OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

10 Doa Mendatangkan Rezeki dari Segala Penjuru Secepat Kilat

07 Februari 2024 · 6 min read Author: Nik Nik Fadlah · Editor: M. Iqbal

kumpulan doa mendatangkan rezeki

Sudah bekerja keras sekuat tenaga tapi belum ada hasil yang memuaskan? Ada baiknya untuk membaca doa mendatangkan rezeki tak terduga berikut ini!

Kehidupan merupakan sebuah teka teki. Tidak ada seorang pun yang tahu mengenai hidup ini, termasuk kapan rezeki akan datang.

Rezeki sendiri menjadi salah satu hal yang telah diatur oleh Allah Swt. dan masing-masing manusia pasti akan mendapatkan rezeki itu sendiri.

Selain berusaha dan bekerja keras, beribadah dengan khusyuk dan melafalkan doa menjadi cara lain yang dapat dilakukan agar rezeki kita dilancarkan.

Ya, berdoa memang menjadi cara ampuh agar kita mendapatkan keberkahan dari Sang Pencipta serta memperoleh keselamatan dunia akhirat.

Untuk mendapatkan rezeki lancar, ada beberapa kumpulan doa yang bisa dilafalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut doa mendatangkan rezeki dari segala penjuru yang penting untuk diketahui!

Doa Mendatangkan Rezeki Tak Terduga 

bacaan doa mendatangkan rezeki

Arti doa mendatangkan rezeki dari segala penjuru: 

“Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami.

Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

Doa Pembuka Rezeki

doa pembuka pintu rezeki

Arti doa mendatangkan rezeki:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad)

Doa Meminta Rezeki Lancar

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ 

Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allooh.

Arti doa meminta rezeki:

“Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku.

Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu.

Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Doa Minta Rezeki untuk Anak dan Umur Panjang

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Arti doa mendatangkan rezeki dari segala penjuru dan umur panjang:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa Mendatangkan Rezeki dari Segala Penjuru yang Halal

doa rezeki halal

Arti doa meminta rezeki:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Doa Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat

Menurut buku Kumpulan Doa Pembuka Rezeki karya Ustad Fayumi Al-Maliki, di bawah ini doa mendatangkan rezeki sepecat kilat.

اَللَّهُمَّاِنِّيأَسْئَلُكَأَنْتَرْزُقَنَىرِزْقًاحَلَالًاوَاسِعًاطَيِّبًامِنْغَيْرِتَعْبٍوَلَامَشَقَّةٍوَلَاضَيْرٍوَلَانَصَبٍاِنَّكَ عَلَىكُلِّشَيْءٍقَدِيْرٌ

Allahumma inni as’aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka’alaa kulli syai-in qadiir.

Arti doa penarik rezeki paling ampuh: 

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki untukku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa meletihkan dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Doa Memohon Ampunan 

doa penarik rezeki paling ampuh

Arti doa lancar rezeki:

“Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan-kesalahanku, kebodohanku, perbuatanku yang melampaui batas di setiap urusanku yang Engkau lebih mengetahui daripadaku.

Ya Allah, ampunilah aku, canda tawaku, kesungguhanku, kesalahanku, kesengajaanku dan setiap perkara yang ada padaku.”

Doa Pelancar Rezeki yang Berlimpah 

رَبَّنَا اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا ِلاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ

Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.

Arti doa pelancar rezeki:

“Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang haru turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”

Doa Mendatangkan Rezeki Mendadak

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الملْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الملْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Ashbahnaa wa ashbahal mulku lillaahi wal hamdu lillaahi, lā ilāha illallaahu wahdahuu lā syariika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir. Rabbi, as’aluka khaira maa fii haadzihil lailata wa khaira maa ba’dahaa, wa a’uudzu bika min syarri maa fii haadzihil lailata wa khaira maa ba’dahaa. Rabbi, a’uudzu bika minal kasli wa suu’il kibari. A’uudzu bika min ‘adzaabin fin naari wa ‘adzaabin dil qabri.

Arti doa mendatangkan rezeki mendadak:

“Kami dan kuasa Allah berpagi hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur.”

Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Masih menurut buku Kumpulan Doa Pembuka Rezeki dari Ustad Fayumi Al-Maliki, berikut doa untuk memohon dagangan laris agar usaha yang dijalankan lancar.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ صِحَّةً فِي إِيمَانٍ ، وَإِيمَانًا فِي حُسْنِ خُلُقٍ ، وَنَجَاحًا يَتْبَعُهُ فَلَاحٌ وَرَحْمَةً مِنْكَ ، وَعَافِيَةً وَمَغْفِرَةً مِنْكَ وَرِضْوَانًا

Allahumma inni as-aluka shihhatan fi imanin wa imana fi husni khuluqin wa najahan yatba’uhu falahun wa rahmatan minka wa ‘afiyatan wa maghfiratan minka wa ridlwanan.

Arti doa mendatangkan rezeki untuk usaha:

“Ya Allah, sungguh aku mohon kepada-Mu kemurnian iman dan akhlak terpuji, serta kesukesan yang disertai keberuntungan, dan aku mohon rahmat, kesehatan pengampunan, dan keridaan dari-Mu.”

Doa Mendatangkan Rezeki Lainnya

Selain beberapa bacaan yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa membaca doa mendatangkan rezeki lainnya seperti dalam video YouTube Amin Azli di bawah ini.

FAQ

Apa Saja Amalan Pembuka Rezeki?

Menurut buku karangan Haris Priyatna dan Lisdy Rahayu yang berjudul Amalan Pembuka Rezeki, terdapat sejumlah tindakan yang dikatakan dapat mendatangkan rezeki pada kita:

  • Bersyukur
  • Berbakti kepada orang tua
  • Tobat dan istigfar
  • Memanjatkan doa minta rezeki tak terduga
  • Melaksanakan salah tahajud
  • Salat duha
  • Menikah
  • Berhaji dan umrah
  • Bersilaturahmi kepada sesama
  • Melaksanakan puasa sunnah
  • Bertawakal

Cara agar Doa Mendatangkan Rezeki Dikabulkan

Kumpulan doa mendatangkan rezeki di atas memang penting untuk dipanjatkan agar rezeki kita lancar.

Namun, terdapat sejumlah hal lain yang juga harus dilakukan supaya doa mendatangkan rezeki dikabulkan oleh Allah Swt.

Berikut cara agar doa kita cepat terkabul seperti dilansir dari buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki & Kesuksesan dari Deni Lesmana, S.Pd:

  • Berdoa dalam keadaan suci dari najis
  • Beroa sambil menghadap kiblat
  • Memohon ampun dengan membaca istigfar
  • Membaca selawat Nabi
  • Memusatkan hati dan pikiran hanya kepada Allah Swt
  • Berkeyakinan bahwa doa akan dikabulkan
  • Berdoa dengan khusyuk
  • Berdoa sambil mengangkat kedua tangan
  • Mengusap wajah setelah berdoa
  • Membaca hamdalah

Kapan Doa Mendatangkan Rezeki Dibaca?

Dikutip dari buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki & Kesuksesan dari Deni Lesmana, S.Pd, pada dasarnya berdoa tidak mengenal waktu dan tempat.

Namun, terdapat beberapa waktu mustajab untuk melafalkan doa mendatangkan rezeki:

  • Sepertiga malam yang akhir (waktu malam hari mendekati subuh)
  • Setelah melaksanakan salat wajib
  • Waktu antara azan dan ikamah
  • Ketika merasa cukup atau ditimpa kesulitan
  • Ketika hujan turun
  • Berdoa di hari Jumat
  • Setelah melaksanakan salat malam

***

Itulah kumpulan doa mendatangkan rezeki secepat kilat yang bisa kamu amalkan dalam kehidupan.

Baca juga informasi menarik lainnya seputar bacaan doa hanya di artikel.rumah123.com.

Jangan lupa ikuti terus akun Google News kami agar tak ketinggalan berita terbaru, ya.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123 dan dapatkan informasi mengenai pembelian rumah dengan mudah karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya