tol depok antasari

Ingin berinvestasi properti atau memiliki hunian di sekitar Tol Depok-Antasari? Kira-kira bakalan untung atau malah rugi ya? Cek penjelasannya berikut ini.

Berbagai pembangunan infrastruktur, biasanya akan menambah nilai jual dari sebuah properti di daerah tersebut.

Dengan banyaknya infrastruktur yang menunjang atau dekat dengan sebuah hunian, maka akan memudahkan para pemilik dalam mengakses fasilitas tersebut.

Salah satu fasilitas yang paling menguntungkan adalah hunian dekat dengan tol. Nah, tol Depok-Antasari satu di antaranya.

Memiliki rumah yang dekat dekat akses tol, akan memudahkan penghuni dalam mencapai berbagai tempat dengan cepat dan efisien.

Oleh karena itu, jalan tol seringkali menjadi nilai jual yang efektif dalam memasarkan properti di sekitarnya.

Yuk, cari tahu bagaimana prospek properti di dekat tol Depok-Antasari atau yang biasa dikenal dengan Desari.

Tol depok antasari

Sekilas Tentang Tol Depok Antasari (Desari)

PT Citra Marga Nusaphala Persada adalah pengembang jalan yang bertanggung jawab atas pembangunan jalan tol segmen Depok– Antasari.

Jalan tol Depok Antasari adalah jalan tol yang menghubungan Jalan Antasari di Jakarta Selatan dengan Sawangan, Depok, dan akan terhubung dengan jalan tol JORR yang ada (JORR W2.S dan JORR S).

Jalan tol ini membentang sepanjang 21,54 km ini diresmikan pada 27 September 2018 dan dibangun dalam dua seksi.

Seksi I sepanjang 5,8 km, terbentang dari Antasari hingga Brigif yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 27 September 2018.

Sedangkan untuk Seksi II melintasi Brigif – Jl. Raya Sawangan Depok, Jawa Barat sepanjang 6,3 km.

Seksi III Sawangan-Bojong Gede sepanjang 9,50 kilometer, dan Seksi IV Bojong Gede-Salabenda sejauh 6,4 kilometer.

Setelah beroperasi penuh, tol ini diperkirakan dapat mengurangi kepadatan tol Jagorawi.

Selanjutnya, tol ini akan diteruskan ke Bogor, tepatnya Jalan Tol Lingkar Luar Bogor dan Jalan Tol Dramaga-Bocimi.

Tol Desari menjadi salah akses transportasi utama yang menghubungkan ke wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi hingga Tangerang.

Bagaimana Prospek Properti di Sawangan dengan Adanya Tol Depok Antasari?

Menurut berbagai sumber, kecamatan Sawangan memiliki letak yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Banyaknya penduduk kota Depok (menurut BPS tahun 2014: penduduk Depok 2.033.508) membuat wilayah Sawangan menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor properti.

Nah, hal ini semakin baik dengan adanya tol Depok Antasari maupun JORR 2, yang membuat wilayah Sawangan semakin mudah dijangkau.

Tol depok antasari

Tol Depok Antasari Naikkan Harga Properti di Sekitarnya?

Umumnya, pembangunan jalan tol akan menambah tinggi nilai properti yang ada di sekitar ruas tol tersebut. Lalu, bagaimana dengan Tol Desari?

Tidak hanya Sawangan yang memiliki akses strategis untuk mencapai jalur tol Desari, disebut sebagai segi tiga emas kota berkembang.

Kota Bogor-Tangerang-Depok menjadi kian pesat seiring bertambahnya infrastruktur dan sarana transportasi yang mengarah ke wilayah tersebut.

Meskipun berada di pinggir Jakarta, namun ketiga kota tersebut menjadi kota penyangga DKI Jakarta yang terus tumbuh.

Hal ini tentu saja membuat permintaan hunian kelas menengah dan atas di Sawangan terus meningkat. Apalagi Sawangan juga memiliki akses KRL commuter line yang mudah.

Selain itu, Sawangan terkoneksi langsung dengan daerah Serpong, Ciputat (Tangerang Selatan), dan ke Jakarta atau pun Bogor.

Jadi, dengan adanya tol Depok Antasari membuat kawasan Sawangan, Depok dan Tangerang memiliki prospek investasi yang semakin menjanjikan.

Apalagi nanti ditunjang lagi dengan infrastruktur Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) yang masih dalam pembangunan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menginvestasikan uang kamu untuk memiliki properti di sekitar tol Depok Antasari?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti The Savia Park BSD City.

Bagikan:
245 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia