapatkan juga informasi terbaru dari Rumah123.com dengan cara mengikuti Google News kami.

Kunjungi www.rumah123.com yuk untuk dapatkan hunian baru impian!

Tersedia berbagai rumah yang terjangkau dengan diskon menarik di sana karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA