OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ternyata Ini Strategi Bank BCA Tingkatkan Bisnis KPR dengan Cepat

21 Maret 2023 · 2 min read Author: Gadis Saktika

bank bca

Dalam satu dekade ini, PT Bank Cental Asia Tbk. atau Bank BCA mengalami pertumbuhan pesat pada portofolio Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hal itu terlihat dari lonjakan portofolio KPR BCA dari Rp52,9 triliun pada tahun 2013 menjadi Rp87,9 triliun pada 2018. Dari laporan tersebut, terlihat jelas bahwa minat KPR BCA terus meningkat.

Melansir dari bisnis.com, Managing Director Consumer Banking BCA, Haryanto T. Budiman mengatakan lonjakan pertumbuhan kredit properti itu diakibatkan oleh akselerasi dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital pada layanan perusahaan.

“Jadi, sejak pemanfaatan digitalisasi, portofolio KPR BCA tumbuh dengan sehat dan dengan cepat,” kata Haryanto dalam keterangan resminya, Kamis (16/3/2023).

Alami Peningkatan yang Signifikan

Terlebih, ujar dia, dalam 3 tahun terakhir, periode 2020-2022, kredit KPR BCA terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Tercatat pada 2020 KPR BCA tumbuh sebesar Rp90,150 triliun, pada 2021 sebesar Rp97,530 triliun, dan di akhir 2022 sebesar Rp108,299 triliun.

Di sisi lain, dia mengungkapkan, sepanjang Januari-Februari 2023, total visitor rumahsaya.bca.co.id mencapai 508.621 visitor. Sedangkan melalui situs expo.bca.co.id mencapai 557.225 visitor.

“Sebesar 74 persen aplikasi KPR BCA di Jakarta berhasil disetujui melalui proses online. Artinya, digitalisasi telah membuahkan hasil yang sangat bermanfaat bagi BCA maupun bagi masyarakat,” tutur dia.

Pengaruh Digitalisasi

bank bca

Haryanto menjelaskan bahwa pertumbuhan tersebut adalah hasil dari proses digitaliasi yang dilakukan perusahaannya.

Dalam digitalisasi ini, ada tiga komponen yang terkait.

Pertama, terkait dengan customer, kedua adalah proses, dan ketiga terkait dengan mitra-mitra penunjang.

Sejak masa pandemi, BCA melakukan digital event yakni melakukan expo secara online.

Hal ini tentu memberikan hasil yang sangat baik.

Saat ini, BCA melakukan proses KPR secara hybrid dan pemanfaatan digitalisasi juga dilakukan dengan menggunakan website rumahsaya.bca.co.id.

Di situs tersebut banyak dijelaskan tips membeli dan memilih properti di daerah-daerah tertentu. Kemudian juga ada penjelasan-penjelasan mengenai simulasi KPR.

“Di situs ini juga bisa dilakukan konsultasi dengan tim BCA, bisa dilihat juga harga rumahnya, dan bisa diketahui juga apakah lokasi bisa dijangkau dengan transportasi publik,” tutup dia.

***

Nah, itulah informasi penting yang bisa dipahami.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untukmu ya, Property People.

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com.

Cek juga Google News artikel Rumah123.com untuk dapatkan informasi terbarunya.

Wujudkan rumah impian berwawasan lingkungan bersama  Summarecon Mutiara Makassar  selengkapnya di www.rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu!


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA