Desain Kamar Tidur- Rumah123.com Tidak Perlu Takut Untuk Memasukkan Karpet Dalam Desain Ruang Tidur. Ada Dua Tips Yang Bisa Diaplikasikan (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Tidak usah takut saat ingin memasukkan karpet dalam desain kamar tidur. Karpet bisa memberikan sentuhan berbeda dalam interior ruangan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik desain kamar tidur. Salah satunya adalah memasukkan karpet dalam ruangan.

“Orang-orang kadang terlalu berlebihan bagaimana sebuah karpet bisa meningkatkan karakter desain kamar tidur,” ujar Alexandra Tanya seperti dikutip oleh Realestate.com.au. Situs ini milik REA Group Australia yang juga merupakan perusahaan induk Rumah123.com.

Baca juga: Kamar Tidur Warna Putih Membosankan? Coba deh Lihat Apartemen Ini

Sebenarnya, karpet bisa mengubah suasana kamar tidur. Penambahan aksesoris dalam ruangan memang bisa mempercantik desain interior.

“Saya sering menemukan orang takut dengan karpet berwarna gelap, seharusnya tidak demikian,” lanjut Tanya yang merupakan co-founder dan stylist di perusahaan ritel karpet Miss Amara.

Jika memilih karpet secara pintar, efeknya cukup banyak. Karpet bisa menyelimuti lantai dengan warna gelap dan juga menciptakan penampilan dan kesan ruang yang lebih baik.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Karpet berwarna gelap ini bisa memberikan aksen mempercantik ruangan. Tentunya pemilihan warna memang harus hati-hati.

Tanya juga memberikan tips bagaimana mengatur desain kamar tidur saat memasukkan karpet. Berikut dua tipsnya.

Menambahkan Elemen yang Lembut

Jika kamu menggunakan karpet berwarna gelap dan kontras, artinya kamu telah siap untuk menantikan efek yang besar. Tanya memberikan saran untuk menambahkan elemen lain yang lebih indah dan lebih lembut misalnya bunga dalam vas, bantal kecil, sprei dengan warna terang, dan lainnya.

Jangan Lupa Memerhatikan Ukuran Karpet

Saat memilih karpet, jangan lupakan untuk melihat ukurannya. Hal ini penting karena karpet yang dipilih tentunya diharapkan bisa menciptakan ilusi ruang dan kemewahan ruang tidur. Jadi jangan ragu untuk memasukkan karpet dalam desain kamar tidur.

Bagikan: 882 kali