OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Contoh Teks Sambutan Wali Murid Perpisahan TK, Mudah Dihafal!

14 Mei 2024 · 4 min read Author: Alya Zulfikar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

sambutan wali murid perpisahan TK

Ilustrasi sambutan wali murid perpisahan TK | bani wild / Shutterstock

Acara perpisahan TK biasanya diawali dengan sambutan dari berbagai pihak, termasuk orang tua siswa. Berikut ini contoh teks sambutan wali murid perpisahan TK yang dapat kamu jadikan acuan!

Perpisahan sekolah adalah acara rutin yang diadakan bagi siswa tingkat akhir di berbagai tingkat pendidikan, baik itu PAUD/TK, SD, SMP, hingga SMA.

Acara perpisahan tersebut diselenggarakan untuk mengenang momen terakhir di sekolah bagi para siswa yang sudah selesai mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam rangkaian acaranya, pihak sekolah biasanya meminta perwakilan wali murid untuk memberikan pidato atau sambutan.

Yuk, langsung saja simak contoh teks sambutan wali murid perpisahan TK berikut ini!

Contoh Teks Sambutan Wali Murid Perpisahan TK

1. Sambutan Wali Murid Perpisahan TK Panjang

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Ibu/Bapak Kepala Sekolah TK [Nama TK],

Yang terhormat Ibu/Bapak Guru TK [Nama TK],

Dan seluruh tamu undangan yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt., atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka acara perpisahan TK [Nama TK] angkatan [Tahun Angkatan].

Kepada Ibu/Bapak Kepala Sekolah dan seluruh jajarannya, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik dan membimbing anak-anak kami selama ini.

Kepada Ibu/Bapak Guru, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kesabaran, kasih sayang, dan ketelatenannya dalam mengajar dan membimbing anak-anak kami. Berkat Ibu/Bapak Guru, anak-anak kami telah banyak belajar dan berkembang menjadi anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia, dan siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Kepada anak-anakku tercinta, angkatan [Tahun Angkatan], selamat atas kelulusannya dari TK [Nama TK]. Kini, kalian telah melangkah ke babak baru dalam kehidupan. Kalian akan memasuki Sekolah Dasar, di mana kalian akan bertemu dengan teman-teman baru dan belajar banyak hal baru.

Sebagai orang tua, kami berharap kalian dapat terus belajar dengan giat dan tekun. Ingatlah selalu apa yang telah diajarkan oleh Ibu/Bapak Guru di TK ini. Junjunglah tinggi nama baik TK [Nama TK] dan jagalah sikap dan perilaku kalian di manapun kalian berada.

Kami juga berpesan kepada kalian untuk selalu menghormati orang tua dan guru. Taatilah selalu nasihat dan bimbingan mereka. Doakanlah selalu mereka agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membimbing kalian.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini. Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf dalam penyampaian sambutan ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2. Sambutan Wali Murid Perpisahan TK Singkat

contoh teks sambutan wali murid perpisahan tk singkat

pidato wali murid perpisahan tk

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat,

Bapak/Ibu Kepala Sekolah beserta jajarannya

Bapak/Ibu Guru TK [Nama TK] yang tercinta

Orang tua/wali murid yang berbahagia

Dan seluruh tamu undangan yang berbahagia

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam rangka acara perpisahan TK [Nama TK] angkatan [Tahun Angkatan].

Bapak/Ibu yang berbahagia,

Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi anak-anak kita, karena mereka telah menyelesaikan pendidikannya di TK [Nama TK]. Rasa haru dan bangga bercampur aduk dalam hati kita. Haru karena mereka akan meninggalkan masa indah di TK, dan bangga karena mereka telah berhasil melewati tahap awal pendidikannya.

Bapak/Ibu Guru yang terhormat,

Kami, atas nama orang tua/wali murid, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kasih sayang yang telah diberikan kepada anak-anak kami selama ini. Berkat bimbingan dan didikan Bapak/Ibu Guru, anak-anak kami telah banyak belajar dan mengalami kemajuan yang pesat.

Kepada anak-anakku tercinta,

Masa depan masih panjang terbentang di hadapan kalian. Teruslah belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita kalian. Jangan pernah mudah menyerah dan selalu ingat untuk selalu menghormati orang tua dan guru.

Akhir kata,

Kami doakan semoga semua anak-anak TK [Nama TK] angkatan [Tahun Angkatan] dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

***

Demikian contoh teks sambutan wali murid perpisahan TK.

Baca artikel informatif lainnya hanya di artikel.rumah123.com dan Google News.

Kalau sedang mencari hunian, cek rekomendasi terbaiknya di Rumah123 karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA