rumah liverpool the beatles Sumber: Omega Auctions.

Rumah masa kecil gitaris George Harrison yang menjadi tempat The Beatles melakukan latihan pertama mereka, akan dilelang seharga £160.000 atau sekitar Rp 3 Miliar.

Terletak di Speke, pinggiran kota Liverpool, rumah bersejarah ini digunakan sebagai tempat latihan utama band ikonik dari Inggris ini di akhir 1950-an.

Rumah tempat latihan The Beatles ini dilelang oleh Omega Auctions sebagai pihak yang menangani penjualan.

Mengintip Rumah Bersejarah di Liverpool Tempat Latihan The Beatles

rumah the beatles latihan liverpool Sumber: Omega Auctions.

Rumah ini terletak di Upton Green terletak di pinggiran Speke yang berjarak sekitar 12 kilometer Tenggara dari Pusat Kota Liverpool.

Menurut Omega Auctions, George Harrison dan keluarganya pindah ke rumah tersebut pada tahun 1949, ketika dia baru berusia 6 tahun. Mereka tinggal di kediaman itu sampai tahun 1962, ketika Harrison berusia 18 tahun.

Selama periode tersebut, rumah ini menjadi tempat latihan reguler untuk The Quarrymen, band yang akhirnya berkembang menjadi The Beatles yang beranggotakan Harrison, Paul McCartney, John Lennon dan Ringo Starr.

interior rumah liverpool tempat latihan the beatles Sumber: Omega Auctions.

Rumah latihan The Beatles ini terdiri dari tiga kamar tidur dan sejak itu telah mengalami serangkaian renovasi, dengan lorong, ruang tengah, dapur dan ruang makan, serta taman belakang sederhana.

the beatles band Sumber: New York Post.

Potret tiga anggota The Beatles duduk di sofa di rumah tersebut. Dari kiri ke kanan ada George Harrison, Ringo Starr dan Paul McCartney.

rumah george harrison the beatles Sumber: Omega Auctions.

Sejumlah fitur asli ketika Harrison tinggal masih tetap utuh, termasuk bak mandi, wastafel, gantungan di lemari dan struktur lainnya, seperti pintu dan dekorasi masih asli.

Omega Auction juga mengizinkan bagi yang ingin melihat rumah The Beatles, dengan perjanjian hanya selama periode dua minggu menjelang lelang.

Situs lelang ini mengharapkan siapa pun yang memiliki tawaran tertinggi akan mengubah rumah itu menjadi museum.

Jika kamu tertarik dan merasa seorang sultan, bisa loh menawar secara online, melalui telepon, atau secara langsung pada 30 November.

Itulah beberapa hal menarik mengenai rumah George Harrison yang siap dilelang untuk para Beatlemania di seluruh dunia.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

"Ingin beli rumah untuk jangka panjang paling menguntungkan? Kamu bisa cari tahu keunggulan Cluster Giri Tahap 2 at Suvarna Sutera di sini."

Bagikan:
327 kali