OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

7 Contoh Sambutan Ketua Pelaksana yang Menarik, Cocok untuk Pembukaan Kegiatan!

18 Agustus 2023 · 11 min read Author: Gadis Saktika

contoh sambutan ketua pelaksana

sumber: shutterstock.com

Sebagai ketua pelaksana suatu kegiatan, kamu tentu perlu membawakan kata sambutan yang bisa menarik semangat para panitia dan peserta acara. Dengan begitu, kali ini Rumah123.com telah menghadirkan beragam contoh sambutan ketua pelaksana yang bisa kamu lihat pada uraian berikut.

Ketua pelaksana merupakan seorang pemimpin yang memiliki kewenangan untuk menggerakkan roda kepanitiaan dalam sebuah acara.

Tugas ketua pelaksana sangat kompleks, mulai dari membagi tugas, memimpin rapat, mengawasi, hingga melakukan evaluasi.

Tentu saja, keberhasilan suatu kegiatan dipengaruhi oleh kemampuan ketua pelaksana dalam mengarahkan para anggotanya.

Karena itu, seorang ketua pelaksana harus benar-benar memahami tanggung jawab yang diembannya.

Selain menjalankan tanggung jawab di atas, ketua pelaksana juga harus memberikan kata sambutan sebelum acara berlangsung.

Kata sambutan atau opening speech sendiri merupakan kalimat yang berisi arahan, gambaran, dan mendorong supaya kegiatan inti dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Nah, kali ini Rumah123.com telah menghadirkan kumpulan contoh sambutan ketua pelaksana yang menarik pada ulasan berikut.

Contoh Sambutan Ketua Pelaksana

1. Contoh Sambutan Ketua Pelaksana Isra Miraj

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillahirabbilalamin,

Washolatu wassalamu ala Asrofil Anbiya wal Mursalin,

Sayyidina wa Maulana Muhammadin, wa’ala alihi wa Sahbihi Ajma’in, amma ba’du.

Yang terhormat Kepala Dinas Pendidikan Sanjana Bapak Dr Andi Nur Isman S.Pd., M.Pd.

Yang terhormat Kepala Sekolah MTs 3 Sanjana Muhammad Firdaus S.Pd., M.Pd.

Yang terhormat para guru MTS 3 Sanjana,

Yang terhormat bapak/ibu undangan.

Dan yang terkasih seluruh siswa MTs 3 Sanjana.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. atas nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua, sehingga pada hari ini yang berbahagia ini kita semua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani membuat kita dapat berkumpul di tempat yang insyaallah penuh berkah ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad saw.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang telah membawa kita dari zaman Jahiliyah menuju zaman yang terang benderang.

Alhamdulillahi robbil alamin pada tahun ini sekolah kita masih dapat menyelenggarakan acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad saw. sebagaimana biasanya. Hal ini tentu saja harus kita lakukan dan semoga Allah kembali mempertemukan kita di peringatan Isra Miraj di tahun-tahun berikutnya.

Kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada semua pihak dan segenap panitia yang telah berusaha dengan sebaik mungkin dan membantu dalam penyelenggaraan acara ini, sehingga acara ini dapat terwujud dan semoga dapat berjalan dengan lancar hingga akhir acara Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Hadirin yang mulia sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam semuanya itu semata-mata untuk dengan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah dapat lebih baik menjalankan perintahnya sekaligus dapat menjauhi larangan-larangan Allah subhanahu wa ta’ala.

Acara kita hari ini akan diisi dengan tausiah agama yang akan disampaikan langsung oleh Bapak Kyai Haji Rukman Hasyim.

Atas nama ketua pelaksana peringatan Isra Miraj saya berharap semoga pengetahuan agama khususnya mengenai Isra Miraj ini nantinya benar-benar dapat dihayati oleh para teman-teman siswa dan seluruh hadirin kemudian selanjutnya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan.

Sebelum saya tutup kata sambutan ini saya mewakili seluruh panitia penyelenggara mohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini terdapat banyak kekurangan dan kesalahan.

Semuanya itu kekhilafan kami yang tidak kami sengaja. Kami pun bersedia menerima segala kritik dan saran yang membangun untuk kedepannya agar lebih baik lagi.

Akhirul Kalam

Wallahul muwaffiq ilaa aqwamith thoriq

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2. Contoh Sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan

pidato

sumber: shutterstock.com

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat dan juga kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini.  Tak lupa salawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad saw.

Yang saya  hormati bapak kepala Sekolah.

Yang saya hormati, bapak ibu guru sekalian.

Serta yang saya cintai dan sayangi teman-teman seperjuangan sekalian.

Sebuah kehormatan bagi saya karena diberi kesempatan berdiri dan berbicara di depan teman-teman sekalian pada kesempatan ini. Hari ini adalah momen mengharukan bagi kita semua telah menghabiskan waktu kurang lebih tiga tahun bersama-sama. Hari ini menjadi momen perpisahan kita di bangku sekolah….(Ungkapkan harapanmu untuk teman-teman seperjuangan)

Terima kasih saya ucapankan kepada dewan guru yang telah mengajari kami, mendidik, dan mengayomi kita semua….(Ungkapan rasa terima kasih/doa dan harapanmu untuk guru-guru)

Selanjutnya, terimakasih juga kami ucapkan untuk adik-adik kelas yang telah bersama-sama kami dalam belajar….(Ungkapan rasa terima kasih/doa dan harapanmu untuk adik-adik kelas).

Terakhir kami mohon maaf kepada semua pihak, apabila dalam perjalanan kami selama tiga tahun ini memiliki banyak kesalahan dan kekhilafan secara sengaja ataupun tidak.

Akhir kata semoga kita selalu diberikan rahmat oleh-Nya, terimakasih.

Wassalamu’alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

3. Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hadirin yang saya hormati, pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, saya sebagai Ketua Panitia Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, ingin menyampaikan beberapa kata sambutan.

Peringatan Hari Kemerdekaan adalah momentum penting bagi kita sebagai bangsa untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Kita harus menghargai dan mengenang jasa-jasa mereka, serta mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah mereka perjuangkan.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota panitia yang telah bekerja keras dan penuh semangat untuk mempersiapkan upacara bendera ini.

Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, upacara bendera ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Mari kita rayakan peringatan kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kebersamaan, dan mari kita terus memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Kita harus tetap memegang teguh semangat gotong royong, persatuan, dan toleransi, serta menjunjung tinggi keadilan dan demokrasi.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, semoga semangat dan tekad para pahlawan dan pejuang kita selalu membara dalam diri kita semua.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Contoh Sambutan Ketua Pelaksana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan.

Selamat sejahtera bagi kita semua.

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang terhormat Bapak/Ibu (…) selaku ketua RT (…)

Yang terhormat Bapak/Ibu (…) selaku ketua RW (…)

Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat (…)

Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Pertama-tama dan paling utama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.

Hadirin yang kami hormati,

Seperti yang kita ketahui bahwa, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka. Merdeka adalah sebuah kalimat yang mengandung roh.

Merdeka juga merupakan kata yang mengandung makna spiritual, betapa sedihnya melihat keadaan negara kita ini, dari mulai desa hingga pada tingkat nasional, masih demikian-demikian saja.

Memang ada kemajuan yang kita raih, tetapi tidak sedikit kekurangan di antaranya. Di usia kemerdekaan yang kian bertambah, yakni 78 tahun ini, untuk itu marilah kita berbenah, mari kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini.

Kita memiliki semangat persatuan, gotong-royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila.

Hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi warga Indonesia. Untuk itu, kita akan merayakan hari ini dengan berbagai perlombaan. Namun, perlombaan ini bukan hanya untuk sekadar bersenang-senang.

Hal ini juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, dibutuhkan perjuangan. Selain itu, dengan perlombaan ini, sama-sama belajar sportif dan berjiwa besar untuk menerima apa pun hasilnya.

Kami selaku panitia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan acara ini kurang begitu berkenan dan masih terdapat berbagai kekurangan.

Namun, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Saya sebagai ketua panitia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah kata sambutan dari saya. Mohon maaf apabila dalam sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan.

Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga jaya selalu.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Contoh Sambutan Ketua Panitia

contoh sambutan ketua panita

sumber: shutterstock.com

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah Swt. yang telah memberikan nikmat dan juga kesehatan sehingga kita dapat berkumpul bersama pada kesempatan kali ini.

Tak lupa selawat serta salam kita haturkan untuk baginda Nabi Besar Muhammad saw.

Sebelumnya, saya ucapan terima kasih kepada yang terhormat Bapak/Ibu___selaku pimpinan_____,yang terhormat Bapak/Ibu____selaku ketua… yang telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami.

Selain itu, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan sejawat … (nama organisasi/acara/perusahaan) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di… (tempat berkumpul/nama acara)

(Pengantar menuju pembahasan acara yang diselenggarakan)

Dalam rangka menyambut… (nama acara/kegiatan), kami selaku… (nama organisasi/instansi) sebagai organisasi yang bergerak di bidang… (informasi tentang organisasi)

Pada pertemuan kali ini… (pembahasan yang akan dibahas dalam rapat)

Saya mewakili rekan-rekan panitia, memiliki harapan semoga melalui pertemuan ini dapat mendukung kesuksesan kegiatan/acara/program… (nama acara/kegiatan/program).

Demikian kata sambutan dari saya, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

6. Contoh Laporan Ketua Panitia

Assalamualaikum wr.wb.

Alhamdulillahirobbil’alamin. Asholatu wassalamu ala asyrofil anbiya iwal mursalin Wa ala alihi wasohbihi ajma’in. Asyadu alla ilaha illalah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

Yang terhormat, Bapak (isi nama)…

Yang saya hormati, segenap panitia kegiatan Maulid Nabi Muhammad dan yang saya hormati, hadirin sekalian

Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan bagi kita untuk berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apa pun.

Tak lupa shalawat selalu tercurahkan untuk baginda Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang. Semoga syafaatnya mengalir bagi kita di hari akhir kelak.

Saudara sekalian yang dirahmati Allah, pada awal kesempatan ini, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada para panitia yang telah berusaha mengadakan acara “Pekan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”. Tanpa adanya kerja keras panitia dan dukungan Saudara sekalian, acara ini tidak akan bisa terselenggara dengan baik.

Saya sampaikan pula banyak terima kasih pada para donatur yang telah memberikan sebagian sedekahnya dalam bentuk uang serta barang untuk mendukung kelancaran acara Maulid Nabi Muhammad. Semoga apa yang Saudara berikan mendapatkan balasan berkali-kali lipat dari Allah SWT.

Tujuan penyelenggaraan acara Maulid Nabi Muhammad ini adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana menimba ilmu dengan adanya kegiatan kajian intensif selama 3 hari.

Saya mewakili panitia dan pihak penyelenggara memohon maaf apabila ada kesalahan dalam mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Mari kita sukseskan acara Maulid Nabi Muhammad ini bersama-sama.

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan ucapan.

Wassalamualaikum wr.wb.

7. Contoh Sambutan Ketua Pelaksana

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam hadirin.

Yang terhormat Bapak Kepala Desa Tegal Siwalan.

Yang terhormat Ibu Ketua Karang Taruna Desa Tegal Siwalan.

Kami sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih untuk hadirin yang telah meluangkan waktu untuk datang dalam acara hari ini.

Rasa syukur kita limpahkan karena atas berkat dan rahmat yang telah Allah Swt. berikan sehingga kita dapat berkumpul dalam ruangan ini dengan keadaan yang bahagia dan sehat walafiat.

Selawat serta salam kami curahkan kepada Nabi Muhammad saw. karena telah membawa kita semua ke zaman penerangan seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya sebagai perwakilan dari Karang Taruna ingin mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah datang dalam acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan.

Juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para penyelenggara acara yang telah menyukseskan jalannya kegiatan ini.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah Swt., saya berharap dengan diselenggarakan acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan menjadi motivasi kepada masyarakat Tegal Siwalan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, saya harap acara Puncak Penghargaan Tegal Siwalan ini dapat berjalan dengan lancar hingga dapat mengadakannya pada tahun ke tahun. Amin.

***

Nah, itulah ragam contoh sambutan ketua pelaksana yang bisa kamu jadikan referensi.

Semoga bermanfaat, Property People.

Baca artikel informatif lainnya seperti contoh pidato islami di artikel.rumah123.com.

Kunjungi juga Google News Rumah123.com untuk dapatkan informasi terbaru.

Ingin membeli rumah pertama di Bekasi?

Cek rekomendasi terbaiknya hanya di www.rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya