OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Jokowi Resmikan KEK Lido di Kabupaten Bogor. Bangga Infrastruktur Bermanfaat untuk Sektor Swasta!

03 April 2023 · 3 min read Author: Shafira Chairunnisa

kek lido

sumber: jurnalistika.id

Pada Jumat, 31 Maret 2023, Presiden Jokowi akhirnya meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Melansir dari detik.com, infrastruktur ini adalah milik Hary Tanoesoedibjo yang memiliki beragam fasilitas pendukung dan rencana pembangunan yang lengkap.

Salah satu fasilitas yang mendukung infrastruktur ini adalah telah terintegrasi dengan Tol Jagorawi dan Tol Bocimi.

Dengan adanya kawasan ini, Jokowi berharap masyarakat bisa tertarik untuk berwisata di dalam negeri dibandingkan di luar negeri.

Berikut adalah berita selengkapnya terkait peresmian KEK Lido di Bogor oleh Jokowi.

Jokowi Meresmikan KEK Lido di Bogor

pembangunan kek lido

sumber: sukabumiupdate.com

Melansir dari Kompas.com, Jokowi akhirnya telah meresmikan KEK Lido di Bogor yang berukuran 3000 hektare di Lido, Bogor, Jawa Barat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido, di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat,” ujar Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (31/3/2023).

Presiden pun mengatakan dirinya sempat berkeliling dan merasa senang dengan kawasan ini.

“Saya senang ditunjukkan KEK Lido ini akan ada theme park-nya, ada villa, waterpark, technopark, dan ada kawasan untuk otomotif, semuanya komplit,” tambah Jokowi.

Jokowi pun berharap, dengan adanya tempat wisata ini, masyarakat tak perlu lagi liburan ke luar negeri dan bisa menghemat devisa yang pergi ke negara lain.

Tak hanya itu, dirinya pun senang bahwa infrastruktur ini turut membangun beragam sarana publik, seperti bandara, pelabuhan, dan juga telah terintegrasi dengan tol.

Keberadaan tol membuat tempat ini bisa tersambung dengan kawasan industri, pertanian, dan perkebunan sehingga bisa memberi nilai manfaat yang maksimal.

Jokowi Bangga Infrastruktur Bermanfaat untuk Sektor Swasta

peresmian kek lido

sumber: radarbogor.id

Selain mengapresiasi pembangunan, Jokowi juga merasa bangga bahwa KEK Lido mampu memanfaatkan ketersediaan infrastruktur yang telah dibangun pemerintah.

“Saya betul-betul sangat senang, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai keekonomian,” jelas Jokowi.

Dia pun kemudian mencontohkan keberadaan jalan tol di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Menurutnya, jalan tol tersebut telah terkoneksi dengan kawasan pertanian, perkebunan, dan pariwisata sehingga bisa memberi nilai manfaat tinggi.

“Sehingga kalau kita lihat sekarang ini Tol Jagorawi, kemudian, sambung dengan Tol Bocimi dimanfaatkan betul untuk KEK Lido. Artinya, jalan tol ini juga cara ekonomi itu bermanfaat,” papar Jokowi.

***

Semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca juga ulasan lainnya seputar kabar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Kamu juga bisa mengikuti Google News kami untuk mendapatkan berita terbaru, lo.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , , , ,


Shafira Chairunnisa

Content Writer

Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan dan pernah bekerja sebagai jurnalis di media nasional. Sekarang fokus menulis tentang properti, gaya hidup, desain, dan politik luar negeri. Senang bermain game di waktu senggang.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA