OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

5 Doa Tahun Baru Kristen 2024 sebagai Ucapan Syukur dan Permohonan Pengampunan. Penuh Makna!

27 Desember 2023 · 4 min read Author: Gadis Saktika · Editor: M. Iqbal

doa tahun baru kristen

doa tahun baru kristen | sumber: freepik.com

Bagi umat Nasrani, memanjatkan doa tahun baru Kristen merupakan salah satu cara mengungkapkan syukur dan harapan mereka kepada Tuhan. Selain itu, berdoa ketika tahun baru juga perlu dilakukan untuk memohon pengampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan selama satu tahun ke belakang.

Tentu saja, hal ini perlu dilakukan agar umat Kristen bisa menyambut tahun baru dengan energi yang positif.

Lalu, tahun baru juga merupakan awal dari babak baru dalam kehidupan dan kita tak akan tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, kita perlu memohon perlindungan dan bimbingan Tuhan agar bisa menjalani tahun baru dengan baik.

Nah, buat kamu yang ingin melantunkan doa tahun baru Kristen tapi tidak tahu bacaannya, yuk pantengin artikel ini sampai habis.

Pasalnya, Rumah123 telah menghadirkan informasi lengkapnya untukmu.

Kumpulan Doa Tahun Baru Kristen 2024

1. Doa Memohon Perlindungan di Tahun Baru

Firman-Mu menegaskan bahwa Engkau beserta kami sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk takut atau kuatir, karena Engkau, Tuhan Allah Israel, tidak pernah tidur atau terlelap. Engkaulah pelindung setia kami sepanjang perjalanan hidup ini. Kami memohon agar Engkau membimbing kami di jalan keselamatan-Mu, menjauhkan kami dari bahaya dan kecelakaan. Kami percaya bahwa Engkau akan mengutus para malaikat-Mu untuk menjaga kami sepanjang perjalanan hidup kami.

2. Doa Tahun Baru Kristen untuk Mengucap Syukur

Tuhan Yesus, terima kasih untuk penyertaan dan berkat yang melimpah sepanjang tahun 2023 ini. Terima kasih, Engkau telah menuntun kami untuk bisa melewati tahun yang sulit ini. Tahun ini penuh dengan kabar menyedihkan, Bapa. Banyak hati yang remuk karena harus kehilangan orang tersayang. Namun, kami bersyukur bahwa Kau tetap memberi kami kekuatan dan penghiburan.

Kami mengucap syukur kalau Engkau izinkan kami dan keluarga bisa berkumpul dalam keadaan sehat. Ampuni segala kesalahan kamu, ya Bapa. Ampuni kami yang sering kali mengabaikan perintah Tuhan dan fokus pada permasalahan kami sendiri. Ampuni kami yang tidak mengandalkan Engkau.

Kiranya penghujung tahun ini menjadi refleksi untuk kamu bisa berbenah diri. Tanpa kasih karunia-Mu, kami pasti tak mampu melewati ini semua. Kami bawa doa ini dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

3. Doa Memohon Keberhasilan di Tahun Mendatang

doa tahun baru kristen

sumber: freepik.com

Tuhan Yesus Kristus, kami datang kepada-Mu kembali sebagai junjungan kami, tempat kami menaruh kepercayaan dari generasi ke generasi karena Engkau tak ada tandingannya. Segala permohonan kami sampaikan kepada-Mu, karena hanya di dalam-Mu kami menemukan tempat yang tepat untuk memohon. Kami memohon agar Engkau membimbing kami menuju kesuksesan dalam usaha, karier, dan pendidikan anak-anak kami. Kami menyadari bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika Engkau berkenan. Oleh karena itu, dengan restu dan kasih sayang-Mu, biarkan kami mengalami semua itu.

4. Doa Tahun Baru Kristen agar Dapat Jodoh

Tuhan, Engkau menciptakan manusia untuk hidup berpasangan. Kami berdoa agar Engkau memberkati kami dengan pasangan hidup yang sepadan, yang baik, bertanggung jawab, dan memiliki ketakwaan kepada-Mu. Kami mengharapkan pasangan yang dapat menjadi teman hidup hingga maut yang memisahkan kami. Tunjukkanlah kepada kami jalan menuju jodoh yang Engkau sediakan. Dengan penuh keyakinan, kami mengucapkan doa ini dalam nama-Mu. Amin.

5. Doa Tahun Baru Kristen 2024 untuk Meminta Berkat dan Hikmat

Tuhan Yesus Kristus yang bertahta dalam hidup ini. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon ampun untuk setiap kesalahan yang melukai hati-Mu. Ampuni kami yang seringkali menjauh dari Engkau.

Di tahun yang baru ini, kiranya Tuhan memampukan kami untuk meninggalkan dosa. Berikanlah kami hikmat dari Tuhan saja agar kami mampu meningkalkan hal-hal buruk. Berikankan kami kebijaksanaan untuk bisa mendengar dan melihat karya-Mu dalam hidup kami, Tuhan.

Kami percaya Tuhan selalu menyediakan apa yang baik. Kami juga percaya bahwa Tuhan yang akan pakai kami sedemikian rupa untuk menjadi perpanjangan tangan-Mu di tahun baru ini. Kiranya tangan, hati, pikiran, dan jiwa kami hanya tertuju pada Tuhan saja. Inilah doa kami, Bapa. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami memohon ampun dan mengucap syukur. Amin.

***

Semoga bermanfaat, ya.

Temukan informasi menarik lainnya, seperti renungan akhir tahun Kristen di artikel.rumah123.com.

Dapatkan juga informasi terbaru dari Rumah123.com dengan cara mengikuti Google News kami.

Kunjungi Rumah123.com yuk untuk dapatkan hunian baru impian!

Tersedia berbagai rumah yang terjangkau dengan diskon menarik di sana karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA