rumah senayan andika pratama Sumber: VIVA.

Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan pencalonan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru.

Jenderal Andika menjadi suksesi Marsekal Hadi Tjahjanto. Keputusan tersebut diambil dalam rapat paripurna kesembilan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022, Senin (8/11/2021).

Jenderal Andika sebelumnya merupakan calon yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo dan telah melalui fit and proper test.

Mengenal Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI Baru

Andika Perkasa yang lahir 21 Desember 1964 ini mengawali karier di jajaran Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dilansir dari Kompas (08/11/2021).

Andika bertugas di Satuan-81 Penanggulangan Teror dan Grup 3 Sandhi Yudha ketika berada di Kopassus. Beliau juga pernah melaksanakan operasi di Timor Timur pada 1990-1992, dan operasi bakti TNI di Aceh pada 1994.

Andika juga pernah menjabat Komandan Batalyon 32 Grup 3/Sandha Kopassus  pada 2002, Komandan Rimdam Jaya pada 2011, dan Komandan Korem 023/KS pada 2012. Andika diangkat menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) pada 2013.

Jenderal TNI ini mengenyam berbagai pendidikan militer dari AS, seperti The Military College of Vermont, Norwich University dan National Defense University.

Selain dalam militer, Andika juga mengenyam beragam pendidikan, mulai dari sarjana ekonomi hingga doktor dari George Washington University, Amerika Serikat.

Mengintip Rumah Jenderal Andika Perkasa Bergaya Minimalis Senilai Rp 4,5 Miliar!

rumah minimalis andika perkasa Sumber: Kumparan.

Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR berkunjung ke kediaman Jenderal TNI Andika Perkasa pada Minggu (7/11/2021) untuk melakukan fit and proper test sebagai Panglima TNI baru.

Rumah Andika berada di kawasan elit Senayan Residence, Town House blok A9, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kediaman Jenderal Andika ini bergaya minimalis dengan dua lantai. Rumah Andika ini terlihat tak sebesar rumah-rumah di sekelilingnya.

Di tampilan depan, cat warna putih mendominasi rumah Jenderal Andika.

Ada satu garasi yang muat untuk satu mobil di depan. Terlihat di garasi tersebut ada dua alat angkat beban dan satu sepeda.

Rumah Andika Perkasa yang terletak di Jakarta Selatan ini merupakan satu dari sejumlah rumah yang dimiliki Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jenderal Andika memiliki kekayaan sebanyak Rp 179 miliar.

Dalam laporan tersebut, Jenderal Andika Perkasa diketahui punya 20 bidang tanah dan bangunan senilai Rp 38 M. Tanah ini berada di Amerika Serikat dan Australia.

Demikian beberapa fakta menarik tentang Jenderal Andika Perkasa yang menjadi Panglima TNI baru, khususnya soal rumah bergaya minimalisnya.

Yuk, cari tahu inspirasi menarik seputar hunian selengkapnya di rumah123.com.

Bagikan:
214 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia