wanita calon penghuni neraka Liputan6.com

Di dalam Alquran, Allah SWT telah menjanjikan surga bagi hambanya yang bertakwa, dan neraka bagi mereka yang tidak melaksanakan perintah-Nya dan mendekati larangan-Nya.

Dijelaskan dalam HR Bukhari Muslim, Rasulullah SAW bersabda bahwa neraka lebih banyak dihuni oleh wanita.

“Aku berdiri di atas surga, kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah golongan miskin, Sedangkan orang-orang kaya tertahan di luar pintu surga kerana dihisab. Selain itu, ahli neraka diperintahkan masuk ke neraka. Dan, aku telah berdiri di atas pintu neraka, aku melihat kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah wanita.” (HR. Bukhari-Muslim)

Ciri wanita calon penghuni neraka

1. Wanita yang berpakaian tapi telanjang

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,  Rasulullah SAW bersabda:

"Di antara yang termasuk ahli neraka ialah wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang. Yang berjalan dengan lenggak-lenggok untuk merayu dan untuk dikagumi. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya." (HR Muslim).

Melansir Republika, Syekh Yusuf al-Qaradhawi dalam Fatwa- Fatwa Kontemporer menjelaskan, maksud berpakaian tetapi telanjang yaitu pakaian yang tidak berfungsi menutup aurat.

Pakaian itu bisa menyifati kulit karena tipisnya atau sempitnya pakaian itu.

 2. Dandan berlebihan saat keluar rumah

bulu mata palsu Jawapos.com
Rasulullah SAW bersabda dalam HR. Bukhari dan Muslim, yakni “Allah melaknat perempuan yang mengulum rambut, perempuan yang meminta disambungkan rambutnya, begitu pula perempuan yang membuat tato dan meminta dibuatkan tato.”

3. Memamerkan aurat

Sejatinya, aurat adalah hal yang wajib hukumnya untuk dijaga.
Allah SWT berfirman dalam QS. An Nur ayat 31 yang berbunyi, "Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (aurat), kecuali yang biasa tampak darinya.”

4. Keluar rumah tanpa izin suami

keluar rumah tanpa izin suami
Ciri yang satu ini terdapat dalam firman Allah di QS. Al Ahzab ayat 33, yakni “Menetapkan di rumah kalian (para wanita), dan jangan berdandan sebagaimana dandanan wanita-wanita jahiliyah. Dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan patuhilah (wahai para wanita) Allah dan rasul-Nya.”

5. Durhaka terhadap suami

Para sahabat bertanya kepada Rasulullah, apa sebabnya mayoritas penghuni neraka adalah wanita?
Lalu Rasulullah pun menjawab, “Karena mereka mengingkari (kebaikan) suami, mereka mengingkari kebaikan (orang lain). Jika Engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka bertahun-tahun lamanya, kemudian mereka melihat darimu sesuatu (satu kesalahan), maka mereka mengatakan, ‘Tidaklah aku melihat satu kebaikan pun darimu sama sekali.’” (HR. Bukhari no. 1052 dan Muslim no. 907)
Itu dia 5 ciri wanita calon penghuni neraka menurut dalil agama Islam.
Jangan sampai salah satu ciri tersebut ada dalam dirimu!
Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti maupun gaya hidup.
Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Cisauk Point hanya di situs properti Rumah123.com.

Bagikan:
1656 kali