OK

Apartemen IKEA di Jepang Cuma Dibanderol Rp12 Ribuan per Bulan dengan Luas 10 m2, Murah ya Tapi Sempit Banget!

04/12/2021 by Devi Suzanti

apartemen IKEA

Perusahaan furnitur IKEA menyewakan apartemen di Tokyo, Jepang cuma Rp12 ribuan per bulan dengan luas kamar sekitar 10 m2. Yuk, intip penampakanya.

Siapa yang tidak mengenal perusahaan ritel furnitur asal Swedia IKEA. Di Indonesia saja, IKEA telah membuka beberapa cabang, karena peminat yang begitu banyak.

Namun, kini IKEA merambah ke dunia properti dengan menyediakan atau menyewakan apartemen yang berlokasi di Tokyo, Jepang.

Dilansir dari Insider, IKEA membangun sebuah kamar berukuran 10 meter persegi di distrik Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Meskipun ukurannya sangat kecil, tetapi IKEA berusaha menanfaatkan ruang vertikal tersebut dengan sangat baik.

Apartemen berkonsep micro living ini bukanlah hal baru di Tokyo, menurut Pemerintah Metropolitan Tokyo, ada lebih dari 14 juta orang yang tinggal di kota tersebut.

Jadi, konsep micro living tersebut digunakan untuk penduduk Tokyo yang begitu padat.

Menariknya, apartemen berluas 10 m2 itu dibanderol sangat murah, yaitu hanya 99 yen atau sekitar Rp12.481 per bulan (dengan kurs Ro126,07).

Namun, penyewa akan dibebankan untuk membayar utilitasnya. Penyewaan mulai dibuka pada 24 November 2021 hingga 3 Desember 2021, dengan jangka waktu penyewaan hingga 15 Januari 2023.

Tapi sayangnya, apartemen ini hanya tersedia 1 unit saja, lo. Wah, harus berebutan nih kalau kamu tertarik.

Yuk, intip bagaimana potret apartemen IKEA dengan harga yang sangat murah tersebut.

Potret Apartemen IKEA di Tokyo

apartemen IKEA

1. Penampakan Kamar dari Atas

Inilah potret kamar apartemen dengan luas 10 m2 tampak atas. Ternyata dengan ukuran yang terbatas, interior dapat dimaksimalkan.

Selain itu, penataan ruangan pun cukup baik, tentunya dengan menggunakan semua perabotan dari IKEA.

apartemen IKEA

2. Lantai Bawah

Konsep apartamen mungil ini merupakan kampanye baru IKEA, yaitu tiny homes, hunian yang tidak menggunakan area yang luas tetapi memanfaatkan ruangan kecil.

Ruangan bergaya loteng ini memiliki anak tangga, mesin cuci, hingga ruang belajar kecil yang dimaksimalkan dengan baik oleh IKEA.

apartemen IKEA

3. Lantai Atas atau Loteng

Untuk lantai atas atau loteng, ada sebuah tempat tidur yang bisa digunakan untuk satu orang untuk istirahat dengan yaman.

Selain itu, juga terdapat sebuah lemari kecil untuk meletakkan beberapa buku hingga pajangan di atasnya.

Wah, konsep ruangan yang cukup unik ya, ternyata ruangan yang kecil tersebut dapat dimaksimalkan untuk sebuah apartemen IKEA.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Tamansari Skyhive Apartment.