tol cengkareng-kunciran

Salah satu jalan tol yang baru beroperasi adalah Tol Cengkareng- Kunciran. Yuk, lihat bagaimana prospek investasi di sekitar ruas tol tersebut?

Pembangunan infrastruktur terus dilakukan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, salah satu yang gencar dilakukan adalah pembangunan jalan tol.

Jalan Tol Cengkareng-Kunciran adalah salah satu ruas tol yang belum lama ini beroperasi dengan ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

Dengan adanya jalan tol di kawasan tersebut, maka masyarakat yang berada di jalur tersebut akan mendapatkan manfaat yang besar.

Selain memudahkan akses ke berbagai tempat dengan cepat dan mudah, tidak jarang harga tanah atau properti di sekitarnya ikut naik.

Lalu, apakah hal tersebut berlaku untuk jalur tol Cengkareng– Kunciran ini? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

jalan tol cengkareng kunciran

Sekilas Tentang Jalan Tol Cengkareng-Kunciran

Jalan tol Cengkareng–Batuceper-Kunciran atau jalan Tol CBK, merupakan jalur tol sepanjang 15,2 km dan menjadi bagian dari jaringan JORR 2.

Jalur tol ini menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Alam Sutera atau Kunciran serta Tangerang Raya.

Jalan tol ini diresmikan pada tanggal 1 April 2021, yang terdiri dari 4 sesi dan seluruh sesi sudah berfungsi secara normal sepenuhnya.

Biaya konstruksi dari jalan tol Cengkareng Kunciran mencapai Rp1,34 triliun, dengan biaya total kebutuhan investasi mencapai Rp3,507 triliun, pembebasan lahan Rp1,219 triliun.

jalan tol cengkareng kunciran

Prospek Poperti di Sekitar Jalan Tol Cengkareng-Kunciran

Peresmian jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada bulan April 2021 lalu, dinilai dapat mengangkat harga properti di sekitar jalur tersebut, benarkah demikian?

Tidak hanya itu, hadirnya Tol Cengkareng–Batuceper-Kunciran ini diharapkan dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh menuju bandara Soekarno-Hatta.

Masyarakat pun dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Tangerang, terutama pada Jalan Jenderal Sudirman.

Dikutip dari laman Bisnis.com, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, mengatakan bahwa jalan tol ini dapat mendongkrak properti di Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, ruas tol ini juga dapat menginkatkan aksesibilitas terhadap Kota Modern yang semakin dekat dengan jalan tol.

jalan tol cengkareng kunciran

Fasilitas Umum yang Dekat dengan Jalan Tol Cengkareng Kunciran

Tidak hanya terdapat akses tol yang mudah, beberapa fasilitas umum lainnya pun dinilai bisa menjadi faktor investasi yang baik di wilayah tersebut.

1. KRL Commuter Line

Berada di bawah jalan layang tol Cengkareng–Kunciran, atau tepatnya di wilayah Batuceper, terdapat jalur KRL commuter line dua jalur.

KRL Commuter line ini merupakan jalur kereta Tangerang–Duri yang begitu padat penumpang.

2. Kereta Bandara

Selain KRL Commuter Line, pada jalur yang sama juga terdapat Kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan jalur Manggarai, Sudirman City, dan sekitarnya.

3. Terminal Bus

Berada tepat di depan Stasiun Batuceper, juga terdapat Terminal Poris yang menyediakan perjalanan antar kota dan antar propinsi.

Selain itu, di terminal tersebut juga terdapat TransJakarta dengan berbagai tujuan, seperti Grogol, Senayan, hingga Cawang.

4. Fasilitan Umum Lainnya

Selain berbagai transportasi umum tadi, juga terdapat fasilitas umum lainnya di sekitar jalan Tol Cengkareng-Kunciran.

Misalnya beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah, sekolah, hingga beberapa mal di kawasan Kota Tangerang.

Nah, dengan adanya beberapa kemudahan transportasi umum serta fasilitas lainnya, bukankah akan menyenangkan jika tinggal di kawasan tersebut.

Keuntungan lain dari banyaknya fasilitas umum di sekitar kawasan membuat tanah dan properti lain yang kamu miliki akan naik.

Jadi, bagaimana apakah kamu tertarik untuk berinvestasi di sekitar jalur Tol Cengkareng-Kunciran?

Rumah123.com juga sebelumnya pernah membahas prospek investasi properti di sekitar kawasan Tol Surabaya-Gempol.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Citadines Berawa Beach Bali.

Bagikan:
345 kali