OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

BP Tapera akan Kerja Sama dengan 40 Bank untuk Salurkan Dana FLPP Tahun 2023

09 Januari 2023 · 2 min read Author: Christantio Utama

bp tapera bantuan rumah subsidi

BP Tapera bekerja sama dengan 40 Bank di Indonesia untuk menyalurkan dana FLPP tahun 2023 ini agar berjalan lancar. Simak info selengkapnya!

Tahun 2023 menjadi tahun yang cukup menantang bagi pemerintah untuk menyalurkan subsidi perumahan bagi rakyat.

Untuk itu, terdapat sederet upaya yang sudah direncanakan oleh pemerintah dan instansinya untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satunya melalui Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) yang akan melakukan perjanjian kerja sama dengan 40 bank penyalur dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun 2023.

Dengan menggandeng bank sebanyak itu, diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan FLPP pada tahun depan.

Yuk, simak langsung informasi lengkapnya di artikel ini, melansir Kompas.com.

BP Tapera akan Menggandeng 33 Bank Pembangunan Daerah dan 7 Bank Nasional

bp tapera gandeng 40 bank salurkan bantuan

Sumber: BP Tapera

Rencana ini disampaikan Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam keterangan tertulis yang diterima oleh media pada Minggu (25/12/2022).

“Dalam beberapa hari ini, kami akan mengadakan perjanjian kerja sama dengan 40 bank penyalur untuk tahun 2023 yang terdiri dari 7 Bank Nasional dan 33 Bank Pembangunan Daerah (BPD),” tutur Adi, mengutip dari Kompas.com.

Hal ini lantaran BP Tapera memiliki target untuk menyalurkan dana FLPP senilai Rp25,18 triliun bagi 220.000 unit rumah.

Target ini telah ditetapkan pemerintah agar dapat diselesaikan dengan baik dan tetap memperhatikan kualitas dan ketepatan sasaran.

Sampai akhir 2022, BP Tapera sudah merealisasikan dana senilai Rp25,15 triliun untuk membiayai 226.000 unit rumah selama tahun 2022.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama antara BP Tapera dan Kementerian Keuangan yang dilakukan pada Maret 2022 lalu.

Semoga dengan adanya kerja sama antara BP Tapera dan 40 bank ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni yang terjangkau dan murah, ya!

Yuk, manfaatkan fasilitas tersebut untuk keuntungan kita dan orang terdekat.

***

Nah itulah sedikit informasi mengenai BP Tapera yang akan mengadakan kerja sama dengan 40 bank untuk menyalurkan bantuan FLPP tahun depan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Apabila kamu sedang mencari rumah minimalis di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com.

Cari referensi lainnya juga di  99.co.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Uptown Estate Bekasi.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

 

 


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA