pembukaan pidato islami

Kamu bisa cari tahu pembukaan pidato Islami dengan Bahasa Arab secara lengkap untuk memulai risalah singkat terbaik. Cari tahu di sini!

Pidato bukan hanya terkait dengan isinya saja, melainkan juga risalah yang dihadirkan untuk jemaah dalam satu perkumpulan.

Dalam kesehariannya, pidato juga tidak terpaku dalam satu bahasa namun juga kerap menggunakan bahasa Arab yang kerap dilakukan oleh pemateri.

Menggunakan pembukaan pidato Islami dengan bahasa Arab tentunya akan terasa lebih berkesan.

Selain itu, untaian doa yang terselip dalam pembukaan juga dapat tersampaikan sehingga ibadah menjadi lebih afdal.

Meski demikian, menggunakan pembukaan pidato Islami juga harus disampaikan dengan sebaik mungkin untuk mengurangi kesalahan dalam pelafalan sebaik mungkin.

Ini disebabkan karena kesalahan dalam pembacaan huruf atau harakat akan mempengaruhi makna yang tersirat dari kata tersebut.

Seperti apa jenis pembukaan pidato Islami dengan bahasa Arab latin yang bisa kamu lafalkan dalam risalah penuh kebaikan? Simak pembahasannya bersama-sama!

Pembukaan Pidato Islami dengan Bahasa Arab Penuh Makna dengan Latinnya

1. Contoh Pembukaan Pidato Islami dengan Bahasa Arab Umum 

Pembukaan Pidato Islami di Masa pandemi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh  

Alhamdulillaahi asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna sayyidinaa Muhammadan rasuulullohi allohumma sholii ‘alaa sayyidina muhammadin wa ala alihi wa ashaabihi ajmaiiin. Amma ba’du.

Pertama ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul pada kesempatan penuh kemuliaan. 

Semoga kita dalam keadaan senantiasa sehat dan tetap bersyukur, meski di masa pandemi seperti saat ini.

2. Contoh Pembukaan Pidato Islami untuk Acara Lomba 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hamdan lillahi sholatan wa salaman rasulullah wa’alaa alaihi ashhaabihi wa man waa laahu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah. Amma ba’du.

Pertama mari kita mengucap syukur kepada Allah SWT karena kebaikannya kita dapat berkumpul dalam ajang lomba azan dan menghafal surat Juz Amma untuk anak-anak.

Sekiranya kita semua dalam keadaan sehat dan semoga teman-teman senantiasa menjadi kebanggaan orang tua yang saleh. 

3. Contoh Pembukaan Pidato Islami untuk Maulid Nabi 

Pembukaan Pidato Islami Maulid Nabi

Alhamdulillaahilladzi an’am naa bini’matiliimaani walislaami wash-sholaatu was-salaamu ‘alaa muhammadin wa’ala aalihi wa ash-haabihi ajma’in.

Asyhadu alla ilaha illallahu rabbul aalamiina wa asyhadu anna muhammadarrosulullooh khatamun nabiyyiinaa. Amma ba’du.

Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya memberikan sebuah cerita mengenai perjalanan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jadi risalah penuh makna.

Semoga pada kesempatan acara Maulid Nabi Muhammad, kita senantiasa dalam keadaan sehat dan tetap bersyukur dalam berbagai kesempatan.

4. Pembukaan Pidato Islami Bahasa Arab Tentang Sedekah 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadaan ‘abduhu wa rasuluhu allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa’alaa aalihi wa ash’haabihi ajma’in. Amma ba’du.

Ayyuhal Haaruun ittaulloha faqod faazalmuttaquun. 

Semoga kita semua dalam keadaan bersyukur dengan kebaikan penuh makna, sehingga kita dapat berkumpul dalam kesempatan mulia ini.

Dengan segala kebaikan penuh makna, izinkan saya untuk menceritakan berbagai keutamaan tentang sedekah yang sangat baik untuk kebaikan sesama.

5. Pembukaan Pidato Islami Bahasa Arab 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdu illaahi nazzalafurqaana 'ala ‘abdihi liyakunna lil’ alamin nadziira, asyhadu alla ilaaha illallahu wahidul qahhar wa asyhadu anna sayyidina ‘abduhu wa rasuluhu almab’ yuutsu rahmatan lil alamin.

Tsumma ash-shalatu wassalamu alaihi wa’alaa aalaihi wa shohbihi ajma'in. Amma ba’du. 

6. Pembukaan Pidato Islami Singkat dan Padat 

Alhamdu illahahi rabbil alamin wash-shalatu wassalamu 'ala asrofil al-anbiyai wal mursalin wa ala alaihi wa ash-haabihi ajma'in asyhadu alla ilaaha illahu wa asyhadu anna muhammadan rasulullahi. Amma ba’du.

7. Pembukaan Pidato Islami untuk Mukadimah Majelis Ta’lim 

Pembukaan Pidato Islami Arab Latin

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nahmadullaha haqqo hamdihi wa nasykuru syukrihi asyhadu alla ilaha illahu wahadhu laa syaaiikalahu wa asyhadu anna muhammadaan 'abduhu wa rasuluhu allahumma sholli wa sallim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ala aalihi wa ash-haabihi. Amma ba’du.

Itulah beberapa kompilasi pembukaan pidato Islami dengan bahasa Arab latin yang bisa kamu jadikan pembuka majelis maupun aktivitas untuk mempelajari agama Islam.

Temukan berbagai inspirasi menarik seputar gaya hidup dan keluarga modern, selengkapnya di artikel.rumah123.com

Kamu bisa wujudkan hunian idaman seperti LRT City Cibubur, hanya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!

Bagikan:
601 kali