tol jagorawi Wikipedia

Pilihan memiliki investasi properti dekat jalan tol Jagorawi, kira-kira untung atau malah buntung ya? Yuk, simak bagaimana ulasannya berikut ini.

Kalau Memiliki hunian atau pun invetasi properti dekat jalan tol, tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pemiliknya.

Pasalnya, banyak sekali nilai positif jika memiliki investasi dekat jalan tol, salah satunya adalah nilai tanah yang terus naik.

Lalu, bagaimana dengan Tol Jagorawi, apakah keuntungan tersebut berlaku juga untuk tol yang menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi ini?

Berikut akan mengulas tentang sejarah singkat tol Jagorawi serta bagaimana prospek berinvestasi, khususnya properti di kawasan penyangga Jakarta.

Sejarah Singkat Tol Jagorawi

Tol Jagorawi merupakan kepanjangan dari Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi, tol pertama dan terbaik di Indonesia dan dibangun pada tahun 1973-1978.

Jalan tol tersebut dikelola oleh PT Jasa Marga yang melewati beberapa wilayah, seperti Jakarta Timur, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

Jalan tol ini memiliki panjang sekitar 50 km dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 9 Maret 1978.

Tetapi, saat diresmikan jalan tol hanya sampai Jakarta-Citeureup saja, belum seperti sekarang ini lo.

Mengutip dari berbagai sumber, jalan tol Jagorawi dibangun untuk menggerakkan perekonimian daerah di sekitar Jakarta.

Lalu bagaimana kira-kira prospek perekonomian dan investasi di daerah sekitar Jakarta?

Prospek Investasi di Pinggir Jakarta dengan Akses Tol Jagorawi

Berkembangnya pembangunan di Jakarta dan sekitarnya, secara luas di Indonesia membuat negara ini terus mengalami kemajuan.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pembangunan infrastruktur yang masih terus berjalan, seperti jalan tol.

Berbagai kontruksi ruas jalan tol di berbagai daerah terus dilakukan, tentunya menjadi angin segar bagi dunia properti dalam mengembangkan kawasan baru.

Bagaimana tidak, dengan adanya jalan tol, Tol Jagorawi salah satunya, tentu akan membawa nilai lebih dari sebuah properti di sekitar tol.

Hal ini bisa menjadi alternatif menarik dalam menarik para pelanggan di samping pengembang berkonsep TOD yang sedang marak.

Salah satu prospek yang bagus untuk berinvestasi di pinggiran Jakarta adalah kota Bogor, mengapa begitu?

1. Bogor

Daerah Bogor menjadi salah satu lokasi yang menjadi sasaran properti dan cocok untuk hunian, bahkan untuk usaha sekalipun.

Di Bogor, banyak sekali daerah-daerah yang memiliki potensi untuk berinvestasi, misalnya seperti di Bojong Gede, Babakan Medang, Gunung Putri, atau pun Dramaga.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan lagi, harga properti di Bogor masih terbilang terjangkau dibandingkan dengan yang lebih dekat dengan Jakarta.

2. Cibubur

Daerah lain yang memiliki prospek investasi yang kira-kira akan menguntungkan adalah Cibubur.

Saat ini, Cibubur banyak sekali melakukan pembangunan di berbagai bidang, baik perumahan maupun area perkantoran dan apartemen.

Cibubur menjadi salah satu lokasi favorit untuk tinggal atau pun berinvestasi, wilayah ini relatif dekat dengan Jakarta.

Seperti dilansir dari laman Kompas.com, harga tanah dan properti di Cibubur cenderung meningkat.

Hal ini menjadi keuntungan lainnya adalah fasilitas umum yang tersedia sudah hampir lengkap.

Di kawasan ini, terdapat rumah sakit, mall, pergudangan hingga tempat wisata sekaligus.

Jadi, tidak ada pilihan lain untuk menolah berinvestasi di daerah Cibubur dan beberapa daerah lainnya di pinggiran Jakarta.

3. Depok

Kota lain yang bisa menjadi investasi lainnya adalah Depok. Kawasan di sebelah selatan Ibukota ini bisa menjadi pilihan menarik.

Karena, sudah tersedia berbagai infrastruktur untuk mengakses ke berbagai daerah sekitar, dengan begitu akan memudahkan penghuni untuk ke mana saja.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berinvestasi di pinggiran Jakarta yang terintegrasi dengan Tol Jagorawi?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Citadines Berawa Beach Bali.

Bagikan:
363 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia