doa meluluhkan hati seseorang

Bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai perlu diucapkan setiap harinya agar menjadi kenyataan.

Sebagai umat Islam yang baik, tentunya kita harus melakukan semua kegiatan dan hal yang diinginkan secara halal tanpa merugikan orang lain.

Termasuk ingin dicintai oleh orang yang dikaguminya.

Meskipun cara tersebut berat dan terasa mustahil.

Namun kamu bisa mengucapkan doa agar hatinya luluh dan jatuh cinta kepadamu.

Berikut ini adalah 5 bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang dicintai beserta artinya terlengkap.

5 Doa Meluluhkan Hati Seseorang

doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT

1. Doa Meluluhkan Hati Seseorang agar Menyayangimu

Pertama, ada doa yang bisa membuat dia menyayangimu.

Doa ini bisa kamu ucapkan setelah selesai sholat lima waktu dan sholat tahajud.

Berikut lafal doanya dalam bahasa Arab dan Latin:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ )…( كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang tersebut) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina.

Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau.

Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS.

Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu.

Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang,”.

2. Doa Meluluhkan Hati Orang yang Marah

Kedua, ada doa untuk menenangkan hati seseorang yang penuh dengan rasa marah.

Kamu bisa membaca doa berikut ini saat menghadapinya:

لاَاِلهَ اِلاَّاللهُ الْحَلِيْمُ الْحَكِيْمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لآَاِلهَ اِلآّ اَنْتَ عَزَّجَارُكَ وَجَلَّ ثَنَآؤُك

“La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab’a wa rabbul ‘arsyil ‘adzimi, la ilaha illa anta ‘azza jaruka wa jalla sana’uka,”

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan Maha Tinggi perlindungan-Mu,”.

3. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras

سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin"

Artinya: "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina.

Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau.

Ya Allah, tundukkanlah... (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS.

Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu.

Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

4. Doa Melembutkan Hati Suami

Selanjutnya ada doa bagi kamu yang menghadapi kerasnya hati suami.

Dalam agama Islam, terdapat doa dan dzikir khusus yang dapat kamu panjatkan untuk melembutkan hati suami,.

Bacalah dzikir sekaligus doa ini sebanyak mungkin, ya. 

Lalu hembuskan pada suami saat ia sedang tidur. 

Hembuskan udara dari mulut ke telapak tangan. 

Lalu letakkan ke atas dada suami. 

Sembari memohon kepada Allah SWT agar hati suami dapat kembali lembut dan nggak mudah marah dalam menanggapi segala sesuatu.

1) Ya Jabbar.

2) Ya Azis.

3) Ya Mutakabbir.

5. Doa Supaya Istri Menjadi Lemah dan Lembut

يُحِبُّونَهُمْ كَحُبِّ اللَّهِ ۖ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّهِ ۗ

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah.”

Artinya: "Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yg beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah." (QS. Al-Baqarah: 165)

Nah, itulah 5 bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang dicintai beserta artinya terlengkap.

Semoga bermanfaat, ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Paradise Serpong City Tangerang Selatan.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
5186 kali