Jessica Mila dan Bio One

Dalam melakoni peran di sebuah film, artis kerap dituntut melakukan banyak hal, salah satunya diet ekstrem. 

Entah itu diet menurunkan maupun menaikkan berat badan demi tampil totalitas sesuai dengan karakter dalam film. 

Berikut beberapa artis Indonesia yang rela melakukan diet ekstrem demi peran film mereka:

5 Artis Indonesia yang Diet Ekstrem Demi Peran Film

1. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal ramadhan Sumber: Tribun

Setelah sukses membintangi film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan kembali didapuk untuk memerankan Dilan pada sekuelnya. 

Namun, untuk peran tersebut, Iqbaal harus menurunkan berat badannya agar karakter sebagai pemuda bertubuh kurus bisa cocok dengannya.

Tak tanggung-tanggung, mantan boyband Coboy Junior ini harus mengurangi bobotnya sebanyak 12 kilogram.

Hal itupun membuat Iqbaal rela melakukan diet ekstrem dengan mengurangi nasi dan gula. 

"Harus ngurusin badan. Dilan 1990 tuh kurus banget sih. Gue kemarin sempat naik 12 kilo lho, jadi gimana caranya sekarang nurunin 12 kg lagi," terang Iqbaal Ramadhan dilansir dari liputan6.com.

2. Vino G. Bastian

Vino G. Bastian Sumber: Tribun

Selain Iqbaal, Vino G. Bastian juga harus melakukan diet ekstrem demi memainkan peran sebagai musisi ternama tanah air, Chrisye. 

Vino pun mengungkapkan beberapa hal yang dilakukan demi memerankan sosok Chrisye. 

Selain memakai wig agar bisa mirip Chrisye, ia juga harus menurunkan beratnya hingga 10 kg. Sebab, Chrisye saat masih mudah memiliki badan yang kurus.

"Diet sih, saya turunin 8-10 kg. Cuma pas kasih lihat mas Rizal ternyata menurut dia terlalu kurus. Jadi harus naikin 2-3 kg, baru bisa pas secara kamera," terangnya dilansir dari Kapanlagi.com.

Meski sulit, ayah satu anak ini mampu bekerja secara profesional dalam film Chrisye tersebut.

3. Morgan Oey

Morgan Oey Sumber: Nawacita.co

Morgay Oey juga masuk dalam jajaran artis Indonesia yang juga rela menurunkan berat badannya hingga 8 kg, dengan diet ekstrem. 

Kala itu, ia harus memerankan tokoh Alam dalam film Sweet 20 pada pertengahan 2017 silam. 

Untuk menurunkan berat badannya, pria kelahiran Singkawang ini pun tak mengkonsumsi nasi putih. 

Ia hanya memakan buah dan sayuran agar targetnya tercapai.

"2 minggu sekitar 7-8 kg. Nasi putih udah nggak. Jadi sayur buah, lauk, tapi jarak makan 1 ke makan yg lainnya itu deketan jadi bener-bener gak diet seharian," tuturnya dilansir dari Kapanlagi.com.

4. Jessica Mila

Jessica Mila Sumber : Fimela

Berbeda dengan kebanyakan aktor di atas yang menurunkan berat badan, Jessica Mila justru melakukan diet ekstrem menaikkan berat badan. 

Hal itu dilakukannya demi peran dalam film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. 

Tak hanya harus membuat tubuhnya lebih berisi, ia juga diharuskan memiliki kulit yang lebih gelap dan rambut bergelombang. 

Siapa yang sangka, ternyata transformasinya itu hanya membutuhkan waktu satu bulan lo!

5. Bio One

Bio One Sumber: Tempo

Terakhir ada aktor muda Bio One yang dipercaya memerankan karakter Gepeng dalam Srimulat. 

Untuk menghidupkan peran Gepeng, Bio nekat menurunkan berat badan dengan melakukan diet ekstrem. 

Mantan kekasih Beby Tsabina itu rela tidak makan sampai tiga hari demi mengurangi berat badannya yang awalnya 65 kilo, menjadi 58 kilo.

"Bisa sampai tiga hari nggak makan. Nggak ada ganti karbo, beneran nggak ada makanan apapun yang masuk. Paling minum doang, kalau nggak minum nggak bisa," dilansir dari Kapanlagi.com.

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. 

Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Gading Serpong Township hanya di www.rumah123.com.

Bagikan:
1052 kali