OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Inilah Daftar Proyek Waskita yang telah Selesai Dibangun. Ada Bangunan Megah di Arab!

18 April 2023 · 2 min read Author: Gadis Saktika

proyek waskita

sumber: economy.okezone.com

Badan usaha milik negara sektor konstruksi, yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk diketahui telah menyelesaikan beragam proyek prestisius dalam kurun waktu 2022 hingga April 2023.

Melansir dari kompas.com, adapun proyek tersebut adalah perseroan di dalam negeri yang telah selesai, seperti Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Gedung Otoritas Jasa Keungan (OJK) di Maluku, dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

“Ada pula proyek Waskita yang sudah diresmikan terletak di Kota Solo, Jawa Tengah yaitu Masjid Sheikh Zayed Solo,” terang Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4/2023).

Menurut Ermy, peresmian yang dilaksanakan saat itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Uni Emirat Arab (UEA).

Ada pula Masjid Baiturrahman Semarang yang sudah diresmikan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Sementara pada tahun 2023 ini, proyek Waskita yang sudah diresmikan di antaranya CMU 3 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Kawasan Suci Pura Besakih oleh Presiden Jokowi.

Sementara untuk di luar negeri, perusahaan pernah membangun King Abdullah Makkah Extension (KAME) di Makkah, Arab Saudi.

Dalam proyek ini, Waskita menambahkan tingkatan lantai di Masjidil Haram dari tiga lantai menjadi 9 lantai.

Membangun King Abdullah Financial District

King Abdullah Financial District

sumber: Twitter @waskita_karya

Tak hanya di Masjidil Haram, di negara pusat perminyakan itu, Waskita juga pernah membangun King Abdullah Financial District (KAFD).

Ungkap Ermy, KAFD merupakan pusat keuangan untuk Arab Saudi yang menjadi bangunan hijau hemat energi.

“Bangunan ini juga menggunakan LED sebagai lampu penerang di area gedungnya,” ucap Ermy.

Perseroan juga dipercaya membangun Abu Dhabi Financial Centre-Podium & Stock Exchange yang berlokasi di Abu Dhabi, UEA. Kata Ermy, Waskita berkomitmen untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sedang dikerjakan dengan tepat waktu dan selalu menjunjung tinggi Quality, Safety, Health, and Environment (QHSE).

“Perseoran juga bertekad untuk menjadi kontraktor terkemuka dengan pengembangan ESG yang maju dengan membangun ekosistem yang berkelanjutan dengan kualitas tinggi melalui implementasi QSHE yang ketat,” ucapnya.

***

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu ya, Property People.

Jangan lupa untuk pantau terus artikel yang tak kalah menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Ikuti laman Google News kami untuk baca berita yang tak kalah memukau lainnya!

Apakah kamu sedang mencari hunian impian seperti Nuansa Alam Setiabudi Clove di Lembang, Bandung?

Akses rumah123.com untuk miliki rumah pribadi, karena kami pasti #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA