tommy soeharto

Tommy Soeharto gelontorkan dana lebih dari Rp200 miliar untuk membangun lapangan golf. Pelaksanaannya justru menjelang lelang asetnya senilai Rp2,61 triliun.

Menjelang lelang aset terkait utang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Hutomo Mandala Putra membangun lapangan golf senilai Rp200 miliar.

New Palm Hill Golf ialah Lapangan Golf Eco Green yang dibangun pada tanah seluar 87 hektare dekat Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan lapangan golf keempat yang dibangunnya, setelah Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill.

Thowaf Zuharon, Media Relation New Palm Hill Golf menjelaskan, pembangunan ini diresmikan oleh Tommy Soeharto selaku Komisaris Utama PT Boreco.

“Serta sebagai jajaran Direksi di PT Boreco pada Jumat (17/12/2021), di dekat Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ujar Thowaf dalam keterangan tertulisnya.

Pembangunan Lapangan Golf Tommy Soeharto

Dilansir dari laman DetikFinance, lapangan golf ini berada di kawasan jalur Puncak 2, antara Kecamatan Babakanmadang dan Citereup, Kabupaten Bogor.

Dari total lahan seluar 120 hektare, sekitar 87 hektare akan dibangun lapangan golf baru.

Sisanya akan dibangun hotel, vila, hingga club house yang menelan biaya lebih dari Rp200 miliar.

“Kalau pembangunan golf sendiri lebih dari Rp200 miliar,” ungkap Direktur PT Bogor Raya Eco Park (Boreco), Meidianto Susatya saat meresmikan ground breaking

Ground breaking juga dihadiri oleh Tommy selaku Komisaris Utama PT Bogor Raya Eco Park (Boreca) pada Jumat (17/12/2021).

Prosesi tersebut dilakukan dengan pemecahan kendi dan pemotongan tumpeng, menjadi tanda akan dimulainya pembangunan.

Konsep dari lapangan golf ini nantinya akan lebih banyak area terbuka dengan mengeksplorasi keindahan alam di New Palm Hill.

Lapangan golf yang berkonsep back to nature ini akan menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, yang menghasilkan listrik.

Tidak hanya itu, fasilitas tersebut juga nantinya akan menggunakan sistem pompa hidran tanpa listrik.

Lapangan golf ini berada di sekelilingnya serta Gunung Pancar dan Gunung Pangrango, membuat pemandangan lapangan ini sangat indah.

Pembangunan milik Tommy Soeharto ini diperkirakan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

Pekerja yang digunakan mencapai 500 hingga 1000 pekerja, yang diharapkan dapat memperdayakan masyarakat sekitar.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips mengenai cara mengubah surat tanah dan biayanya.

Rekomendasi terbaik untuk berinvestasi properti atau memiliki apartemen di Depok, Jawa Barat adalah Mahata Margonda.

Bagikan:
363 kali