jurgen klopp- rumah123.com Manajemen Liverpool Membeli Rumah yang Disewa oleh Manajer Jurgen Klopp. Uniknya, Rumah Tersebut Disewa Klopp dari Mantan Manajer Liverpool Sebelumnya, Brendan Rodgers (Foto: Rumah123/Getty Images)

Klub Liga Inggris Liverpool membeli rumah yang selama ini disewa oleh manajer Jurgen Klopp. Alhasil, Klopp bisa tinggal di rumah ini secara gratis.

Liverpool memutuskan membeli rumah milik Brendan Rodgers senilai 3,75 juta pound (Rp68,5 miliar). Selama ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp menyewa rumah ini sejak Oktober 2015.

Kisahnya memang unik. Rodgers adalah mantan manajer Liverpool. Dia dipecat klub setelah prestasi klub tidak kunjung membaik.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Rayakan Natal Bersama Keluarga dan Para Pemain Juventus

Situs berita online Inggris Daily Mail.com melansir bahwa Rodgers mendapatkan pesangon sebesar 15 juta pound (Rp274 miliar). Saat ini, Rodgers menangani klub Inggris lainnya Leicester City sejak pertengahan 2019.

Setelah dipecat dari Liverpool, Rodgers sempat melatih klub Skotlandia, Celtic dari 2016 hingga 2018. Setelah itu, dia kembali ke Inggris.

Usai Rodgers dipecat oleh klub berjulukan The Reds ini, Liverpool menunjuk Klopp. Sebelumnya, Klopp sukses bersama klub Jerman Borussia Dortmund.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Beli Apartemen Termahal di Portugal

Klopp yang baru pindah ke Liverpool kemudian menyewa rumah Rodgers. Padahal sebelumnya, Rodgers didepak Liverpool. Ternyata, Klopp betah melatih Liverpool dan juga tinggal di rumah yang sama.

Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur. Namun, laman sepak bola Givemesport.com tidak melansir fasilitas yang ada di dalam rumah ini. Dari sejumlah foto-foto, rumah ini memiliki kolam renang di dalam rumah.

Liverpool berencana untuk mempertahankan rumah ini. Ada rencana kalau ada pergantian manajer, maka manajer baru akan tinggal di rumah tersebut.

Baca juga: Lionel Messi Mudik ke Kampung Halaman, Rayakan Natal di Argentina

Klopp bisa tinggal di rumah ini secara gratis. Dia tidak perlu membayar uang sewa. Tetapi, dia harus membayar pajak sewa rumah kepada pemerintah setempat.

Brendan Rodgers Puji Jurgen Klopp Sebagai Penyewa yang Baik

Rodgers memuji Klopp sebagai penyewa yang sangat baik. Dia memuji sang rival pada awal 2019. “Saya rasa ini bukan rahasia kalau saya pemilik rumah yang disewa Klopp,” ujar Rodgers kepada Leicester Mercury.

“Semua tercatat dengan baik. Dia merupakan penyewa yang sangat, sangat baik. Saya tidak perlu memerhatikan dia. Dia selalu membayar tepat waktu. Dia sangat bagus,” lanjut Rodgers yang juga pernah menjadi asisten pelatih bagi Jose Mourinho di Chelsea pada 2006.

Nilai sewa rumah ini memang tidak diketahui. Namun, Klopp tidak mungkin menunggak. Situs berita sepak bola Goal.com pernah melansir bahwa Liverpool membayar gaji Klopp sebesar 7 juta pound (Rp127 miliar) per tahun.

Baca juga: Lionel Messi Beli Apartemen Baru, Ada Lift Khusus untuk Menaikkan Mobil

Dia akan terikat kontrak hingga 2024 mendatang. Dia sempat menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun pada Desember 2019.

Klopp juga memiliki pemasukan lain dari iklan dan sponsor. Jadi tidak mungkin kalau dia menunggak uang sewa rumah kan?

Sejumlah manajer di Liga Inggris memang memilih cara berbeda untuk tinggal. Jose Mourinho memilih tinggal di hotel selama melatih Manchester United. Mourinho tinggal di hotel selama tiga tahun lebih.

Pep Guardiola membeli apartemen di Manchester sejak menangani Manchester City. Sementara yang lainnya ada yang membeli rumah atau apartemen.

Baca juga: Gara-gara Apartemen, Pesepakbola Brasil Neymar Batal Gabung ke Real Madrid

Bagikan:
1615 kali