OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Pashouses, Inovasi Jual Beli Rumah Seken dalam Satu Platform

14 Nopember 2023 · 5 min read Author: Gadis Saktika

pashouses

CEO & Co-Founder Pashouses Junghans Tasani dan COO Pashouses Bin Anindita | sumber: ISTIMEWA

Pada era di mana kepemilikan properti menjadi investasi yang krusial, Pashouses hadir sebagai solusi inovatif yang menjembatani pembeli dan penjual rumah untuk bertransaksi dengan mudah. Dalam artikel ini, Rumah123 mengupas peran penting yang dijalankan Pashouses dalam memudahkan proses jual beli properti secondary/bekas dan bagaimana platform ini telah bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kepemilikan rumah di Indonesia.

Tak dipungkiri, pada 2020, pandemi COVID-19 telah mengubah banyak aspek dalam kehidupan karena menciptakan ketidakpastian ekonomi yang bersifat masif. 

Banyak orang mengalami penurunan pendapatan, kehilangan pekerjaan, hingga ketidakstabilan dalam situasi keuangan. 

Berangkat dari kondisi tersebut, orang-orang cenderung lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan besar, termasuk jual beli rumah.

pashouses

sumber: glints.com

Junghans Tasani, CEO Pashouses, mencatat bahwa sebelum pandemi, transaksi jual beli rumah di Indonesia selalu terasa sulit. 

“Untuk menjual rumah rata-rata perlu lebih dari satu tahun. Jadi memang tidak gampang,” jelas Junghans, saat diwawancarai Rumah123 belum lama ini.

Kemudian dia mengatakan, calon pembeli kerap menghadapi kesulitan dalam menemukan rumah yang sesuai dengan anggaran, spesifikasi, dan lokasi yang diinginkan.

Solusi Inovatif yang Memudahkan Jual Beli Properti

Dengan kesulitan itu, tambah Junghans, Pashouses memahami betul bahwa membeli atau menjual rumah adalah keputusan yang tidak bisa dianggap enteng. 

“Jadi, Pashouses ingin memberikan solusi bagi mereka supaya proses jual dan beli properti jadi lebih gampang,” kata dia.

Adapun cara yang dilakukan adalah memastikan bahwa rumah second yang dijual di Pashouses sudah siap huni.

Adapun cara yang dilakukan adalah memastikan bahwa rumah second yang dijual di Pashouses sudah siap huni.

Saat ini, banyak orang yang mencari opsi untuk membeli rumah ideal dengan harga terjangkau, seperti beli rumah bekas.

Namun, kondisi rumah bekas biasanya dijual dalam keadaan yang kurang baik.

“Banyak orang yang menjual rumah seken itu apa adanya, seperti kondisi rumahnya berantakan, ketika beriklan mengambil foto dengan lighting yang kurang bagus, atau kelihatan bahwa rumah tersebut perlu banyak renovasi,” ujarnya.

Maka itu, melalui Pashouses, Junghans berupaya memberi solusi bagi masyarakat yang ingin beli rumah seken dalam keadaan yang layak huni.

Mendekatkan Interaksi dengan Customer

rumah

sumber: shutterstock.com

Saat ini, Pashouses turut memberikan perhatian serius terhadap setiap keputusan masyarakat dalam hal jual beli rumah bekas.

Fokus mereka adalah memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan customer

Untuk mengakomodasi kebutuhan itu, Pashouses menghadirkan pendekatan ‘High Tech High Touch’. 

“Pendekatan itu membuat penjual dan pembeli bisa mendapatkan interaksi dengan tim kami,” tambah Junghans.

Dengan begitu, tim Pashouses mampu membantu memecahkan masalah yang dialami customer terkait properti dan memberikan solusi yang dibutuhkan.

Tentu saja, hal ini dapat menciptakan pengalaman istimewa bagi para pembeli.

Buyer di-treatment seperti VIP dan pertanyaan-pertanyaan dari mereka bisa dijawab secara komprehensif oleh Pashouses,” kata dia.

Keunggulan yang Dimiliki Pashouses

Selain itu, Junghans membeberkan ragam keunggulan yang dimiliki Pashouses.

Keunggulan yang ditawarkan mereka meliputi verifikasi mendalam, beri ragam opsi pembiayaan, hingga layanan pasca-penjualan.

1. Verifikasi Mendalam

Pertama, Pashouses memiliki tim legal yang bermitra dengan notaris dan telah diverifikasi oleh bank-bank terkemuka. 

Hal ini dilakukan sebagai verifikasi tambahan untuk memastikan kecepatan dan ketepatan transaksi properti yang dijalankan pembeli serta penjual.

“Contohnya, ada yang mau jual rumah, tapi rumah tersebut masih belum balik waris atau sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) sudah kadaluarsa, nah itu kita bisa bantu,” tutur Junghans.

2. Berikan Ragam Opsi Pembiayaan

Saat ini, pashouses bekerja sama dengan banyak lembaga di Indonesia, termasuk bank besar, untuk memberikan berbagai opsi solusi KPR terbaik kepada pembeli. 

ontohnya, jika ada pembeli yang ingin mengambil KPR syariah, kita telah bermitra dengan Bank BSI atau bank swasta yang menerapkan sistem syariah. 

“Misalnya ada buyer ingin mengambil KPR syariah, kita sudah bekerja sama dengan Bank BSI, atau bank swasta yang memiliki sistem syariah,” ucap Junghans.

Lalu, jika ada pembeli yang perprofesi pengusaha atau freelancer, Pashouses juga menyediakan mitra bank yang sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. 

“Kami memastikan bahwa ketika kami memberikan opsi ini, kami sudah memikirkan dengan cermat sehingga cicilan menjadi affordable,” kata dia.

3. Bermitra dengan Marketplace hingga Developer

rumah123

Guna memudahkan jalannya transaksi, Pashouses telah menjalin kemitraan yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk marketplace properti Rumah123 dan pengembang properti Sinarmas Land

Melalui sinergi ini, ungkap pria lulusan Harvard Business School itu, Pashouses dapat memberikan berbagai fasilitas tambahan kepada pengguna mereka. 

Lalu, agensi properti juga mendapatkan manfaat dari kerja sama ini karena Pashouses memastikan bahwa rumah yang mereka tawarkan adalah produk berkualitas dan dalam kondisi siap huni.

4. Legalitas Jelas

Jughans juga mengatakan, platform-nya selalu memastikan legalitas properti yang ditawarkan clean and clear untuk mencegah adanya masalah terkait mafia tanah yang dapat merugikan pembeli dan penjual.

“Hal ini menjadi perhatian utama mengingat maraknya isu mafia tanah yang membuat confidence transaksi rumah jadi rendah.”

Dari maraknya kejahatan tersebut, Pashouses turut berusaha memprioritaskan jaminan keamanan finansial bagi pembeli dan penjual.

5. Layanan Pasca-penjualan

Kemudian setelah membeli rumah, platform ini memberikan layanan pasca-penjualan yang mencakup asuransi untuk renovasi rumah selama satu tahun. 

“Bila ada kebocoran hingga dinding yang bermasalah, Pashouses bisa memberikan asuransi untuk renovasi rumah,” cetus Junghans.

Tentu saja, cara ini dapat memberikan ketenangan bagi pembeli untuk bertransaksi properti di Pashouses.

***

Semoga bermanfaat, Property People.

Temukan berbagai informasi menarik seputar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Selain itu, biar jadi yang paling up to date, segera follow Google News kami.

Kunjungi www.rumah123.com jika sedang mencari rumah baru dan bekas berkualitas.

Tersedia beragam hunian pilihan yang pastinya #AdaBuatKamu!



Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA