OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

20 Ucapan Hari Guru untuk Wali Kelas yang Menyentuh Hati dan Inspiratif

07 Nopember 2023 · 5 min read Author: Ilham Budhiman

ucapan hari guru untuk wali kelas

Pada momen Hari Guru, seorang murid sudah selayaknya memberikan ucapan Hari Guru untuk wali kelas guna selalu mengingat jasa-jasa mereka karena guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Menurut buku Guru dan Pendidikan Karakter oleh Yohana Afliani Ludo Buan, guru adalah pendidik/orang yang bertanggung jawab memberi bimbingan atau bantuan anak didik dalam perkembangan jasmani dan rohaninya di lingkungan sekolah.

Tugas guru antara lain mendidik, mengajar, dan melatih peserta didik. Mengingat perannya tidaklah mudah maka guru harus senantiasa dihormati dan dihargai, salah satunya dengan memberikan ucapan pada mereka.

Jadi, tidak hanya memberi kado untuk guru, seorang murid juga bisa memberikan kata kata untuk wali kelas yang menyentuh hati karena wali kelas merupakan seorang guru yang bertugas mengelola kelas, berinteraksi dengan orang tua/wali peserta didik, hingga menyelenggarakan administrasi kelas.

Nah, kalau kamu hendak memberikan ucapan terima kasih untuk wali kelas pada Hari Guru 25 November baik secara langsung, melalui surat, atau media sosial maka berikan kata-kata yang menyentuh hati.

Ucapan tersebut dapat berisi ungkapan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan oleh wali kelas serta harapannya.

Simak inspirasi ucapan Hari Guru untuk wali kelas di bawah ini, ya!

Ucapan Hari Guru untuk Wali Kelas

ucapan hari guru untuk wali kelas

  1. Bapak/Ibu, selamat Hari Guru. Terima kasih atas kebaikan dan ilmu yang telah engkau berikan kepada kami selama ini. Berkat Bapak/Ibu guru, kami belajar banyak hal, baik ilmu pengetahuan maupun nilai-nilai kehidupan. Kami akan selalu mengingat jasa-jasa Bapak/Ibu. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat dan bahagia. Selamat Hari Guru!
  2. Terima kasih telah menjadi wali kelas kami yang baik. Bapak/Ibu telah menjadi sosok yang sabar, bijaksana, dan selalu siap membantu kami. Kami merasa sangat beruntung bisa memiliki Bapak/Ibu sebagai wali kelas. Kami akan selalu berusaha untuk menjadi murid yang baik dan berprestasi. Selamat Hari Guru!
  3. Terima kasih telah menjadi sosok yang selalu ada untuk kami. Bapak/Ibu bukan hanya seorang guru, tetapi juga seorang sahabat yang selalu kami andalkan. Kami akan selalu mengingat semua pelajaran dan nasihat yang Bapak/Ibu berikan. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat dan bahagia. Selamat Hari Guru!
  4. Bapak/Ibu guru, engkau adalah pelita bagi kami. Berkat Bapak/Ibu, kami telah menjadi orang yang lebih baik. Di momen Hari Guru, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bimbinganmu. Kami berjanji, akan selalu berusaha untuk menjadi murid yang baik dan berprestasi. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat dan bahagia.
  5. Guru bukan cuma digugu dan ditiru,
    Tetapi juga menjadi teman dan sahabat.
    Terima kasih, Bapak/Ibu wali kelas,
    Telah menjadi sosok yang berarti dalam hidup kami.
    Selamat Hari Guru!
  6. Kau ajarkan kami pelajaran,
    Kau bimbing kami menjadi pribadi yang lebih baik.
    Aku bangga, kelas kami begitu hebat.
    Kalau Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,
    Kaulah pahlawanku.
    Terima kasih, Bapak/Ibu wali kelas,
    Selamat Hari Guru untukmu!
  7. Kau bukan hanya guruku,
    Tetapi juga orang tua keduaku.
    Terima kasih telah merawat dan mendidikku dengan penuh kasih sayang.
    Aku akan selalu berusaha untuk menjadi anak yang baik dan berbakti kepadamu.
    Selamat Hari Guru!
  8. Bapak/Ibu guru, engkau merupakan sosok yang selalu menginspirasi kami. Kau telah menunjukkan kepada kami bahwa apa pun bisa kita capai jika kita mau berusaha. Kami akan selalu ingat kata-katamu, kami akan berusaha untuk menjadi orang yang sukses sepertimu. Selamat Hari Guru, pahlawanku!
  9. Bapak/Ibu Wali Kelas, terima kasih telah menjadi sosok yang selalu sabar dan pengertian. Kau selalu ada untuk kami, baik saat kami senang maupun saat kami sedih. Kami akan selalu mengingat semua kebaikanmu. Selamat Hari Guru!
  10. Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas terbaik. Kami berharap, Ibu/Bapak tidak pernah lelah dalam membimbing kami. Terima kasih atas dedikasi Bapak/Ibu selama ini. Kami sayang Bapak/Ibu.

Kata Kata Hari Guru untuk Wali Kelas

  1. Selamat hari Guru Bapak/Ibu Wali Kelasku. Terima kasih atas semua ilmu, nasihat, dan bimbingan yang diberikan. Semoga engkau selalu diberi kesehatan. Kau adalah guru terbaik kita semua.
  2. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih Bapak/Ibu Wali Kelas atas jasa dan pengorbanan untuk mendidik kami. Selamat Hari Guru.
  3. Selamat Hari Guru, Bapak/Ibu Wali Kelas. Kami bangga karena engkau sudah menjadi orang tua kedua bagi kami di sekolah. Kami akan selalu mengingat jasa-jasamu.
  4. Menjadi guru bukan pekerjaan yang mudah. Terima kasih Bapak/Ibu Wali Kelas telah sabar membimbing dan mendidik kami dengan senang dan susah payah. We Love You.
  5. Guru memiliki tangan yang mengubah dunia dan tangan tersebut telah mengubah dunia kami menjadi lebih baik. Selamat Hari Guru Bapak/Ibu Wali Kelas.
  6. Bagi kami, wali kelas bukan hanya sekadar tenaga pendidik. Namun, lebih dari itu. Mereka adalah pahlawan yang selalu hadir untuk kami.
  7. Selamat Hari Guru Wali Kelasku. Terima kasih Bapak/Ibu Guru yang sudah menjadi inspirasi bagi kami. We Love You.
  8. Bapak/Ibu Wali Kelas adalah sosok pahlawan sejati bagi kami. Selamat Hari Guru untukmu!
  9. Terima kasih sudah menjadi tauladan yang luar biasa. Selamat Hari Guru Bapak/Ibu Wali Kelas!
  10. Tiada kata seindah lantunan doa untuk Bapak/Ibu guru tersayang. Selamat Hari Guru dan sehat selalu!

***

Semoga bermanfaat, Property People.

Pantau informasi menarik lainnya melalui artikel.rumah123.com.

Ikuti juga Google News Rumah123 untuk menemukan berita seputar tips hingga rekomendasi.

Cek ragam properti terbaik dengan mengunjungi www.rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu.

**gambar cover: Asyictive/Shutterstock.com


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA