OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Pensiun Jadi Atlet, Greysia Polii dan Suami Bangun Rumah Subsidi Grazia Residence. Berapa Harganya?

29 Februari 2024 · 3 min read Author: Ilham Budhiman · Editor: M. Iqbal

greysia polii dan suami

grazia residence | sumber: cnnindonesia.com

Siapa yang tidak kenal Greysia Polii? Setelah memutuskan pensiun sebagai atlet bulutangkis pada 2022, dia dan sang suami, Felix Djimin, rupanya tengah sibuk berbisnis properti, lo. Perumahan yang dibangunnya bernama Grazia Residence.

Greysia Polii dan Felix Djimin membangun perumahan subsidi tersebut di Tomohon, Sulawesi Utara.

Perumahan yang diluncurkan pada 2019 itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian terjangkau bagi masyarakat Kota Tomohan.

Melansir detik.com, sejak dibangun 5 tahun lalu, setidaknya sudah ada seratus unit rumah yang dibangun di Perumahan Grazia Residence.

Menurut Greysia, pihaknya membangun rumah subsidi untuk membantu pengembangan daerah di kota asalnya tersebut.

“Memang tidak banyak investor yang bisa masuk ke sana, sehingga kami, saya dan suami saya, punya hati untuk juga ikut turut andil menyediakan rumah subsidi di sana, sehingga rakyat atau masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya itu bisa hidup yang layak,” kata Greysia melansir detikproperti.

Greysia mengatakan bahwa nama perumahannya diambil dari namanya sendiri. Adapun, arti kata Grazia berasal dari bahasa Spanyol atau Portugis yang berarti anugerah dan terima kasih.

“Saya enggak mau namain perumahan itu jadi Greysia karena saya berpikir toh nantinya perumahan ini adalah perumahan milik masyarakat penghuni Grazia Residence, penghuni perumahan tersebut. Jadi, ada baiknya kalau namanya itu tetap nama-nama yang umum atau nama-nama yang baik,” ujarnya.

Konsep Perumahan Grazia Residence

grazia residence

Sumber: Instagram/graziaresidence

Greysia mengatakan bahwa konsep perumahan subsidi ini berawal dari kesukaannya terhadap warna hijau.

Maka, tak heran kalau perumahan ini sedikit identik dengan warna-warna tersebut, mulai dari cat rumah hingga adanya ruang terbuka hijau.

Direktur Utama PT Garda Bangun Sejahtera, Felix Djimin, mengatakan bahwa luas tanah tiap unit di perumahan satu lantai tersebut seluas 7×14 meter atau 98 meter persegi, sedangkan luas bangunannya mencapai 36 meter persegi.

Adapun, harga rumah subsidi Grazia Residence mengikuti aturan pemerintah mengenai batasan harga jual rumah subsidi di Indonesia.

“Harga rumah di Grazia Residence sekarang itu mengikuti harga subsidi, harga yang pemerintah tetapkan untuk batas harga rumah subsidi. Untuk Pulau Sulawesi itu di harga Rp173 juta,” kata suami Greysia Polii tersebut.

Dia menjelaskan, calon konsumen yang berminat pada rumah subsidi ini harus memenuhi persyaratan yang juga sudah ditetapkan pemerintah. Salah satunya soal batas penghasilan.

Berdasarkan aturan, dalam satu keluarga, baik suami atau istri harus mempunyai penghasilan maksimal Rp8 juta per bulan.

Selain itu, calon konsumen juga dinyatakan belum pernah memiliki rumah dan mempunyai kolektibilitas (kol perbankan) yang lancar.

Bagaimana? Tertarik dengan rumah subsidi di Grazia Residence?

***

Semoga informasi tersebut bermanfaat, ya, Property People.

Temukan ulasan lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Nah, kalau kamu sedang mencari hunian impian untuk keluarga, kunjungi Rumah123 dari sekarang.

Di sana, ada banyak pilihan hunian menarik karena yang kamu cari #SemuaAdaDisini.

Punya pertanyaan seputar hunian, tips, dan lainnya?

Yuk, ngobrolin properti di forum Teras123!


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya