kucing oren Kucing oren, atau disebut juga tabby cat, merupakan jenis kucing yang banyak kita jumpai berkeliaran tanpa majikan. Tapi tak jarang pula, kucing ini dijadikan sebagai hewan peliharaan, lo. Tak dipungkiri, kucing oranye memang banyak ditemukan di sekitar kita. Bahkan, jenis kucing ini kerap menjadi viral di internet karena perangai mereka yang barbar, nekad, tak kenal takut, cuek, tapi juga lucu dan menggemaskan. Sama seperti jenis kucing lainnya, kucing oranye juga memiliki karakteristik yang membedakannya dengan jenis yang lain. Dalam artikel kali ini, kami akan menyampaikan fakta kucing oren yang membuatnya tampak istimewa. Yuk, lihat penjelasannya di bawah ini!

Fakta Kucing Oren

1. Punya Sifat Penyayang dan Cerdas

kucing oren Ternyata, makhluk yang satu ini memiliki sifat yang penyayang dan cerdas, lo. Pasalnya, mereka sangat suka dipeluk dan diberi kasih sayang lebih oleh manusia. Nah, jika tidak mendapat kasih sayang tersebut, si kucing bisa marah dan mengamuk. Ya dengan kepintarannya, mereka pandai mendapatkan apa yang mereka inginkan.

2. Dijuluki Ginger Cat

Fakta kucing oren lainnya adalah mereka sering dijuluki ginger cat atau marmalade cat. Sebutan itu telah digunakan bertahun-tahun agar bisa membedakannya dengan kucing tabby hitam.

3. Bersifat Ekstrover

Karakteristik kucing oranye selanjutnya adalah mereka merupakan jenis kucing paling ekstrover atau sering bersosialisasi. Ya, sifat dari kucing tabby terkait erat dengan DNA-nya yang ramah. Dengan begitu, kucing ini dikenal sebagai kucing yang menggemaskan dan berorientasi sosial.

4. Hampir Semua Berkelamin Jantan

kucing berak Mungkin kamu baru mendengar fakta ini, ya. Ternyata, hampir semua kucing oren itu berkelamin jantan, lo. Hal tersebut menandakan bahwa kromosom seks yang dimiliki kucing ini memengaruhi warna bulunya, sehingga membentuk warna oranye.

5. Menjadi Kucing Terbesar dan Terberat di Dunia

Melansir dari orami.co.id, salah satu kucing oren pernah tercatat sebagai kucing terberat di dunia dengan memiliki berat sekitar 21 kg. Kucing yang berasal dari Australia ini bernama Himmy dan dimiliki oleh Thomas Vyse. Ketika Hemmy meninggal pada tahun 1986, kucing itu berusia 10 tahun dan memiliki lingkar pinggang 84 cm. Meskipun begitu, Himmy memenangkan Guinness Book of World Records sebagai "kucing paling gemuk" sedunia. Setelah kematiannya, penghargaan tersebut dihentikan karena khawatir pemilik kucing akan sengaja menggemukkan kucingnya agar bisa menggulingkan rekor Himmy.

6. Berkepribadian yang Manis

Berbeda dengan meme yang popular menjulukinya sebagai kucing galak, ternyata kucing oren punya kepribadian yang manis. Pasalnya, ia tidak sulit untuk dijinakkan dan cepat membentuk ikatan batin dengan anak-anak maupun orang dewasa. Namun tak menutup kemungkinan, ada beberapa kucing oranye yang agak lebih nakal dibanding yang lain.

7. Sangat Cerewet

kucing tidur Kemudian, fakta kucing oranye yang terakhir adalah memiliki kepribadian yang cerewet. Gary Weitzman, seorang dokter hewan dari San Diego Humane Society and SPCA membenarkan pernyataan ini melalui bukunya, How to Speak Cat. Dalam buku tersebut, disebutkan bahwa kucing oren memang cenderung suka mengoceh, cerewet, dan tak ragu menunjukkan kasih sayang terhadap majikannya. Tindakan ini ditandai dengan mengeong, mendengkur, dan lain-lain. Nah, itulah deretan fakta soal kucing oren. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya! Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti. Kamu juga bisa mencari properti menarik, seperti Padova at Milano Village hanya di www.rumah123.com.
Bagikan:
1968 kali