OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Doa Masuk Pasar Sesuai Sunah agar Terhindar dari Keburukan

05 Juli 2023 · 3 min read Author: Maskah Alghofar

doa masuk pasar

Sumber: Shutterstock.com

Saat datang ke suatu tempat, setiap umat Islam dianjurkan untuk membaca doa. Berikut adalah doa masuk pasar yang wajib kamu panjatkan!

Pasar adalah tempat yang ramai dan penuh dengan aktivitas perdagangan.

Sebagai seorang Muslim, menghadapi kesibukan pasar dengan hati yang tulus dan memohon berkah dari Allah Swt. adalah suatu tindakan yang dianjurkan.

Dalam Islam, kita diajarkan untuk selalu mengingat Allah dalam setiap langkah kehidupan kita, termasuk saat memasuki pasar.

Berikut doa masuk pasar yang sesuai dengan sunah Rasulullah saw.

Doa ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengingat Allah dan memohon keberkahan.

Melainkan sebagai pengingat akan pentingnya menjalani aktivitas perdagangan yang mendapat ridha Allah Swt.

Berikut ulasan selengkapnya terkait doa masuk pasar sesuai sunah.

Kumpulan Doa Masuk Pasar Sesuai Sunah

Doa Masuk Pasar

Sumber: Rumah123.com

Doa masuk pasar sesuai ajaran Nabi Muhammad saw. ini memiliki manfaat bagi umat muslim.

Dalam doa tersebut, kita memohon keberkahan dalam transaksi, perlindungan dari penipuan, dan kesuksesan dalam mencari rezeki yang halal.

Mari simak sejumlah doa masuk pasar berikut ini.

1. Doa Masuk Pasar yang Dibaca Nabi Muhammad saw.

Sebelum masuk ke pasar, jangan lupa untuk membaca amalan dari Rasulullah saw.

باسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ إنِّي أسألُكَ خَيْرَ هَذِهِ السُّوقِ وَخَيْرَ ما فِيها وأعُوذُ بِكَ مِنْ شَرّها وَشَرّ مَا فِيهَا اللَّهُمَّ إنِّي أعُوذُ بِكَ أنْ أُصِيبَ فِيْهَا يَمِيْناً فاجِرَةً أوْ صَفْقَةً خَاسِرَةً

Bismillâh allâhumma innî as-aluka khaira hâdzihi-s-sûqi wa khaira mâ fîhâ wa a‘ûdzubika min syarrihâ wa syarri mâ fîhâ. Allâhumma innî a‘ûdzubika an ushîba fîhâ yamînan fâjiratan au shafqatan khâsiratan

Arti doanya: “Dengan nama Allah, Ya Allah, aku memohon kebaikan dari pasar ini dan kebaikan dari apa yang ada di dalamnya. Aku berlindung dari keburukan pasar ini dan keburukan apa yang ada di dalamnya. Ya Allah, aku berlindung dari sumpah palsu dan transaksi yang merugikan.”

2. Doa Hendak Berbelanja di Pasar

Ketika hendak berbelanja di pasar, Islam mengajarkan kita untuk selalu berdoa agar mendapatkan keberkahan dalam transaksi dan mendapatkan barang yang baik.

Berikut doa yang dapat kamu baca sebelum berbelanja di pasar sesuai dengan ajaran dan sunah Rasulullah saw.

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Lâilâha illâLlâhu wahdahu lâ syarîkalahu, lahu-l-mulku wa lahu-l-hamdu yuhyî wa yumîtu wa huwa hayyun lâ yamûtu biyadihi-l-khair wahuwa ‘alâ kulli syai-in qadîr

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah. Maha Tunggal. Tiada sekutu bagi-Nya. Dialah pemilik kekuasaan dan segala pujian, yang menghidupkan dan mematikan. Dia Maha Mampu atas segala sesuatu.”

***

Simak juga artikel lainnya seputar doa dan gaya hidup lainnya, hanya di artikel.rumah123.com!

Jika kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Casa de Ramos, cek di Rumah123.com.

Ingat properti, ingat Rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu


Tag: ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA